Yuk Konsumsi 6 Makanan Ini Ketika Menyusui!

Para Bunda tentu ingin menyusui si kecil dengan lancar tanpa hambatan apa pun. Jumlah ASI yang melimpah memang membuat aktivitas menyusui jadi lebih mudah. Tetapi bukan hanya jumlah ASI saja yang perlu diperhatikan. Kualitas gizi yang terkandung dalam ASI juga harus dijaga dengan baik untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Jangan lupakan susu bayi terbaik untuk tetap sehat.
Jika ingin memiliki ASI yang melimpah dan berkualitas, tentu saja Bunda harus mengonsumsi 6 jenis makanan ini :
Kacang Hijau
Jenis kacang yang satu ini memang kaya akan nutrisi. Ada kandungan serat, protein, vitamin B1, asam folat, mangan, dan magnesium dalam sajian kacang hijau. Cara mengolahnya pun sangat mudah. Bisa dijadikan kolak, disajikan sebagai jus, atau disantap bersama bahan makanan lainnya.
Telur Ayam
Kandungan vitamin D dan protein pada telur sangat baik bagi Bunda dan bayi. Kualitas ASI Bunda akan semakin baik bila Bunda rajin mengonsumsi telur. Untuk menjaga kestabilan berat badan pasca melahirkan, buatlah olahan telur yang rendah lemak dengan cara ditumis, dijadikan bahan dasar sup, atau direbus.
Sayuran Hijau
Bukan hanya daun katuk yang baik untuk ASI. Jenis sayuran hijau lainnya seperti bayam, kangkung, brokoli, dan sawi hijau juga baik untuk ibu menyusui. Ada kandungan vitamin C, anti oksidan, dan zat besi dalam sayuran hijau. Satu hal yang tak kalah penting, sayuran hijau juga rendah kalori sehingga bisa dikonsumsi dalam porsi yang besar.
Ikan Salmon
Kabar gembira untuk Bunda yang gemar mengonsumsi olahan berbahan ikan salmon. Ikan yang satu ini mengandung omega 3 dan protein yang sangat bermanfaat untuk kualitas ASI Bunda. Omega 3 pada ASI Bunda akan memaksimalkan tumbuh kembang otak bayi sejak usia dini.
Kacang-kacangan
Salah satu sumber protein nabati terbaik ada pada kacang-kacangan. Harganya juga tergolong ekonomis dan bisa diolah menjadi aneka jenis masakan. Mengonsumsi camilan dan sup berbahan kacang tentu menjadi alternatif hidangan lezat bagi ibu menyusui.

Susu Anak GSM

Susu Khusus Ibu Menyusui
Jika ingin mendapatkan manfaat nutrisi secara praktis dan maksimal, jangan lupa mengonsumsi susu untuk ibu menyusui. Kandungan susu ini biasanya dilengkapi dengan protein, vitamin, mineral, dan berbagai mikro nutrisi yang dibutuhkan ibu menyusui. Selain menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh Bunda, manfaat susu khusus ibu menyusui juga membuat ASI Bunda semakin lancar dan penuh nutrisi. Tidak ada salahnya anda memberikan susu anak murah yang berkualitas dan teruji untuk bayi anda jika ASI Bunda kurang maksimal diberikan kepada si kecil.

Masalah gizi dan kelancaran ASI dapat diatasi dengan baik jika Bunda mengonsumsi enam makanan tersebut. Mari menyiapkan kondisi fisik yang prima agar dapat merawat dan memberikan ASI eksklusif untuk si kecil!

No comments.

Leave a Reply