Suka Belanja Barang Second Hand? Nih, Best Thrift Stores di Tokyo, Jepang!

Tujuan utama kamu liburan ke Jepang apa, sih? Hemm… Sepertinya saya mendengar sayup-sayup kata “shopping”. Jepang memang terkenal dengan ranah fashion-nya, jadi wajar kalau rasanya kamu ingin memborong segala sesuatu yang dijual di Jepang. Mau yang mewah? Ada. Yang murah? Ada. Yang serba baru? Ada. Yang vintage? Ada. Tinggal pilih sesuai kemampuan finansial masisg-masing. Kamu liburan ke Jepang dengan tiket pesawat Garuda? Dan berniat belanja barang kece dengan harga murah? Itu artinya kamu harus mampir ke thrift store alias toko barang bekas. Sabar… thrift store di Jepang berbeda dengan yang di Indonesia, lebih tertata rapi. Gak percaya? Liat langsung, nih.

Don Don Down Jepang

Don Don Down on Wednesday

Namanya kocak, ya? Don Don down on Wednesday. Nama ini diambil dari onomatopoeia Jepang. Onomatopoeia adalah kata-kata yang merangsang indera pendengaran untuk memberikan gambaran obyek yang dipresentasikan. Nah, dalam hal ini Don Don Down terdengar seperti sesuatu yang jatuh dengan stabil dan konstan, sama seperti kenyataan di lapangan Don Don Down on Wednesday selalu menurunkan harganya setiap hari Rabu.

Don Don Down on Wednesday merupakan salah satu gerai paling umum di kancah busana vintage Tokyo. Kalau kamu mau berburu baju kece dengan harga super miring, mampir aja ke sini. Untuk menjaga stok barang yang dijual tetap berputar, setiap item diberikan tag dengan gambar buah. Tag buah tersebut menentukan harga barang yang dijual, semakin lama barang berada di toko, maka semakin murah pula harganya. Saran aja, nih… kalau suka, langsung ambil aja, jangan nunggu sampai harganya murah, nanti keburu dibeli orang!

Nih, alamatnya 1 Chome-8-9 Kichij?ji Honch? Musashino-shi, Tokyo, Japan, +81 4 2227 6072.

Kinji, Harajuku

Kinji adalah outlet Harajuku yang sudah terkenal sebagai yang terbaik dalam usaha barang second hand. Barang dagangan di Kinji dipisahkan menurut harga, jadi setiap rak mempunyai harga sendiri-sendiri, hal ini memudahkan kamu untuk berbelanja sesuai isi kantongmu. Kinji menjamin kamu menemukan gayamu di sini. Lokasi tokonya juga strategis banget di ibu kota mode Shibuya, Takeshita Dori dan jalur belanja Aoyama’s. Paket lengkap banget, deh!

Langsung aja meluncur ke 4 Chome, 31- 10 Jingumae, Shibuya, Tokyo, Japan, +81 3 6406 0505.

R A G T A G

Yang suka barang branded harap ngumpul!!! Di Ragtag kamu bisa menemukan karya dari desainer sekelas Marc Jacobs, Elizabeth and James, Chloe, dan masih banyak yang lainnya. Karya desainer kelas atas ini dibandrol dengan harga murah. Ya, walaupun gak semurah thrift store lainnya, sih. Tapi ingat! Ini karya desainer ternama, jadi sepadan, lah. Duh, surga banget! Toko ini memiliki tiga lantai, khusus wanita ada di lantai atas dan pria di lantai bawah. Jangan sia-sia kan tiket pesawat Garuda mu dan belanja di sini! Ragtag memiliki 15 lokasi di seluruh Jepang, termasuk toko di mazas mode lainnya di Tokyo, Shibuya yang lebih luas, Shinjuku, Shimokitazawa, Ginza, dan Kichijoji.

Penasaran? Sok atuh ke ?150-0041 T?ky?-to, Shibuya-ku, Jinnan, 1 Chome?17?7, Japan.

Chicago

Salah satu nama paling ikonik di kancah Harajuku vintage. Chicago mengusung tema American Thrift Store yang berada di Jalan Shibuya. Ada tiga toko Chicago di Tokyo, yaitu di Shimokitazawa dan Kichijoji di Tokyo, dan satu lagi di Kyoto. Chicago menyusun barang dagangannya dengan teliti dan mempunyai koleksi pakaian bergaya klasik, seperti jaket kulit dan gaun rockabilly. Yang paling keren, nih, Chicago menyusun baju berbahan denim secara hati-hati! Mulai dari warna, ukuran, dan gaya semua disesuaikan dan punya tempatnya masing-masing.

Mau alamatnya? Nih, 6 Chome?6?31?21, Shibuyam Jing?mae, Shibuya-ku, Tokyo, Japan, +81 3 3409 5017.

Berlibur di Jepang gak harus serba mahal, datang ke salah satu thrift store di Tokyo, Jepang. Mau terbang nyaman dengan tiket pesawat Garuda? #gampang! Terbang bareng Mister Aladin aja!

No comments.

Leave a Reply