Tips Bagaimana Cara Menyusui Untuk Ibu Zaman Now

Tips Bagaimana Cara Menyusui Zaman Now – Pada artikel Tercanggih.com kali ini akan memberikan info dan tips terbaru mengenai cara menyususi untuk anda para ibu khususnya ibu muda. Seperti yang sudah kita ketahui saat ini sudah banyak sekali para ibu muda yang usianya bisa dibilang masih sangat muda yaitu dikisaran belasan tahun atau 20 tahunan namun sudah menjadi ibu atau yang saat ini populer dengan sebutan “Mamah Muda” nah apa saja sih tips untuk kalian para mamah muda yang saat ini sedang menyusui seperti bagaimana cara menyusui yang benar,  tool-tool atau alat apa saja yang diperlukan untuk membantu anda lebih mudah menyusui anak anda jika sedang di jalan atau ditempat umum hingga tips makanan yang baik untuk dikonsumsi anda agar lancar dalam memberikan asi ekslusif terbaik untuk buah hati anda.

  1. Alat : Kain Pelindung Saat Menyusui Di Tempat Umum

Apabila anda sering bepergian atau berada di tempat umum dan tiba-tiba harus memberikan asi ekslusif untuk buah hati anda maka anda memerlukan beberapa alat tambahan yang harus dibawa agar tidak menyulitkan anda menyusui buah hati anda ditempat umum, karena pada dasarnya untuk menyusui buah hati anda haruslah memiliki privasi yang tertutup namun apabila dalam kondisi tertentu misal saat antri di puskesmas atau sedang ada kegiatan anda juga bisa tetap menyusui anak anda walaupun saat itu sedang tidak berada didalam ruangan yang cukup privasinya yaitu dengan menggunakan kain penutup menyusui untuk ibu atau yang biasanya disebut apron menyusui kain cover penutup saat menyusui.

Kain Penutup Menyusui

Alat ini serbaguna biasanya juga bisa dijadikan celemek/kain penutup saat proses menyusui bayi ditempat umum atau bisa juga di gunakan sebagai penutup kereta dorong atau selimut bayi. Bagian atasnya dirancang dengan pinggiran yg kaku, sehingga memungkinkan anda dapat melihat bayi saat menyusui dan sebagai ventilasi udara untuk bayinya. Kain ini juga berfungsi untuk menutupi bayi agar bisa fokus menyusunya.

Untuk harganya sendiri di toko-toko online sendiri dijual diharga sekitar 60rb –  150 ribuan tergantung jenis dan juga bahannya.

 

  1. Posisi Yang Benar Saat Menyusui

Posisi Menyusui

Untuk mamah mudah yang notabene masih sangat baru dalam hal mengasuh dan menyusui anak terkadang belum tahu seperti apa sih posisi menyusui anak terbaik dan benar. Untuk posisi terbaik sebenarnya ialah pertama tama cari dulu posisi yang nyaman untuk bunda. Karena apabila bunda merasa nyaman akan lebih lancar pula proses pemberian asinya. Misal cari posisi duduk yang santai terlebih dulu baru mulai posisikan bayi mendekat dengan payudara. Pastikan gendong bayi dengan lembut dan juga memegangnya dengan mantap. Lalu posisikan bagian hidung bayi berseberangan dengan putting bunda.

Perlu diperhatikan juga posisi bayi lurus jangan dalam keadaan tertekuk hal tersbut agar pada saat menelan ASI bayi tidak terhambat oleh leher bahu dan punggungnya jangan lupa disangga dengan tangan bunda atau gunakan bantal kecil untuk bayi menyusui.

Pada saat awal-awal menyusui jangan langsung sodorkan kepada bayi anda namun arahkan dulu putting bunda kearah bibir bawa buah hati bunda. Angkat sedikit kepalanya dengan lembut sampai dagunya sedikit mengarah keatas . Setelah bibir buah hati anda menyentuh putting bunda , maka secara reflek biasanya bayi menurunkan rahangnya dan mulai menyusu.

Demikian sedikit tips tips dari tercanggih untuk anda para mamah muda mengenai cara menyusui yang baik dan benar.

 

Semoga bermanfaat

No comments.

Leave a Reply