Review: Kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro!

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

(Sumber gambar: www.citylike.it)

Kabar baik untuk kamu para pencinta gadget karena Xiaomi menyediakan seri smartphone canggih dengan harga terjangkau! Yup, apa lagi kalau bukan Xiaomi Redmi Note 6 Pro! Dijual dalam kisaran harga IDR 2,600,000-an, Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki empat kamera yang bahkan masih jarang dimiliki smartphone high-end, lho. Jadi, smartphone keluaran Xiaomi ini tidak hanya unggul dari segi desain saja, tapi juga kemampuan kameranya. Tertarik untuk beli Xiaomi Redmi Note 6 Pro? Yuk, simak review berikut ini terlebih dahulu:

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Smartphone edisi terbaru keluaran Xiaomi diluncurkan pada akhir bulan September tahun ini. Sama halnya dengan produk-produk telepon pintar keluaran Xiaomi sebelumnya, Redmi Note 6 Pro masuk dalam golongan lower mid-range atau smartphone dengan harga terjangkau. Redmi 6 Pro telah dipasarkan ke banyak negara, salah satunya Indonesia.

Redmi Note 6 Pro memiliki layar berukuran 6,26 inci, Full Screen Display dengan aspek rasio 19:9. Inilah yang membuat Redmi Note 6 Protampil sangat elegan. Meski begitu, Redmi 6 Pro masih mengadopsi teknologi layar yang sama dengan seri sebelumnya – Redmi  Note 5 Pro – yaitu IPS LCS dan dilengkapi proteksi Gorilla Glass. Kamera ganda, earpiece, lampu notifikasi, dan sensor ambient light diletakan pada bagian atas layar. Sedangkan panel belakang terbuat dari metal dan ditunjang dengan fitur fingerprint. Sebenarnya, dari segi desain, tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 5 Pro. Perbedaanya hanya ada pada desain antena produk, guys!

Lalu, bagaimana dengan chipset-nya? Redmi Note 6 Pro ditenagai dengan Snapdragon 636 Octa-Core dan sudah terintegrasi GPU Adreno 509. Selain itu, smartphone seri terbaru ini juga menawarkan pilihan RAM serta ROM yang lebih beragam, yaitu RAM 3GB/ ROM 32GB, RAM 4GB/ROM 32GB, dan RAM 6GB/ROM 64GB. Untuk baterainya, Redmi Note 6 Pro memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh. Untuk harga smartphone di bawah IDR 3,000,000, Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah terbilang cukup canggih, ya!

Kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Kamera Redmi Note 6 Pro

(Sumber gambar: www.revu.com.ph)

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, Redmi 6 Pro memiliki keunggulan pada kemampuan kameranya. Bayangkan saja, smartphone keluaran Xiaomi ini hadir dengan 4 kamera sekaligus, lho! Kamera belakang berkapasitas 12MP dan 5MP dengan kamera depan 20MP dan 2MP. Menariknya, kedua kamera tersebut memiliki lampu flash LED yang terpisah. Jadi, hasil foto pun dijamin lebih jernih!

Setelah kami coba, hasil foto dalam keadaan terang terbilang sangat bagus dan jernih. Detail, warna, contrast, dan noise pada hasil foto dapat terlihat dengan jelas. Meski begitu ketajaman foto sepertiya masih perlu ditingkatkan lagi. Terlepas dari kekurangan tersebut, Redmi Note 6 Pro mampu menghasilkan gambar berkualitas meski dalam ruangan gelap sekalipun, lho! Ini dikarenakan kamera Xiaomi memiliki sensor pixel, bright aperture, dan stabilization yang cukup memadahi. Untuk kamera selfienya pun cukup bagus, guys! Menariknya lagi, Redmi Note 6 Pro memiliki fitur kamera manual mode, di mana kamu bisa mengatur sendiri white balance, shutter speed, ISO, dan focus. Wah, benar-benar seperti kamera DSLR, ya!

Rasanya masih ada beberapa hal minor yang bisa ditingkatkan dari kemampuan kamera Redmi Note 6 Pro. Meski begitu, jika dilihat dari harganya, kemampuan kamera Redmi Note 6 Pro sudah terbilang melampau ekspektasi kami!

Bagaimana? Tertarik untuk beli Xiaomi Redmi Note 6 Pro? Nah, Shopee lagi ada promo Shopee for Men, di mana kamu bisa menikmati cashback 10% untuk setiap pembelian smartphone yang tersedia! Tunggu apa lagi? Yuk, buruan kunjungi Shopee karena promo ini akan berakhir pada tanggal 18 November 2018!

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 636

Graphic Adapter: Qualcomm Adreno 509

Memori: 3072MB

Layar: 6.26 inci, rasio 19:9, 2280 x 1080 pixel 403 PPI, capacitive multi-touchscreen, LCD IPS.

ROM: 32GB – 64GB

Berat: 178 gram

No comments.

Leave a Reply