Xiaomi Note 5A Prime Murah, Tapi Punya Spesifikasi Mumpuni

Hp Xiaomi Bhinneka

Xiaomi Redmi Note 5A Prime merupakan varian lebih tinggi dari Redmi Note 5A. Namun jika dibandingkan dengan sejumlah smatphone di kelasnya, harga Note 5A Prime memang tergolong paling murah. Meski Xiaomi Note 5A Prime murah, bukan berarti spesifikasinya juga ‘murahan’. Justru Anda bisa benar-benar merasakan kesan ‘prime’ di sini. Hal apa saja yang ditonjolkan pada Redmi 5A Prime?

Sebagai catatan, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini bukanlah keluaran terbaru perusahaan Tiongkok tersebut. Akan tetapi produk ini masih laris di pasaran karena spesifikasinya dan fungsinya. Anda bisa bermain game dengan grafis tinggi, mengambil foto dan video dengan kualitas terbaik serta aktivitas multitasking.

Yang jelas smartphone Xiaomi Note 5A Prime murah ini memang ada untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobile Anda. Sebagai pertimbangan, berikut ini ulasan singkat mengenai hal-hal apa saja yang ditonjolkan pada Note 5A Prime.

Layar luas namun tetap nyaman di tangan

Bagi para gamer, HP ini cocok untuk Anda miliki. Dengan layar 5,5 inci, Anda bisa mengontrol game dengan lebih leluasa sekaligus melihat tampilan grafis secara lebih luas. Namun kualitas gambarnya memang tidak setajam pada seri Mi 4C. Sebab Note 5A Prime tidak terlalu baik dari segi kerapatan piksel, yang hanya 267 ppi.

Meski demikian Xiaomi Redmi Note 5A Prime dikenal sangat friendly di genggaman karena menggunakan material plastik. Adapun perbedaan mencolok dari seri sebelumnya adalah, smartphone ini sudah dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakangnya.

Mampu angkat game berat

Dengan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 435 berprosesor octa-core 1.4 GHz, Anda bisa menjalankan game berukuran besar sekalipun. Kartu grafisnya menggunakan GPU Adreno 505 sehingga dapat mendorong tampilan grafis yang lebih maksimal. Ditambah memori RAM 3 GB single channel LPDDR3 berkemampuan 800 MHz untuk mendukung multitasking.

Beberapa game dengan grafis bagus yang mampu dijalankan di HP ini misalnya seperti Need for Speed, Mobile Legends, AOV, GTA, dan lain-lain. Untuk beberapa game terbaru bisa Anda jajal sendiri, namun sebaiknya perhatikan system requirements dari game itu sendiri.

Bila dibandingkan dengan beberapa kompetitor di kelasnya, spesifikasi ini bisa dibilang setara pada masanya. Sebut saja beberapa smartphone yang keluar di waktu yang hampir bersamaan seperti Vivo V5s, Samsung Galaxy J7 Pro atau Asus Zenfone 4 Selfie. Akan tetapi, keunggulan smartphone ini adalah harga Xiaomi Note 5A Prime murah.

Keunggulan sektor kamera

Jangan bandingkan kualitas Xiaomi Redmi Note 5A Prime dengan beberapa smartphone keluaran terbaru dalam satu tahun terakhir. Meski secara fitur ada beberapa kekurangan, namun kualitas kamera di HP Xiaomi ini cukup baik. Namun yang unik adalah ukuran kamera depannya lebih besar daripada kamera belakang.

Tak heran jika smartphone Redmi Note 5A Prime banyak dicari oleh para pencinta selfie. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP, sedangkan kamera belakang 13 MP. Xiaomi tampaknya memang fokus pada kamera depan, sehingga fitur-fitur utamanya justru disematkan pada kamera depan. Termasuk kemampuan menangkap cahaya yang lebih baik.

Keunggulan lainnya

HP Xiaomi Note 5A Prime ini sudah menggunakan MIUI 9 yang mengadopsi sistem operasi Android 7.0 Nougat. MIUI 9 ini juga sudah digunakan pada beberapa smartphone yang dirilis sebelumnya. Tampilannya menonjolkan kesederhanaan sehingga penggunanya tidak bingung dan lebih nyaman. Seperti biasa, di dalamnya juga terdapat beberapa aplikasi bawaan seperti Mi Drop, Mi Remote dan sebagainya.

Baterai berkapasitas 3080 mAh Li-ion disediakan untuk mengakomodasi seluruh rangkaian spesifikasi yang dijelaskan tadi. Untuk penggunaan normal, HP ini bisa bertahan hingga 12 jam atau seharian. Namun bila dipaksa untuk kegiatan berat, daya tahannya hanya sekitar 6-7 jam. Cukup lumayan untuk smartphone di kelasnya.

Kesimpulan

Melihat dari spesifikasi yang ditonjolkan oleh Xiaomi, tampaknya Redmi Note 5A Prime ini cocok untuk pengguna pemula. Pada saat pertama kali keluar, harganya menyentuh angka Rp2,2 jutaan, namun kini berangsur turun sehingga menjadi lebih kompetitif di pasaran. Anda bisa mendapatkan Redmi Note 5A Prime mulai dari Rp1,8 jutaan saja.

Meski harganya berbanding cukup jauh dari Redmi 5A, namun secara kualitas masih cukup masuk akal. Jadi tidak ada salahnya beralih ke Redmi Note 5A Prime.

Bagi Anda yang berminat dengan HP ini, cek harganya di Hp Xiaomi Bhinneka. Di sana Anda bisa mendapat penawaran menarik dan banyak program promo.

No comments.

Leave a Reply