Review Andromax R2 Berbalut Metal Yang Mewah (Harga Spesifikasi)

Review Smartfren ANDROMAX R2

Review Andromax R2 Harga Spesifikasi – Tepat awal bulan April ini mimin tercanggih.com kedatangan Gadget baru yang sekarang menjadi gadget utama yang kupakai sehari-hari yakni sebuah smartphone android canggih Smartfren Andromax R2.

Kata pepatah memang benar “tak kenal maka tak sayang”. Hal itu pula yang aku rasakan saat ini. Karena jujur ini baru pertama kalinya aku berkenalan dengan produk-produk smartfren. Setelah kenalan , beuh jadi sayang euy :).

Saat tulisan ini aku publish total udah tiga mingguan Andromax R2 ini menemaniku dan berada ditanganku kemanapun aku pergi. Oh iya sobat tentu penasaran bagaimana sih tampang Andromax R2 terbaru ini neh tampangnya dan juga pengalamanku menggunakan hape keren ini.

Apa saja kelebihan kekurangan Andromax R2 simak tulisan tercanggih.com berikut ini ya

REVIEW  Andromax R2 Versi Tercanggih.com

Desain Andromax R2

Unboxing Smartfren Andromax R2 Ayead Tercanggih

Unboxing Andromax R2 Indonesia

Saat pertama Unboxing sivarian tertinggi Andromax 2016 ini ialah kesan mewahnya sob. Berukuran 5 Inchi, Sumpah ini hape terkeren yang pernah aku pegang saat ini. Body samping Andromax ini metal sob dan buld quality dari Andromax ini solid banget. Kokoh dan nyaman digenggam.

Material belakang Andromax R2 ini sekilas seperti kaca yang membuat hape ini makin ganteng dan bila sobat memegang hape ini didepan umum tentu akan jadi pusat perhatian karena kegantengan hape ini.

Bagian Atas terdapat jack untuk earphone.

Samping kiri tombol volume rocker dan slot micro sd dengan sistem eject tray.

Bagian kanan terdapat tombol power dan slot dua kartu sim. Oh iya hape ini berkonsep unibody ya sob , jadi gak ada cover / baterai yang bisa dibuka.

Samping Kanan Andromax R2

Bakian Kanan Andromax R2

Bagian bawah terdapat lubang micro usb yang diapit dua lubang speaker (hanya sebelah kiri yang beneran bersuara) Gambar bisa dilihat dibagian awal artikel ini.

Dibagian belakang hape ini tertulis logo bertulisan 4G LTE dan dibagian bawahnya bertuliskan Hisense dan Andromax dengan ukuran font yang lebih kecil. Desain tulisan dan logo dibelakang ini keren menurutku. Memegang hape ini orang gak nyangka kita megang hape dengan harga dibawah 2 juta.

Desain Belakang Andromax R2 4G LTE

Untuk sisi desain Andromax R2 ini nyaris tanpa cela menurutku. Hisense dan Andromax berhasil membawa Andromax series kelevel yang lebih tinggi. Hanya satu yang dirasa mengganjal di pikiran tercanggih.com dari sisi desain yakni minusnya Led notifikasi, memang gak begitu krusial sih, cuman awal-awalnya aku binggung waktu ngecharge hape ini gak ada lampu indikator bahwa hape ini sedang di charge. Bagi sebagian besar emang no problem sih.

Oh iya satu lagi neh saran untuk Andromax selanjutnya, penempatan speaker yang ada di sisi kiri bawah menurutku kurang pas, karena akan sering tertutup jika hape dimainkan dalam vosisi horisontal memainkan game.

Spesifikasi Andromax R2

Jika dari sisi desain sang Andromax R2 ini sudah memuaskan menurutku , lantas bagaimana dengan spesifikasinya ya?

Untuk spek hape menengah saat ini Andromax R2 sudah cukup mumpuni menurutku. Datang dengan prosesor Quallcom 1,4GHz Octa Core 64, Snapdragon 415  Os Lollipop 5.1 Memori internal 16 GB dan Ram 2GB diatas kertas membuat hape ini masih aman digunakan sehari-hari untuk online maupun main game.

Beberapa game yang test mainkan di Andromax R2 ini ialah :

?    Fifa 15
?    Clash Royale
?    Ashpalt 8
?    Line Touchme

Hasilnya ?  Semuanya mulus banget dijalankan sob, ditambah dengan jaringan smartfren yang stabil membuatu nyaman bermain game, sangat nyaman malah dibanding menggunakan operator lain yang kadang tiba-tiba koneksi terputus saat bermain game Clash Royale.

