6 Tempat Wisata Fotografi di Jakarta

Wisata Fotografi Jakarta

Ibukota Jakarta memang sangat menarik karena ternyata banyak tempat wisata fotografi di Jakarta yang bisa kamu kunjungi meskipun saat musim hujan. Namun satu hal yang perlu kamu ketahui bahwa tidak semua tempat wisata fotografi di Jakarta itu gratis karena ada beberapa tempat wisata fotografi yang mewajibkan membayar fee untuk membawa kamera.

Namun jangan khawatir karena masih banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi secara gratis tanpa harus membayar fee kamera sama sekali. Sambil cari cari daftar harga tiket peswat murah ke luar negeri, kamu bisa sambil mengunjungi beberapa wisata fotografi menarik di Jakarta. Lalu, di mana sajakah tempat wisata yang dimaksud? Berikut adalah ulasannya.

  1. Kota Tua dan Museum Fatahillah

Kedua tempat ini memang tidak bisa dipisahkan. Pasalnya Museum Fatahillah berada di kawasan Kota Tua Jakarta. Kota tua sendiri merupakan bagian situs warisan budaya yang dilindungi termasuk di dalamnya adalah Museum Fatahillah.

Bangunan-bangunan di kota Tua termasuk bangunan yang dilindungi oleh negara, karena bangunan kuno tersebut memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Saat ini wilayah Kota Tua memang sangat terkenal sebagai salah satu tempat Spot foto di Jakarta yang sangat menarik. Tidak heran jika kawasan Ini Selalu ramai pada akhir pekan terutama mereka yang bermaksud untuk berfoto.

Bahkan kota tua dan daerah Museum Fatahillah Kab dijadikan untuk tempat foto prewedding, foto-foto sebelum pernikahan dilangsungkan. Nuansanya memang sangat eksotis dan autentik sekali.

  1. Hutan mangrove Pantai Indah Kapuk

Jika kamu ingin membawa kamera ke sini ada biaya yang harus kamu bayarkan. Meskipun demikian tempat ini memang sangat cocok untuk hunting foto terutama pada sore menjelang matahari terbenam.

Kamu bisa mengembalikan banyak hal di Hutan Bakau Pantai Indah Kapuk. Selain beberapa satwa endemik di hutan bakau juga kamu bisa berfoto narsis selfie ataupun wefie bersama teman-teman. Meskipun dulu pernah terjadi sebuah perselisihan Karena salah paham, namun kini wisatawan sudah memahami bahwa jika ingin membawa kamera, maka akan dikenai biaya yang sudah tertera loket pintu masuk.

3. Monumen Selamat datang atau Bundaran HI

 

Kawasan ini selalu menjadi titik sentral untuk demonstrasi atau unjuk rasa di depan Bundaran HI. Di tengah Bundaran hanya terdapat patung selamat datang yang cukup tinggi. Baik patung selamat datang maupun Bundaran HI termasuk objek wisata fotografi yang sangat menarik.

Berapa fotografer bahkan mengembalikan lokasi ini dengan menggunakan drone. Namun ada juga beberapa fotografer yang mengabadikannya melalui gedung bertingkat sehingga bisa menghasilkan lanskap yang lengkap dari Bundaran HI baik pada pagi hari maupun pada malam hari.

4. Pelabuhan Sunda Kelapa

Jakarta memang Memiliki segalanya salah satunya termasuk Pelabuhan Sunda Kelapa yang dikenal sebagai Pelabuhan tradisional yang tidak jauh dari lokasi instagramable kota tua dan Museum Fatahillah.

Pelabuhan Sunda Kelapa beralamat di Jalan Malik maritim. Kawasan ini masih aktif sebagai tempat bongkar muat barang. Beberapa perahu terparkir dengan rapi dan menjadi salah satu objek fotografi yang sangat menarik baik pada pagi hari maupun pada sore hari. Sambil mencari foto-foto kamu bisa mendapatkan daftar harga tiket pesawat murah melalui aplikasi terbaik hanya melalui handphone kamu.

5. Kawasan Monumen Nasional

Meskipun menjadi salah satu tempat wisata paling ramai dan paling mainstream di Jakarta, ikon Monumen Nasional memang tidak bisa indahkan dari salah satu tempat fotografi paling diburu.

Kawasan monumen Nasional sudah mendapatkan revitalisasi sehingga kini semakin cantik terutama setelah dilakukan perbaikan terhadap air mancur goyangnya dan lampu-lampu yang taman ataupun yang menghiasi Monumen Nasional.

Salah satu waktu terbaik untuk melihat air mancur goyang adalah pada saat akhir pekan. Biasanya air mancur diputar sebanyak 3 kali dalam waktu waktu tertentu mulai dari sore hari pukul 05.00 hingga malam hari pukul 09.00

6. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah digagas oleh almarhumah Ibu Tien Soeharto. Tidak ada yang menyangka jika tempat wisata ini justru tetap masih bisa bertahan pada abad ke-21.

Taman Mini Indonesia Indah menjadi sebuah karya terbaik yang akan dikenal oleh generasi seterusnya. Karena tak perlu jauh-jauh seluruh indonesia, kebudayaan dan kekayaan dari berbagai suku bisa disaksikan langsung di Taman Mini Indonesia Indah.

Tak lengkap bila rasanya berkunjung ke Jakarta namun tidak menghabiskan malam di Jakarta. Ada banyak daftar hotel di Jakarta lewat reservasi.com menawarkan harga hotel murah termasuk diskon yang bisa digunakan Melalui aplikasi reservasi.com

Menginap di Jakarta memang akan menjadi kesan tersendiri. Apalagi jika bisa menginap di hotel bintang lima hotel paling mewah yang ada di ibukota. Itulah beberapa tempat wisata fotografi di Jakarta yang masih bisa dieksplorasi lebih banyak lagi di tempat-tempat lainnya.

No comments.

Leave a Reply