Sudahkah Kamu Melakukan 4 Sunnah Ini Sebelum Shalat Jumat?

Hari Jumat adalah hari yang suci bagi umat islam, sebab setiap hari jumat diwajibkan untuk pria melaksanakan shalat jumat yang memiliki pahala yang berlimpah bagi yang melaksanakannya. Wajib sendiri adalah hukum islam dimana orang yang mengerjakannya akan mendapatkan pahala dan jika tidak dikerjakan akan mendapat dosa. Tentunya sebelum shalat jumat ada beberapa yang harus diperhatikan mengingat shalat jumat terdapat sunnah-sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Berikut hal yang perlu dilakukan sebelum shalat jumat.

Baju Koko
1. Mandi terlebih dahulu
Mandi pada hari jumat adalah kawajiban bagi pria yang sudah baligh atau dapat dikatakan pria dewasa. Selain membuat bersih dan sehat. Jangan lupa untuk menggosok gigi agar kebersihan mulut juga terjaga. Mandi sebelum solat jumat sangatlah dianjurkan agar kotoran dan najis yang menempel ditubuhmu akan hilang tentunya ibadahmu akan semakin afdol dan mendapatkan pahala yang berlimpah.

2. Mengenakan Wewangian
Menggunakan parfum sebelum solat jumat juga sangat dianjurkan untuk dilakukan. Namun bukan berarti kamu harus mengenakan parfum berlebihan. Gunakanlah parfum yang kamu miliki dengan wangi tidak menyengat sehingga tidak menganggu kenyaman orang lain yang berada di dalam masjid atau mushola. Cukup satu atau dua kali semprot saja agar tubuhmu harum dan tidak bau.

3. Mengenakan Pakaian yang Bersih
Kenakan pakaian terbaik yang kamu punya untuk dikenakan saat solat jumat. Kamu bisa mengenakan baju koko yang sangat pas dan cocok untuk dikenakan saat salat jumat. Dengan baju koko tentunya ibadahmu akan semakin focus karena umumnya baju koko terbuat dari material bahan yang mudah menyerap keringat sehingga kamu tidak kepanasan saat solat jumat. Mencari baju koko untuk solat jumat tidaklah sulit. Kamu bisa mendapatkannya di MatahariMall. Beli baju koko pria di toko online satu ini banyak pilihan warna dan motif yang bisa kamu pilih hanya dengan mengklik saja. Belanja pun mudah dan hemat hanya di MatahariMall.com.

4. Memotong kuku
Potonglah kuku jari anda sebelum melaksanakan shalat jumat sebab kuku adalah sarang kuman dan bakteri. Tentu kuku terdapat banyak kotoran untuk itu sebelum shalat jumat ada baiknya untuk memberishkan kuku-kuku jari agar tubuh suci dan bebas dari kotoran.

No comments.

Leave a Reply