Perbedaan Seri A, E dan J di Smartphone Samsung Galaxy

Samsung Galaxy A E J Series

Samsung Galaxy A Series

Dengan berderetnya jenis smartphone Samsung Galaxy yang dirilis selama 2015, Samsung memberikan trademark tersendiri untuk masing-masing tipe ponsel dengan seri huruf A, E dan J. Berikut perbedaan di antara ketiga seri tersebut:

  1. Galaxy Seri A

Seri A merupakan seri terbaru di 2015. Produk seri A yang beredar pasaran antara lain Galaxy A3 dan Galaxy A5. Pada kesempatan ajang Forum Samsung 2015 di Bangkok, seri A terbaru juga turut diperkenalkan yaitu Samsung Galaxy A7. Kelebihan seri A salah satunya adalah memiliki unibody tipis yang didominasi oleh metal sehinggal tampil solid dan elegan. Seri ini ditujukan untuk kelas menengah atas yang menginginkan kemewahan dan kecanggihan di satu ponsel pintar sekaligus.

  1. Galaxy Seri E

Galaxy Seri E juga memiliki desain unibody seperti Seri A. Perbedaannya terletak pada material bodi yang terbuat dari material plastik. Seri E ditujukan bagi para penggila gadget berusia muda yang menginginkan layar lebih lebar, material bodi yang tidak berat dan memiliki fitur selfie canggih.

  1. Galaxy Seri J

Selain meluncurkan seri A dan E, pihak Samsung juga turut memperkenalkan seri J. Meskipun spesifikasi tidak sehebat seri A dan E, Samsung tidak serta merta menurunkan kualitasnya bagi para pengguna Android. Smartphone ini ditujukan untuk kelas pemula dengan kisaran harga yang cukup terjangkau.

Pemberian trademark seri ini dianggap akan mempermudah para pembeli ataupun para pengguna Samsung untuk membeli ponsel seri Galaxy yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Setiap ponsel Samsung Galaxy Series memiliki nilai harga yang berbeda-beda. Pasaran Indonesia mematok harga HP Samsung Galaxy Series yang beredar saat ini di kisaran Rp3,5-Rp5,5 juta untuk Galaxy seri A3 dan A5, Rp3 juta-Rp3,8 juta untuk Galaxy seri  E5 dan E7, dan Rp1,5 juta untuk Galaxy seri J1.

No comments.

Leave a Reply