Kualitas Suara Andromax R2 Dengan Dukungan Dolby Audio Plus

Dolby Digital Plus Andromax R2
Keunggulan lain yang dimiliki Andromax R2 ialah hadirnya teknologi DOLBY yang membuat keluaran suara lebih mantap. Di Andromax R2 ini melalui pengaturan di opsi Suara & Pemberitahuan kita bisa memilih Snapdragon Audio+ atau Dolby untuk menghandle keluaran suara. Kalau tercanggih.com sih lebih prefer memilih Dolby yang akan membuat suara saat mendengarkan musik meningkat.

Kamera Andromax R2

Urusan kamera Andromax R2 hadir maksimal dengan Kamera belakang 13MP Dual LED Flash (white & Amber) & kamera depan 5 MP wide angle + LED Flash dengan sensor milik SAMSUNG. Jadi baik kamera depan maupun belakang Andromax R2 ini sudah ada flashnya sob. Untuk selfie tempat gelap gak masalah neh hasilnya juga memuaskan.

Untuk Foto-foto maupun video Andromax R2 sobat bisa folow Instagramku ya di : @Ayeadgaptek karena semua foto dan Video disana aku ambil menggunakan R2 ini.

VOLTE Tanpa Aplikasi Tambahan
Andromax R2 merupakan Flagshipnya Smartfren yang pertama kali mendukung VOLTE.  VoLTE adalah singkatan dari Voice Over LTE. Dengan VoLTE pelanggan dapat melakukan panggilan suara maupun video melalui jaringan 4G LTE Advanced dari Smartfren. Volte sendiri merupakan layanan panggilan suara hingga video call dengan kualitas sangat jernih dibanding panggilan biasa, yang pertama kali hadir di Indonesia melalui Smartfren.

Untuk review mengenai VOLTE dan kualitas Jaringan 4G LTE Smartfren di Banjarmasin , mungkin akan ku posting di artikel khusus tercanggih.com secara terpisah dan khusus jika banyak sobat yang penasaran dengan VOLTE. Yang jelas Jaringan 4G LTE Smartfren merupakan jaringan internet terstabil yang pernah aku gunakan di HP.

Harga Andromax R2 Indonesia 2016
Sobat bisa memiliki HP Andromax R2 yang keren ini hanya dengan Harga Rp.1,7 jutaan aja sob. Harga yang sangat pantas mengingat desain keren dan spesifikasi mumpuni yang dimiliki hp ini. Ditambah lagi Andromax R2 ini merupakan bundling dari SmartFren sob jadi untuk urusan koneksi data sobat akan diuntungkan.

Kesimpulan , Kelebihan Kekurangan Smartfren Andromax R2

 

Spesifikasi Lengkap Andromax R2
Design
OS     Android 5 (Lollipop)
UIM/SIM Slot     4G LTE with VoLTE & GSM
Network     CDMA 1x EVDO Rev A 850 MHz, GSM 900/1800/1900, WCDMA 2100, LTE TDD B40 FDD B5/B26
Sound
Audio     DOLBY DIGITAL PLUS
Earpiece Jack     Yes, 3.5mm
Display
Size     5 inch HD IPS OGS
Protection     With Dragontrail Glass, Smart Screen Feature
Type     Touchscreen
Camera
Rear     13 MP AF BSI sensor with Dual LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic)
Video Recording     HD (720P) Video Recording
Front     5 MP wide angle with LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic)
Hardware
Processor     Snapdragon 415 Octa Core 1.4 GHz Cortex A53
GPU     Adreno 405 GPU
Internal     2GB RAM + 16GB ROM
Storage     Micro SD Card up to 32 GB
Battery capacity     Li-Po with 2320 mAH
Connectivity
WiFi     WiFi 802.11/B/G/N
Bluetooth     Yes, v4.0
USB     Yes, micro USB and USB OTG
Features
Messaging     SMS, MMS, Email, IM
WiFi Hotspot     Yes
Radio     Stereo FM

Kelebihan Andromax R2 :
?    Harga Masuk Akal
?    Sensor Lengkap
?    Spesifikasi Bagus
?    Desain Metal dan Mewah
?    Jaringan 4G Stabil dan paket murah dari smartfren
?    Kamera memuaskan dengan dukungan flash depan dan belakang

Kekurangan R2 :
?    Baterai tidak terlalu besar kapasitasnya
?    Minus Led Notifikasi
?    Posisi speaker yang tertutup saat main game

Kesimpulannya Andromax R2  ini sangat aku rekomendasikan untuk sobat yang mencari hape canggih dan terlihat premium saat ini dengan harga bersaing.

2 Responses to “Review Andromax R2 Berbalut Metal Yang Mewah (Harga Spesifikasi)”

  1. Adittya Regas

    Apr 21. 2016

    Wahh kapan bisa dapat kesempatan review smartphone :'v

    Reply to this comment
  2. Ayead Gaptek

    Apr 22. 2016

    mdhn ada lagi nah review sagan buan banua 🙂

    Reply to this comment

Leave a Reply