Sejarah Berdirinya Geng Motor XTC Hingga Sekarang Terkenal Seluruh Indonesia 2013

Geng Motor XTC – Nama klub motor XTC akhir – akhir ini sering disebut di pemberitaan setelah salah satu Oknomnya Klewang ketua Geng Motor XTC memperkosa ABG di stadion Pekanbaru Riau pertengahan mei 2013. Kali ini kami hadirkan informasi sejarah awal mula berdirinyan Geng Motor XTC yang awalnya di Jawa namum sekarang sudah tersebar keseluruh Indonesia.
 
 

Sejarah Geng Motor XTC

Menurut Ivan Rivky, Ketua Dewan Pembina Geng Motor XTC Sexy Road Indonesia, panjang lebar menjelaskan lahirnya kelompok geng motor ini. Dia menyebutkan, XTC didirikan pada tanggal 31 Desember 1982 di kota Bandung. XTC singkatan dari ‘Exalt To Coitus’.

Ivan menjelaskan, lambang XTC adalah seekor ‘LEBAH’. Artinya lebah sangat berguna hasilnya dapat membuat madu, suka akan keindahan (Bunga).

“Tapi Lebah tidak suka diusik atau diganggu. Lebah akan membela mati-matian apabila diganggu walaupun mati risikonya setelah menyengat.Lebah satu saja sudah diperhitungkan. Apalagi kalau Lebah sedang berkumpul,” kata Ivan yang juga anggota DPRD Indragiri Hulu ini.

Masih menurut Ivan, politikus Gerindra, warna kebanggaan XTC adalah Putih, Biru Muda dan Biru Tua yang melambangkan masa muda yang Putih.

“Dengan biru muda kebahagiaan dan biru tua matang yang punya kreasi. Huruf tulisan XTC di gambarkan dengan salju yang sedang meleleh diatasnya mempunyai arti musim salju didapat di bulan Desember seperti hari Lahir XTC pada bulan Desember,” jelas Ivan.

Seiring dengan perjalanan waktu, lanjut Ivan, XTC juga sempat menemui perubahan dari artinya XTC adalah ‘Exalt To Coitus” maka pada tahun 1992 menjadi ‘Exalt To Creatifity karena nama pertama dianggap terlalu ekstrim atau seronok.

Ketika itu XTC masuk menjadi anggota IM-JB (Ikatan Motor Jawa Barat). DiIM-JB XTC termasuk anggotanya dan termasuk sebagai pengusung dan pendukung untuk menjadikan IMJB menjadi IMI Jawa Barat (Ikatan Motor Jawa Barat).

“Jadi XTC bukan orang baru di ranah Ikatan Motor Jawa Barat (IMI Jabar), XTC termasuk perintis dan pendiri, ketika itu IMI Pusat di pimpin oleh Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) pada tahun 1992. Pada tahun 1992 pun XTC memberikan embel- embel nama tambahan SEXY ROAD menjadi XTC ‘Sexy Road yang artinya Sexy Road adalah sexy-nya jalanan,” urainya.

Ivan juga mengklaim, anggota XTC Sexy Road tersebar bukan saja di Bandung sebagai pusat lahirnya perkumpulan motor ini. Tapi sudah ada di daerah-daerah di Jawa Barat seperti Tasikmalaya,ciamis, Majalaya, Ciwidey, Cirebon, Karawang, Garut, Majalengka, Banten, Cianjur.

“Bahkan sudah ada cabang-cabang Geng Motor XTC di luar Pulau seperti di Kalimantan Sulawesi Riau. XTC Sexy Road kini telah beranggotakan lebih dari 50.000 anggotanya tersebar di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Semoga info mengenai Sejarah Geng Motor XTC bisa menambah informasi kita semua, dan diharapkan olah sekelompok oknum yang berlaku biadab tidak mencoreng nama besar geng motor XTC dimata kita yang sudah berdiri puluhan tahun lamanya.

No comments.

Leave a Reply