Terlalu Sibuk Bekerja? Jangan Sampai Lupa Liburan Ya!

hp terbaru tercanggih blanja

Kesibukan akan tanggungjawab pekerjaan tentu saja membuat kita merasa jenuh. Bukan hanya itu saja, badan pun juga turut berteriak minta istirahat. Demikian pula dengan pikiran yang minta diistirahatkan. Hal ini wajar adanya, karena sesibuk apapun kegiatan kita, jangan sampai tidak memberikan waktu pada tubuh dan pikiran untuk istirahat. Ya, liburan di akhir pekan bisa menjadi salah satu hal yang dapat kita lakukan. Apalagi jika kita punya Hp terbaru dengan kamera canggih. Pasti lebih semangat untuk liburan dan berselfie ria.

Meski waku libur di akhir pekan tidak lama, namun ini cukup untuk me-refresh pikiran dari aktivitas pekerjaan.  Merencanakan liburan di akhir pekan memang tidak mudah. Apabila kita ingin liburan singkat menjadi lebih berkualitas, mungkin tips berikut ini bisa jadi solusinya.

Persiapkan Budget

Liburan singkat juga membutuhkan budget, itu artinya, siapkan dulu budget yang kita anggarkan untuk liburan. Walaupun ini adalah liburan singkat, namun bukan berarti kita bebas menggunakan uang di tabungan untuk keperluan liburan ya. Agar terhindar dari pemborosan atau pengeluaran tak terduga, sebaiknya kita menyiapkan budget khusus untuk berlibur. Jangan sampai pikiran kembali terbebani karena keuangan menipis.

Hindari Lokasi Wisata yang Ramai

Perlu kita ingat bahwa yang membutuhkan liburan bukan hanya kita saja. Jadi jangan heran jika tempat – tempat wisata akan ramai dibanjiri pengunjung di akhir pekan. Untuk itu, sebaiknya kita tidak berlibur di tempat wisata yang memang dikenal ramai pengunjung. Apabila kita mengetahui salah satu tempat wisata yang jarang dikunjungi orang, maka tidak ada salahnya jika kita memilih berlibur ke tempat wisata tersebut.

Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan lokasi – lokasi tempat wisata. Dengan HP terbaru yang kita beli di Blanja.com semua informasi bisa didapatkan segera.

Me Time di Rumah

Refreshing tidak harus dengan liburan ke luar kota atau bahkan luar negeri. Apabila waktu yang ada tidak memungkinkan kita untuk bisa menikmati liburan dengan puas, maka menghabiskan waktu liburan singkat di rumah juga tidak masalah.

Me Time di rumah bisa dilakukan dengan keluarga, menonton tv bersama, menikmati teh hangat dan kue bersama, membaca buku, main game di HP terbaru yang kita beli saat ada yang jual HP murah dan lain sebagainya. Bahkan mungkin kita mau balas dendam dengan tidur seharian karena selama hari efektif kurang istirahat. Lakukan apapun yang bisa membuat pikiran menjadi tenang dan fresh. Selain itu, melakukan hobi juga bisa menjadi Me Time yang tepat.

Demikian tadi beberapa tips yang bisa kita terapkan saat sudah ingin melepaskan penat tapi jatah liburan yang dimiliki hanya sebentar. Yuk sayangi diri kita dengan tetap memberikan kesempatan bagi tubuh dan pikiran untuk istirahat.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

 

No comments.

Leave a Reply