Pomona.id – Struk Belanja Suka Dibuang? Mending Jadi Uang

Kebanyakan orang setiap habis belanja, pasti struknya akan dibuang. Kalau tidak dibuang, ya bakal disimpan saja di dalam dompet. Makanya tidak sedikit dompet yang tebal cuma gara-gara kebanyakan struk, khususnya ibu-ibu nih. Ternyata menyimpan struk di dompet bisa berbahaya juga loh buat kesehatan, sebab bahan yang terkandung di struk belanja bisa berbahaya bagi hormon tubuh. Nah, kalau tidak disimpan, struk juga biasanya dibuang begitu saja tanpa dilihat terlebih dahulu. Sebenarnya langsung membuang struk belanja tidak ada masalah sih, cuma kalau kamu tidak mengeceknya terlebih dahulu, bisa saja struk belanja dimanipulasi oleh kasir dan kamu membayar tidak dengan harga yang seharusnya.

Daripada Struk Dibuang, Mending Jadi Uang Dengan Pomona

Nah, kebiasaan menyimpan atau membuang struk belanja kini bisa merugikan kamu loh. Alasannya sederhana, karena kini struk belanja bisa jadi uang! Sebab kini telah ada sebuah inovasi bernama Pomona yang bisa mewujudkan struk belanja jadi pundi-pundi rupiah. Pomona terdiri dari 2 platform, yakni website dan aplikasi. Caranya emang bagaimana? Mudah sekali. Setiap kamu berbelanja di supermarket, kamu hanya perlu foto dan meng-upload struk belanja tersebut agar bisa mendapatkan cashback. Semakin banyak struk belanja yang kamu upload, semakin besar cashback yang akan kamu terima dari Pomona.

Pomona.id Struk Belanja

Source: Pomona.id

Pada Akhirnya, Bisa Bantu Kamu Hemat

Dengan adanya web/aplikasi Pomona ini, tentu akan membuat siapa saja jadi lebih hemat. Bayangkan, setiap kali kamu belanja harian, mingguan, atau bulanan di supermarket, uang kamu bakal balik lagi ke rekening bank. Jadi, sama saja kamu belanja barang kebutuhan rumah tanpa mengeluarkan uang atau setidaknya seperti dapat potongan harga. Kan lumayan cashback nya bisa buat yang lain, entah itu bayar internet rumah, atau biaya token listrik. Kalau bagi ibu rumah tangga, Pomona ini pasti membantu sekali, terlebih lagi ibu rumah tangga biasanya menjadi pengatur keuangan dalam keluarga. Kesempatan seperti ini merupakan celah yang positif dalam menekan pengeluaran bulanan. Tidak hanya terbatas pada ibu rumah tangga saja, tapi juga bisa buat anak kosan atau perantau. Misalnya kamu membeli mie instan, dengan meng-upload struk belanja ke Pomona, maka uangnya bakal balik lagi ke rekening. Bukan hanya lumayan, bagi anak kosan malah ini langkah hemat yang sangat efektif agar uang bisa cukup dalam jangka waktu sebulan. Hitung-hitung nabung pas akhir bulan.

Kebiasaan Mengecek Struk Belanja Itu Baik

Pomona tidak hanya hadir untuk membuat pengeluaran kamu semakin hemat, tapi juga mengedukasi masyarakat bahwa mengecek struk setiap habis belanja itu penting. Mengapa? Pertama tentu untuk menghindari penipuan, kedua untuk merinci pengeluaran. Sering kali kita lihat saat belanja di supermarket, banyak orang yang membuang begitu saja struk belanjanya, padahal bisa saja biaya belanjanya dimanipulasi oleh kasir. Struk belanja kan sebagai bukti transaksi, kekuatan kita di mata hukum untuk menuntut jika terjadi ketidaksesuaian transaksi. Maka dari itu cek struk belanja terlebih dahulu sebelum meninggalkan supermarket tempat kita belanja. Dengan juga mengecek struk belanja, kamu bisa merinci uang yang keluar sehingga bisa dikontrol agar tidak kebablasan. Kontrol yang baik terhadap uang keluar itu baik, agar semuanya bisa tercatat dengan baik sehingga kita bisa tahu sisi mana yang mesti dihemat. Nah, mulai sekarang biasakan yuk mengecek struk setiap habis belanja, setelah itu jangan lupa juga buat foto dan upload deh ke website Pomona.

 

No comments.

Leave a Reply