Prediksi Barito Putera VS Persib ISL 26 Juli 2013 | Live TVone

Prediksi Barito Putera VS Persib ISL 2013 – Jadwal Pertandingan Barito vs Persib Bandung di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7) malam ini pukul 22.00 Wita (disiarkan langsung tvOne) selain menjadi ajang balas dendam era Ligina 1 1994/1995, Persib dan Barito yang bertemu di semifinal. Juga terjadi duel pemegang top scorer kedua dan ketiga sementara di Indonesia Super League (ISL) 2013.

Barito Putera VS Persib ISL 2013

Coulibaly Djibril (Barito) dan Sergio van Dijk (Persib) masing-masing telah mencetak 18 dan 19 gol. Adapun puncak top scorer masih dikuasai striker Persipura, Boaz Solossa dengan 23 gol.

“Barito tim berbahaya karena ada pemain bagus di sana, Coulibaly. Saya dengar dia masuk tim lagi besok, dia akan main. Tapi saya tahu kualitas Persib. Kita pasti bisa mengatasi Barito,” kata Sergio van Dijk, seperti dikutip dari simamaung, Kamis (25/7).

Karena itu, selain berambisi menambah pundi golnya, Sergio berharap rekan-rekannya di lini belakang turut membantunya untuk menghambat penambahan gol bagi rivalnya yang berasal dari Mali tersebut.

“Saya tidak bisa bikin apa-apa bertemu dia di lapangan, yang pasti saya harus cetak gol. Tapi lebih penting Persib menang. Tapi kalau defender kita bisa bantu untuk dia tidak cetak gol, itu bagus,” ujar Sergio yang pemain naturalisasi asal Belanda.

Menanggapi permintaan Robocop –julukan Sergio van Dijk– salah satu bek Persib, Tony Sucipto mengatakan, pada saat laga nanti dia tidak akan mewaspadai satu pemain Barito saja. Menurut pria asal Surabaya itu, seluruh pemain Barito harus diwaspadai.

“Tidak ada masalah, siapa pun pemainnya sekali pun Coulibaly Djibril. Kita tidak terfokus ke satu pemain saja,” kata pemain bernomor punggung 16 itu, seperti dilansir persib online, kemarin.

Tony menuturkan, seluruh tim saat ini dalam keadaan siap untuk menghadapi Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Karena itu, Tony yakin mampu mencuri tiga poin atau minimal satu poin, walaupun berat.

Senada, pelatih Djadjang Nurdjaman menegaskan Persib akan menodai rekor Tim Seribu Sungai yang tak terkalahkan kandang.

Menurut Djanur target meraih kemenangan merupakan cara untuk mengejar posisi kedua klasemen sementara ISL musim ini. “Realistisnya kita mencoba meraih tiga poin, tapi kalaupun sulit minimal satu poin,” kata Djadjang.

Pasalnya, beberapa tim besar yang bertandang, selalu dapat ditaklukkan Barito. Salah satunya pemuncak klasemen sementara Persipura Jayapura yang harus bertekuk lutut setelah kalah 1-0.

“Barito secara tim memang bagus, tampil di kandangnya tambah bagus. Mereka punya rekor belum pernah kalah sampai saat ini, termasuk mengalahkan tim-tim besar,” tegasnya.

Mengenai komposisi pemain Barito, Djanur menilai, tim asal Banjarmasin tersebut memilki pemain-pemain yang berkualitas di berbagai lini, termasuk lini depan yang dihuni oleh Coulibaly Djibril cukup produktif dalam mencetak gol.

“Pemain disana juga secara materi bagus-bagus di tengah sama depan. Di lini tengah mereka cepat, ada Dedy Hartono, kemudian ada Yongki Aribowo ditambah lagi Coulibaly Djibril. Depannya bagus dengan masuknya Makan Konate. Saya pikir lini mereka juga cukup solid,” ucapnya.

Untuk antisipasi pemain-pemain Barito, Djanur mengintruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai seluruh pemain dan tidak memfokuskan penjagaan terhadap satu pemain saja.

“Tidak pernah kita menjaga secara spesial pemain-pemain bintang lawan, selama ini belum pernah. Jadi cukup diwaspadai saja,” pungkasnya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Salahudin bertekad mengakhiri hasil seri dalam dua laga terakhir saat melawan Persela Lamongan (tandang) dan Persita Tangerang, Jumat pekan lalu.

Dia optimistis mendapat hasil bagus, meski Barito tanpa kapten Mekan Nazyrov yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. “Posisi Mekan akan diisi Lucky, Amir atau Septa,” sebutnya, Kamis (25/7).

Sedangkan Coubaly Djibril, seperti biasa tidak mengutamakan ambisi pribadi menambah koleksi golnya. Bagi dia, yang penting Barito bisa merebut tiga angka yang tidak didapat dalam tiga laga terakhir (Bpost)

No comments.

Leave a Reply