Tak Disangka, 7 Makanan Ini Ternyata Bisa Picu Bau Badan

Ketika Anda merasa lapar, mengonsumsi makanan apapun jenisnya asal Anda sukai tak jadi masalah. Namun, baiknya Anda selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Sebab, kesalahan memilih makanan tersebut bisa picu bau badan. Ada banyak makanan yang bisa memicu terjadinya bau berlebih pada tubuh Anda. Di antaranya adalah sebagai berikut!

Bau Badan

  1. Bawang Putih

Penggunaan bawang putih sebagai bumbu dasar pada setiap makanan ternyata bisa menyebabkan bau berlebih pada badan. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung zat allicin yang bisa mempengaruhi aroma keringat. Memang zat acillin ini bermanfaat bagi kesehatan. Namun, konsumsi secara berlebihan juga tak bagus.

  1. Makanan Pedas

Anda penyuka makanan pedas? Kalau iya, sebaiknya kurangilah kebiasaan tersebut jika tak ingin mengalami bau pada tubuh yang berlebih. Sebab, makanan pedas ini bisa memicu aroma tak sedap pada tubuh Anda karena mengandung senyawa kimia yang bisa memicu produksi keringat berlebih pada tubuh.

  1. Makanan dengan Rempah-Rempah

Makanan yang mengandung rempah terlalu banyak dan aroma yang kuat ternyata ketika dicerna akan menghasilkan gas sulfur. Gas sulfur ini nantinya akan diserap aliran dasar dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori. Nah, inilah yang bisa menyebabkan bau pada tubuh. Selain bau pada badan, hal ini juga akan menyebabkan bau mulut.

  1. Daging Merah

Daging merah juga merupakan salah satu makanan yang bisa sebabkan bau badan bila dikonsumsi. Sebab, daging merah butuh waktu lama untuk bisa dicerna dan dalam proses yang lama tersebut, daging merah mengeluarkan racun dan gas berbau busuk yang akan dilepaskan melalui keringat.

  1. Gorengan

Siapa sih yang tak suka gorengan? Anda bisa mengonsumsinya kapan saja untuk mengganjal rasa lapar. Selain itu, makanan ini pada umumnya juga digunakan sebagai pelengkap ketika makan, kan? Namun, baiknya Anda tak terlalu banyak mengonsumsinya sebab ini juga bisa picu terjadinya bau pada tubuh Anda.

Tak hanya itu, mengonsumsi gorengan terlalu banyak juga bisa menyebabkan batuk, kolesterol tinggi, dan darah tinggi. Sebab, gorengan mengandung kadar lemak dan minyak yang tinggi. Seiring berjalannya waktu, ketika dicerna makanan ini akan mengganggu pencernaan dan menimbulkan bau tak sedap pada tubuh Anda.

  1. Junk Food

Mengonsumsi junk food biasanya jadi pilihan terlebih bila hari-hari Anda sibuk. Namun, baiknya Anda juga mengurangi konsumsi junk food karena dapat menyebabkan bau berlebih pada tubuh. Selain itu, mengonsumsi junk food terlalu sering juga bisa menimbulkan beragam masalah kesehatan lainnya.

Junk food mengandung kadar gula dan garam yang tinggi. Selain itu, dalam mengolahnya juga menggunakan minyak yang terhidrogenasi yang dalam proses pencernaan, akan menimbulkan toksin dan memicu bau pada tubuh. Apalagi bila junk food itu mengandung daging merah. Makin banyaknya toksin yang ada.

  1. Susu

Lalu, siapa sangka susu nyatanya juga bisa menyebabkan bau berlebih pada tubuh Anda. Susu bisa menyebabkan bau berlebih dikarenakan kadar proteinnya yang sangat tinggi yang ketika dicerna akan memecah dan memproduksi hidrogen sulfida dan metil perkaptan. Kedua unsur inilah yang bisa menyebabkan timbulnya bau berlebih pada tubuh Anda.

Nah, selama ini mungkin Anda tak pernah mengira bahwa berbagai makanan tersebut bisa memicu bau badan, kan? Namun tenang, Anda tetap bisa mengonsumsi makanan tersebut asal bisa mengatasinya. Anda bisa menggunakan Rexona dengan banyak varian yang sesuai kebutuhan untuk mengatasi bau itu. Jadi, Anda tetap bisa makan makanan yang disuka.

 

No comments.

Leave a Reply