Tips Memilih Furnitur yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Rumah Minimalis UrbanIndoRumah minimalis memanglah menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, tak jarang seseorang kerap merasa kebingungan ketika menentukan furnitur yang tepat untuk rumah minimalis. Hal ini didasari oleh berbagai pertimbangan, di antaranya adalah ukuran dari ruangan, ukuran furnitur, jenis bahan, dan warna dari furnitur. Agar tak kesulitan, berikut tips yang dapat diterapkan:
Ukuran Furnitur
Hal yang satu ini tentu menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan karena jika ukuran tidak tepat, ruangan di rumah minimalis Anda akan terlihat sangat sempit. Misalnya saja, apabila Anda akan membeli sofa atau meja untuk ruang tamu tentu perlu disesuaikan. Tentu tak ingin jika ruang Ada dan tamu yang datang merasa tidak nyaman, bukan? Oleh sebab itu, pilihlah furniture berukuran kecil, namun bisa sangat berfungsi bagi Anda.
Material Furnitur
Material furnitur tergolong jarang diperhatikan oleh banyak orang. Padahal, hal ini adalah sesuatu yang penting bagi rumah minimalis. Usahakan memilih furnitur yang terbuat dari kayu. Jangan pernah memilih furnitur yang terbuat dari serbuk kayu karena selain tidak awet, furnitur ini pun tidak baik bagi kesehatan penghuninya. Apabila ingin furnitur yang awet, sebaiknya pilihlah yang berbahan dasar kayu jati. Furnitur dari bahan ini memang sudah dikenal awet dan memiliki ukiran yang sangat indah.
Warna Furnitur
Nah, hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna dari furnitur yang dipilih. Agar furnitur cocok dengan ruangan rumah minimalis Anda, pilihlah yang warnanya sesuai dengan tema atau dinding ruangan.
Rumah minimalis memang identik dengan warna-warna cerah, namun tak ada salahnya apabila Anda memilih warna yang netral. Warna-warna furnitur yang dapat menjadi pilihan adalah abu-abu, coklat, putih, dan warna-warna pastel. Beberapa warna ini dapat membuat tampulan rumah minimalis Anda akan tampak lebih menarik.
Ya, itu tadi beberapa tips penting dalam memilih furnitur yang tepat bagi rumah minimalis. Jangan sampai tips di atas tidak dilakukan, ya! Selamat memilih furnitur sesuai kebutuhan Anda.

No comments.

Leave a Reply