Tips Memilih Sepatu Futsal

Sepatu Futsal 2014 – Saat ini Futsal menjadi olahraga yang popular di seluruh daerah yang ada di Indonesa. Baik muda maupun dewasa saat ini sedang gandrung menggeluti hobi bermain futsal bersama rekan kerja ataupun bersama teman sepermainan. Berkembang pesatnya futsal juga turut menghadirkan beragam produk sepatu futsal yang ada dipasaran baik yang dijual offline hingga banyak juga yang dijual secara online seperti di situs online shop terbesar Lazada Indonesia .

 

Foto Futsal

Foto Futsal

Foto pertandingan Futsal Indoor by Wikipedia

Saking banyaknya sepatu futsal yang beredar saat ini dari yang harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah, bahkan lebih dari itu maka anda harus cermat memilih sepatu futsal yang akan sobat beli agar nyaman dipakai dan bisa menunjang permainan bahkan penampilan anda dilapangan.

Untuk itu kami kumpulkan berbagai tips memilih sepatu futsal yang tepat berikut ini :

Budget dan Harga Sepatu Futsal
Keterbatasan budget bukan menjadi alasan untuk kamu memilih sepatu fake atau KW buat pemilihan sepatu futsal, karena selain masalah kenyamanan sepatu fake juga berpengaruh masalah durability, rugi loh kalo beli sepatu KW dengan harga beda tipis kalo ga awet sama ajah nanti bakal ngeluarin duit lebih buat beli sepatu yang baru
Pilih range harga sesuai budget kalo cuma ada budget sekitar 150rb – 250rb pilih sepatu lokal atau sepatu impor yang entry level, tapi saya lebih rekomendasi ke lokal karena biasanya dengan budget segitu sudah dapet kualitas yang cukup dibanding kelas entry level.

kalo ada budget sekitar 300rb – 500rb budget segini sudah cukup variatif buat memilih kelas sepatu futsal di Middle Grade, bisa dapat yang kualitas yang baik, kalo budget >500rb ini sih udah bisa pilih segala macam sepatu TopGrade, dan biasanya level pemain yang memilih sepatu dengan budget segini kalo ga pemain Professional ya sudah addicted dengan Comfort sepatu itu sendiri.
Mulailah dengan hal yang mudah kamu capai

Memilih Bahan Upper
Upper atau yang biasa disebut bagian punggung atas sepatu merupakan salah satu faktor penting dalam kenyamanan dalam bermain, dalam hal ini kebanyakan yang beredar biasanya diberi pilihan antara Upper Synthetic dan Upper Leather dan menyesuaikan budget juga pada kelas entry level sih biasanya sepatu tersebut mempunyai Upper Synthetic karena bahan yang lebih murah juga tentu nya, dalam hal kenyamanan sudah pasti Upper Leather lebih nyaman karena kontur nya yang menyesuaikan bentuk kaki tidak seperti Upper Synthetic yang berkontur agak kaku.

Kok keliatan nya sama ya?
Kalo diliat dari jauh memang keliatan sama persis, cara membedakan nya dengan dipegang langsung, coba tekan bagian upper kalo mengerut berarti itu berbahan leather dan biasanya ditandai logo Leatherseperti contoh yang kanan. kalo kaku dan ga mengerut ya berarti itu berbahan Synthetic.
Pilih Spesifikasi sesuai Budget..

Bentuk Kaki : Wide-Fit vs Slim-Fit
Bentuk kaki juga turut berpengaruh dalam pemilihan sepatu karena disediakan bentuk sepatu yang berbeda beda pula setiap jenis nya, dan yang pertama analisa dulu kaki kamu berbentuk Wide atau Slim, karena setiap tipe dan merek mempunyai karakter yang berbeda pula.
Cara termudah biasanya dengan mencoba langsung sepatu yang di inginkan karena kaki wide sudah pasti sesak jikamemakai tipe yang slim.
Contoh tipe sepatu Wide-fit : Adidas Predator, Adidas Adiseries, Nike Total90, Nike Gato Series, etc
Contoh tipe sepatu Slim-fit : Adidas Fseries, Nike Mercurial, Nike Elastico, etc

Tipe Indoor atau Turf
Indoor atau Turf?
Ini sih.. cuma masalah fungsi aja penggunaan Indoor lebih flexible ke semua court futsal dari taraflex, vynil bahkanlapangan semen pun pas untuk tipe Indoor di beberapa juga sering bermain di lapangan turf atau biasa disebut Sintetis tetap memakain Tipe Indoor karena faktor kebiasaan, dan Tipe Turf biasanya dipakai khusus di lapangan Turf, beda nya daya cengkram lebih baik jika menggunakan tipe turf di lapangan yang juga tipe turf.

Memilih sepatu sesuai kondisi lapangan futsal dimana kita bermain
Yang ini pasti semua sudah pada ngerti ‘kan. Pakai sepatu yang mepunyai pull atau gerigi pada rumput sintetis supaya cengkeraman kaki lebih meng-grip. Buat lapangan rata atau licin, pasti pakai sepatu tanpa pull, yang biasanya alasnya karet supaya tidak licin.

Pilihan Sepatu Futsal Sesuai Posisi Anda Dilapangan
Pilih sepatu yang alasnya lebih licin, karena lebih mudah bergerak, khususnya menghadang penyerang musuh, so kalau mau sliding lebih bagus.

– Untuk yang biasa jadi bek, sulit juga sih menentukan sepatu yang cocok, karena bek dalam futsal gak terlalu berpatok pada posisi, tapi untuk bek asli yang gak begitu doyan maju ke depan, yang lebih suka dengan keseimbangan, sepatu yang lebih berat bisa efektif membuat pemain bertahan maksimal karena membuat kaki lebih kokoh. (kalau sudah frustasi, sepatu yang lebih berat punya efek mencederai lawan lebih kuat dari sepatu biasa -becanda-, fair play ya)

-Pemain yang punya skill sedikit di atas rata-rata yang hobi menggocek bola, atau pemain yang suka mengatur serangan yang ingin mempunyai umpan akurat, sepatu yang punya motif (yang gak polos permukaannya, yang ada alurnya gitu) bisa jadi pilihan tepat. Alur di permukaan sepatu dapat “mencengkeram” bola sehingga lebih mudah dikontrol dan diarahkan.
Kalau pengen punya speed yang tinggi, gunakan sepatu yang lebih ringan agar kaki tidak terbebani berat sepatu. Sepatu juga mesti benar-benar pas di kaki sehingga istilahnya itu “berlari tanpa memakai sepatu.” Sepatu berbahan kain juga bisa jadi pilihan sih.

-Untuk para striker yang ingin agar tendangannya lebih “jegerrr” alias powerfull, pilih sepatu yang bagian depannya lebih keras, agar momentum kaki ke bola maksimal. Selain itu, sepatu futsal yang polos (yang gak ada alurnya) juga punya efek tendangan yang lebih kuat.

Selain mendatangi toko-toko olahraga kalian yang hobi futsal juga bisa membeli beragam merk sepatu futsal berkualitas di online shop terbesar Lazada.co.id

No comments.

Leave a Reply