Tips Menentukan Harga Sewa apartemen di Bandung

Sewa Apartemen Urbanindo

Memiliki properti berupa apartemen di Bandung dan berniat menyewakannya? Bandung layaknya mojang priangan yang berdandan cantik. Bandung adalah kota padat penduduk dan menjadi tujuan berwisata sekaligus menuntut ilmu. Aktivitas dan kegiatan bisnis sangat ramai dan menyebabkan lalu lintas padat sehingga tinggal di sewa apartemen dianggap sebagai solusi praktis.

Apartemen telah berkembang dari sekedar polihan tempat tinggal menjadi gaya hidup dan bagian dari investasi masyarakat perkotaan. Apalagi di Bandung, kota paling sibuk di Jawa Barat karena berbagai fungsi yang dimiliki. Bandung adalah ibu kota provinsi. Kantor-kantor pemerintah dan berbagai instansi berkedudukan di Bandung. Universitas dan Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta banyak berdiri di Bandung, calon mahasiswa tinggal memilih. Bandung adalah surga bagi para pecinta mode karena factory outletnya menjamur, berbagai busana, sepatu dan asesoris modis ditawarkan dalam harga ekonomis. Maka bandung pun tumbuh menjadi kota bisnis yang diminati para pendatang.

Investor tak ketinggalan untuk mengembangkan apartemen di Bandung. Investasi property merupakan investasi menguntungkan di kota besar. Keterbatasan lahan dan kebutuhan untuk kelengkapan fasilitas menjadi faktor utama diperlukannya apartemen sebagai tempat hunian. Memiliki sebuah apartemen di Bandung untuk disewakan merupakan cara cerdas berinvestasi. Sebagai pemilik apartemen hal yang perlu dipikirkan adalah menentukan harga sewa. Seperti halnya menyewakan rumah ada beberapa pertimbangan yang mempengaruhi harga sewa apartemen.
Lokasi apartemen merupakan faktor utama menentukan harga sewa. Apartemen yang terletak di pusat kota, dekat dengan berbagai titik-titik strategis seperti kantor, sekolah, instansi, kampus dan transportasi umum yang mudah layak jika memasang harga sewa lebih tinggi. Masyarakat pun memaklumi jika harga sewa apartemen di pusat kota lebih tinggi dibandingkan apartemen yang berada di pinggiran kota.

Kelengkapan fasilitas merupakan faktor yang berpengaruh terhadap penentuan harga sewa apartemen. Komplek apartemen yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti wahana bermain, gym, tempat ibadah, mini market secara otomatis memiliki nilai jual lebih tinggi. Sehingga harga sewanya di atas apartemen sederhana yang minim fasilitas umum.

No comments.

Leave a Reply