Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 adalah ponsel terbaru Samsung yang baru diumumkan kemunculannya di hadapan publik pada awal Maret lalu. Sejak saat itu banyak tanggapan positif dari para pecinta gadget terhadap ponsel pintar yang satu ini karena berbagai keunggulan dan kelebihan yang dimiliki jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S5.

Berikut Tercanggih.com hadirkan info spesifikasi lengkap ponsel anyar yang tengah menjadi bahan pembicaraan di forum-forum gadget ini.

Galaxy S6

Galaxy S6

  • Body. Dari segi ukuran, Galaxy S6 mempunyai dimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dengan berat 138 g membuat ponsl ini cukup nyaman digenggam dan dioperasikan hanya dengan satu tangan.
  • Tampilan layar. Memiliki ukuran layar dengan lebar 5.1 inchi atau sekitar 70.7% dari keseluruhan ukuran body membuat setiap gambar yang ditampilkan terlihat jelas dan memanjakan mata. Selain itu, kekuatan teknologi Super AMOLED dengan resolusi layar tinggi mencapai 1440 x 2560 pixels membuat setiap ga,bar yang dihasilkan terlihat tajam dan jernih. Layar Samsung Galaxy S6 inipun telah dilindungi dengan Gorilla Glass 4 terbaru yang mampu melindungi kondisi layar dari tekanan dan goresan.
  • Software. Para pecinta Android tidak perlu khawatir karena ponsel pintar ini telah dibenamkan dengan OS Android terbaru Lollipop versi 5.0.2 dengan double quad-core yaitu 1.5 GHz Cortex-A53 dan 2.1 GHz Cortex-A57. Tentunya hal ini akan semakin menunjang kecepatan internet dan browsing, apalagi telah dilengkapi dengan kemampuan jaringan 4G LTE yang semakin memanjakan pengguna internet.
  • Memory. Terdapat 3 varian Galaxy S6 yang tersedia yaitu 32 GB, 64 Gb dan 128 GB. Sayangnya Samsung tidak lagi menyediakan slot kartu memory MicroSD tambahan dan hal ini cukup mengecewakan jika Anda ingin menyimpan banyak data dan aplikasi, sebab harga ponsel dengan memory 128 GB dikabarkan akan sangat tinggi dan pengguna harus merogoh kocek dalam-dalam.
  • Kamera. Kecanggihan Samsung Galaxy S6 semakin bertambah dengan disematkannya kamera utama berkekuatan 16MP dilengkapi dengan LED flash, autofocus dan optical image stabilization. Selain itu kamera depan juga memiliki kekuatan yang sangat mumpuni yaitu 5MP sehingga memberikan kualitas gambar yang baik untuk melakukan video call.

 

No comments.

Leave a Reply