Perhatikan Hal Ini Ketika Ingin Membeli Sofa atau Kursi Tamu

Model Kursi Tamu 2017

Ruang tamu menjadi representasi dari konsep rumah Anda. Apalagi saat ada tamu berkunjung, maka ruang tamulah yang menjadi ruang pertama yang dilihat tamu. Inilah kenapa Anda harus memastikan bahwa ruang tamu di rumah sudah memanfaatkan model kursi tamu 2017.

Walaupun begitu, tak jarang dari Anda yang masih bingung memilih antara sofa atau kursi untuk ditempatkan di ruang tamu. Keduanya adalah item yang tepat karena mempunyai fungsi yang sama. Terlepas dari memilih sofa atau kursi, perhatikan hal – hal di bawah ini ketika Anda ingin membeli sofa atau model kursi tamu 2017.

Tentukan Konsep

Sebelum memutuskan membeli kursi tamu, sebaiknya Anda menentukan dulu konsepnya. Ya, sebagus apapun sofa atau kursi tersebut tidak akan sempurna jika tidak sesuai dengan konsep ruang tamu. Apabila rumah Anda adalah rumah minimalis, mungkin lebih baik Anda memilih sofa untuk dimanfaatkan sebagai kursi ruang tamu. Itu artinya, mau sofa atau kursi, keduanya bisa diaplikasikan dengan baik. Oia, sesuaikan model dan warna sofa atau kursi dengan konsep ruangan ya.

Ketahui Luas Ruangan

Perhatikan ukuran atau luas ruang tamu sebelum akhirnya membeli sofa atau kursi tamu. Mengingat rumah Anda bermodel minimalis, maka sudah pasti Anda harus membeli sofa atau kursi yang bergaya minimalis juga. Hal ini penting untuk diperhatikan supaya tidak terjadi kesalahan dalam membelinya. Jangan sampai membeli sofa atau kursi yang terlalu besar, alhasil ruang tamu menjadi sempit.

Untuk itu, agar lebih mudah dalam memilihnya, sebaiknya Anda mengukur luas ruang tamu terlebih dahulu. Dengan begitu nanti bisa ditanyakan kepada penjual sofa atau kursi mengenai ukuran sofa atau kursi yang sesuai.

Pemilihan Bahan Kursi atau Sofa

Terdapat banyak varian bahan material kursi atau sofa. Untuk kursi bisa berbahan kayu jati, kayu mahoni dan lainnya. Sedangkan untuk sofa ada yang terbuat dari kulit asli, kulit sintentis dan lainnya. Jadi sebelum membelinya, sebaiknya tentukan dulu jenis sofa atau kursi berbahan apa yang akan dibeli.

Setiap jenis bahan memiliki kelebihan masing – masing. Namun perawatan yang dibutuhkan bisa jadi berbeda satu sama lain. Oleh karena itu pertimbangkan dengan matang jenis material apa yang akan dipilih. Sebab nantinya akan berhubungan dengan sanggup tidaknya Anda dalam merawat sofa atau kursi tersebut.

Demikian tadi beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat ingin membeli kursi atau sofa. Memilih sofa atau kursi memang tidak mudah, selain penting untuk memperhatikan konsepnya, Anda juga harus mempertimbangkan bahan dasar berikut perawatannya. Akan tetapi pastikan Anda memilih model kursi tamu 2017 atau kursi ruang santai keluarga yang nyaman untuk ditempati ya.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

No comments.

Leave a Reply