Preview ASUS Zenpower 10.050 Mah Hitam : Desain Premium Kapasitas Mumpuni

Preview Powerbank ASUS Zenpower 10.050 Mah Spesifikasi Kelebihan Kekurangan – Zaman sekarang ini tau sendiri kan sob hidup kita sudah hampir tak terpisah dengan gadget. Dan kendala yang sering dikeluhkan dari gadget ialah masalah baterai sebuah gadget (smartphone) yang tidak bisa bertahan lama. Rata-rata smartphone sekarang ini hanya memiliki daya tahan screen on time sekitar 3-5 jam saja. Maka akan jadi masalah jika kita berada jauh dari colokan listrik atau padam listrik yang lama.

Salah satu solusi wajib buat sobat yang gak pisah ma gadgetnya ialah dengan PowerBank. Dan kebetulan kali ini tercanggih.com mau ngereview sebuah PowerBank dari ASUS Zenpower berkapasitas besar 10.050 Mah namun ukuran kecil yang kereen banget yang bisa menjadi referensi utama buat sobat yang sedang mencari PB.

Aku pribadi seh yang sudah menggunakan PB Zenpower ini sejak 22 Januari lalu suka banget ma desain keren PB ini dan daya tahannya serta fitur-fiturnya yang mantap!

Oh iya neh ada beberapa foto Zenpower 10.050 Mah , kebetulan Zenpower miik tercanggih.com ini berwarna hitam, beuuh ganteng banget Zenpowernya kan dengan lapisian aluminium terlihat premium banget.

Bungkus PowerBank Asus Zenpower

Bungkusan Zenpower Tercanggih.com, Oh iya powerbank zenpower ini merupakan hadiah dari lomba blog yang tercanggih ikuti beberapa waktu lalu, terimakasih ASUS 🙂

Kotak Power Bank Asus Zenpower Hitam

Kotak Power Bank Asus Zenpower Hitam Tercanggih.com

Asus Zenpower 10050 Mah Depan

Asus Zenpower 10050 Mah Tampak Atas Depan

Asus Zenpower 10000 Mah Samping

Asus Zenpower 10000 Mah Samping

Nah kalau dari desain Powerbank yang memiliki banyak pilihan warna ini seh gak usah diragukan lagi, Zenpower ini keren banget elegan. Setiap kali admin tercanggih.com ngumpul bareng teman aja kerap menarik perhatian teman yang menanyakan perihal PowerBank apa yang aku pakai saat itu.

Untuk urusan daya dan fiturnya Asus Zenpower ini lengkap banget deh, Kapasitasnya udah gede 10.050 Mah dan tentu saja kapasitasnya real dan menggunakan Cell baterai berkualitas tinggi sehingga awet digunakan , gak gampang ngedrop kayak powerbank abal-abal yang kapasitas MAH nya gede banget.

Berdasar pengalaman tercanggih.com yang menggunakan Smartphone berkapasitas 2000 Mah lebih, power bank ini mampu digunakan untuk mengisi baterai Hapeku sebanyak 3 kali lebih jika ponsel dalam keadaan mati loh ya, Kalau ponsel dalam keadaan hidup tentu beda hitungannya.

Untuk ngecharge si Zenpowernya sendiri aku menggunakan kepala chargernya yang amperenya rendah 1A jadi perlu wktu 6 jaman . Jika menggunakan kepala charger yang ampere gede tentu akan lebih cepat untuk mengisi daya 10.050 si zenpower ini.

Harga Zenpower ini berkisar antara 260.000 – 300ribuan . Jadi sangat pantas untuk dijadikan pilihan utama membeli power bank berkualitas yang bukan abal-abal. Kapan lagi bisa beli powerbank kapasitas diatas 10.000 Mah dengan jaminan garansi dari bran terkemuka ASUS dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan Kekurangan Zenpower 

Spesifikasi Zenpower Cell Baterai

ASUS secara khusus membenamkan baterai berkualitas pada ZenPower. Baterai yang dipakai dalam Zenpower adalah Lithium-ion Rechargable Cell, dengan rated capacity 3.6V/10.050mAh buatan produsen spesialis baterai asal Jepang: Panasonic.

Kelebihan ZenPower lainnya yakni memiliki 11 fitur proteksi, yang memberikan perlindungan pada smartphone, yakni:

1. Temperature protection. Zenpower menjaga suhu baterai lithium gadget untuk tetap dalam kisaran yang aman.

2. Short circuit protection. Ini mencegah korsleting akibat arus pendek, dimana ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan pada gadget.

3. Reset protection. Tombol power pada ZenPower berguna pula untuk melakukan reset saat powerbank mengalami masalah. Fitur ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.

4. Input over voltage protection. Fitur ini mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget terhindar dari kerusakan.

5. Output over voltage protection. Fitur ini mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower, yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.

6. Input reserve direction protection. Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output, maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan. Ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.

7. Over charge/over discharge protection. Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.

8. Output over current protection. Untuk mengamankan gadget, dimana ZenPower akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).

9. Cell PTC protection. Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.

10. Adapter protection. ASUS PowerSafe Technology mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu aman saat proses pengechasan berlangsung.

11. JEITA protection. Teknologi cerdas yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian, sehingga powerbank ZenPower 1,8x lebih awet dibandingkan powerbank lainnya. Sumber TabloidPulsa

Sedangkan untuk kekurangan Zenpower sih hampir tidak ada, cuman ada sedikit saran untuk ASUS mungkin kabel charger PB ini bisa diperpanjang karena pendek banget  dan juga kalau bisa dalam paket penjualan nantinya dikasih kepala charger dengan ampere yang besar sesuai kapasitas kemampuan zenpower yang bisa dicharge menggunakan chargere 2 A namun tentu harga akan lebih mahal dari sekarang.

Untuk lebih jelas mengenai Zenpower sobat tercanggih bisa menuju link : https://www.asus.com/id/Phone-Accessory/ASUS_ZenPower/

No comments.

Leave a Reply