Tips Aman Belanja Laptop Secara Online

Belanja online memiliki keuntungan yaitu memangkas biaya perjalanan yang dikeluarkan dan bisa melihat kualifikasi langsung seperti berapa harga Asus Zenbook yang tengah dijual. Dalam berbelanja online, kehati-hatian adalah hal utama yang harus Anda pegang saat bertransaksi.

Harga Asus Zenbook

Bagi sebagian orang, membeli peralatan elektronik yang memiliki harga lumayan merogoh kantong, mereka memilih untuk membelinya secara langsung. Hal ini karena mereka masih takut untuk melakukan transaksi yang jumlahnya lumayan besar secara online. Namun, dengan ketelitian dan riset yang kita lakukan terhadap pelapak maupun laptop yang akan kita beli, kita dapat menghindari hal tersebut.

Belanja Laptop Secara Online

Selain berhati-hati dan mengecek segala macam kelengkapannya, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam membeli laptop secara online.

1. Pastikan Pelapak

Melihat track record tingkat kepercayaan dari seorang pelapak adalah hal yang sangat penting. Kita tak bisa sembarangan saja membeli produk yang dari pihak tanpa ada ulasan yang . Oleh karena itu sebelum mulai melihat produk, mulailah untuk melihat penjual mana saja yang bisa kalian percayai untuk membeli laptop baru. Penjual yang memiliki ulasan bagus dan target pengiriman selalu berhasil bisa Anda percayai.

2. Lihat Ulasan Pembeli Lain

Dalam berbelanja online, ulasan dari orang yang pernah membeli ditempat yang sama bisa membantu atas kualifikasi penjual tersebut. Apakah barang yang dikirim selalu sampai? Apakah laptop masih dalam keadaan baru? Jika persentase tersebut mayoritas mengatakan jika laptop mereka sampai dengan aman, maka tak ada salahnya dengan mulai berbelanja disana.

3. Lihat Kualifikasi Produk

Dengan belanja online, Anda dapat mencari laptop apa saja, tergantung seperti apa kebutuhan Anda. Apakah Anda ingin membeli laptop untuk gaming, programming, atau Anda ingin membeli laptop dengan desain yang elegan? Tipe yang bermacam juga semakin memudahkan Anda untuk memilih sesuai kebutuhan Anda.

Semuanya dapat Anda lihat, mulai dari merk, kapasitas memori, screen size, maupun harga. Karena sistem transaksi yang transparan, Anda dapat melihat semua kualifikasi seperti harga Asus Zenbook yang tersedia. Pengetahuan tentang kualifikasi laptop itu juga akan membantu Anda saat barang sudah sampai dan Anda bisa mengeceknya ulang.

4. Lakukan Riset

Untuk menghindari penipuan yang mungkin saja bisa terjadi, kita sebagai konsumen sebaiknya melakukan riset terhadap laptop yang ingin kita beli dan harga yang ada di pasaran berapa. Meneliti berapa harga Asus Zenbook atau laptop lainnya sebelum melakukan proses jual beli secara online juga sangat membantu karena kita tidak akan mudah tertipu jika ada pelapak nakal yang menawarkan laptop jauh lebih murah.

Baca Juga : Harga Laptop Lenovo

5. Hindari Transfer Melalui Rekening Lain

Biasanya dalam membeli barang secara online, kita akan diberikan nomor rekening resmi dari tempat kita membeli. Maka jangan mau jika Anda ditawarkan oleh pelapak untuk melakukan transaksi diluar nomor rekening yang sudah disediakan. Jika perilaku pelapak dirasakan mulai mencurigakan dan menyimpang dari prosedur resmi, Anda bisa membeli laptop di pelapak lain yang sudah terpercaya.

Bukalapak menyediakan keamanan bertransaksi karena Anda akan mendapatkan 100% uang kembali jika barang tidak dikirim oleh pelapak. Belanja laptop di Bukalapak juga dapat memberi keuntungan lain seperti dapat melihat harga Asus Zenbook yang dipasang para pelapak disana. Nyatanya, tak semua pengalaman belanja online itu buruk. Dengan meningkatnya pasar online Indonesia, tak ada salahnya jika kita mulai belanja secara online dan merasakan pengalaman yang baru.

 

No comments.

Leave a Reply