Zenfone Laser ZE500KL Ponsel 4G Memukau Dari ASUS

Zenfone 2 Laser

Zenfone 2 Laser ZE500KL

Zenfone Laser ZE500KL Smartphone 4G Terbaik – Tahun 2016 ini persaingan ponsel 4G semakin ramai dipasar smartphone tanah air yang membuat sobat bingung memilih ponsel. Jika sobat saat ini sedang bingung memilih ponsel 4G terbaik dengan range harga 2 Jutaan mungkin sobat akan cocok dengan referensi tercanggih.com yakni ASUS Zenfone Laser ZE500KL sebuah smartphone android 5 Inchi dengan koneksi 4G terbaik dan dukungan teknologi terbaru serta kamera yang sangat mumpuni dari ASUS.

Tentu ada alasan kuat kenapa mimin tercanggih berani mereferensikan Zenfone Laser ZE500KL sebagai pilihan ponsel 4G terbaik selain karena aku sendiri pengguna Zenfone laser jadi aku tau sekali kelebihan dari ponsel ini yang membuat kita tidak salah pilih memilihnya. Untuk lebih jelasnya simak tulisan tercanggih seputar Beberapa kelebihan ASUS Zenfone Laser ZE500KL yang kurasakan sendiri.

Spesifikasi Zenfone Laser ZE500KL Mumpuni Dengan Qualcomm Snapdragon

Kalau bicara spesifikasi, Zenfone Laser ZE500KL ini sudah tak perlu diragukan lagi, pasti bisa melahap semua aplikasi / game yang ada di Android saat ini tanpa kendala. Untuk prosesornya prosesor Snapdragon 410 (seri MSM 8916) dari Qualcomm yang merupakan SoC 4-inti (quad-core) yang didukung dengan RAM LPDDR3 2GB. Prosesor ini sudah disempurnakan untuk mendukung kegiatan multi tasking kelas berat namun juga tetap hemat daya. Untuk main game juga sangat lancar, beberapa game yang sudah tercanggih.com instal di Zenfone Laser ialah FIFA 15 dan Kritika online kedua game tersebut tergolong game HD tapi sangat lancar dimainkannya. Ditambah memori internal ponsel ini sebesar 16GB cukup lega untuk menginstal banyak game dan aplikasi berat apalagi ditambah slot micro sd yang bisa dipasang hingga 128GB

koneksinya sendiri sudah mendukung 4G, Kedua sim card sudah memiliki teknologi LTE bertipe cat 4 (LTE cat 4) yang memliki kecepatan upload 50Mbps dan download hingga 150Mbps per detik. Jadi sobat bisa menggunakan 4G LTE di semua operator yang tersedia di Indonesia tanpa perlu memindah posisi kartu sim.

Upgrade Ke Android 6 Marshmallow

Kabar baik buat pengguna Zenfone Laser karena ZE500KL ini juga masuk dalam list smartphone ASUS yang akan mendapatkan dukungan update OS ke OS terbaru Android Marsmallow. Jadi tunggu saja update OS buat sobat pengguna HP ini nantinya.

ZEN UI Terbaik

Nah ini neh fitur yang hanya bisa dirasakan maksimal di ponsel ASUS yakni ZENUI. Sobat yang pernah menggunakan ponsel dari asus ZENFONE tentu tau kerennya Zenui ini yang memiliki update sangat cepat dari tim ASUS jika ada salah satu aplikasi yang perlu diperbeharui.

Selain itu di Zenfone Laser ini juga mendukung Tap To Awake jadi tombol power akan awet dan kita tak perlu repot untuk mengunci atau membuka kunci layar karena cukup ketuk dua kali saja. Selain itu juga ada fitur gesture di ZenUI versi terbaru yang ada di Zenfone Laser.

Oh iya dalam Zenfone Laser juga ada fitur keamanan tambahan dari CM Security khusus buat ASUS. Jadi buat ngunci aplikasi gampang dan aman karena sudah terintegrasi dengan Zen UI.

 

Teknologi PixelMaster dan Dukungan Laser Di Kamera

Untuk urusan Kamera dan teknologi Laser yang ada di Zenfone Laser bisa dibilang menjadi nilai jual utama dari smartphone ini selain koneksi 4G dan spesifikasi yang mantap.

Zenfone Laser dibekali dengan kamera belakang sebesar 13MP + Dual Tone Flash + Laser dan kamera depan dilengkapi kamera 5MP.

Kamera Laser Zenfone

Laser Kamera Zenfone

Gunanya laser sendiri ialah untuk mempercepat proses fokus objek, biasanya fitur laser ini hanya ada di ponsel premium dengan harga selangit. Namun ASUS berbaik hati memberikan fitur laser di Zenfone Laser yang harganya hanya sekitar 2 Jutaan rupiah saja.

kamera 13MP berteknologi Pixel Master yang ada pada Zenfone Laser ini memiliki emampuan menangkap fokus sangat cepat hanya 0,03 detik.

Kemampuan yang dimili Zefone laser berkat sebuah laser auto fokus yang ditempatkan persis disamping kameranya. Laser tersebut akan menyala (berkedip kedip) ketika sobat mencoba mengambil gambar dari dekat maupun jauh, dengan memfungsikan  mode auto fokus.

Lensa pada ZenFone 2 Laser (ZE500KL) mempunyai nilai aperture hingga f/2.0. Dengan bukaan lensa seperti itu, lensa pada ZenFone 2 Laser mampu menangkap gambar  dengan lebih banyak cahaya untuk menghasilkan foto yang lebih maksimal meski dalam keadaan minim cahaya.

Bukaan lensa seperti itu pun dapat dimanfaatkan untuk mengasilkan foto dengan latar belakang yang kabur (deep of field) yang baik. Sekedar perbandingan pada kamera professional rata-rata lensa yang untuk menghasilkan DoF yang baik memiliki nilai aperture f/1.8.

Saat sobat mengambil gambar pun dijamin tidak akan ada lag atau jeda pada pengambilan gambar karena proses pengambilan gambar pada kamera hp ini sangat cepat.

Selain itu, Blue Glass Filter yang dibenamkan smartphone ini menciptakan hasil warna dari Pixel Master kamera menghasilkan akurasi warna yang nyata.Blue Glass disini berguna untuk mereduksi lebih dari 90% cahaya infra merah, mencegah red-eye, memperkuat pencahayaan, dan juga meminimalkan blur saat mengambil gambar.

Oh iya hampir kelupaan satu fitur kamera yang keren banget yang hanya ada di ponsel ASUS yakni mode low light. Dalam teknologi pixel master ada fitur low ligh mode. Cukup dengan menekan logo burung hantu yang ada di kamera sobat . Sobat akan bisa memotred dalam keadaan gelap walau tanpa flash.  Sumpah fitur ini keren banget. Buktikan sendiri sob pasti bikin takjub dengan hasil kamera sobat.

Desain Keren

Bentuk melengkung asus

Ergonomic Arc Design ASUS di mana sisi belakangnya dibuat melengkung agar sesuai dengan kontur telapak tangan manusia

Jika sobat memegang Smartphone berlayar 5 Inchi ini, beuh keren banget sob, berasa banget premiumnya ponsel seharga dua jutaan ini. Tak heran jika ponsel ASUS Zenfone 2 series yang desainya juga hadir di Zenfone Laser ini meraih pengharggaan iF Design Award 2015 karena desainnya yang inovatif, ergonomis, dan mendukung penggunaannya. Meski mirip dengan versi Zenfone 2, namun versi Laser terbilang lebih tipis dengan ketebalan hanya 1,05cm di bagian tengah dan hanya 0,35cm di sisi-sisinya sehingga terasa lebih nyaman digenggam. Desain ponsel ASUS memang terkenal enak banget digenggam dan build quality nya keren banget.

Layar 5 Inch Dengan Gorilla Glass 4

Zenfone 2 Laser ZE500KL sudah dibekali dengan corning gorilla glass 4 tercanggih saat ini . Lapisan kaca ini memiliki kemampuan yang 2x lebih kuat menahan benturan jatuh dan juga 2,5x lebih tangguh menghadapi goresan dibandingkan dengan Gorilla Glass 3. Biasanya Gorilla Glass 4 hanya terdapat di ponsel premium. Namun asyknya teknologi ini ternyata hadir di ASUS Zenfone Laser.

Baterai dan Performa

Bisa dibilang ASUS menjadi produsen yang sukses memaksimalkan kinerja hardware dan UI yang dimilikinya. Terbukti dengan kapasitas baterai baterai Lithium-Polimer 2400mAh yang bisa dilepas-pasang pada perangkat ini, daya tahan baterainya sangat awet dibanding perangkat lain. Tidak perlu permasalahkan baterai cepat habis dikarenakan ASUS memanajemen penggunaan baterai dengan sangat baik.

Gimana sob, keren dan canggih banget kan Zenfone Laser ZE500KL ini.  Pasti akan menjadi salah satu pilihan sobat untuk beli smartphone 4G terbaik karena fitur , spesifikasi dari ASUS sudah tak perlu diragukan lagi. Zenfone Laser adalah ponsel 4G paling masuk akal saat ini dengan dukungan kamera yang sangat bagus dikelasnya ditambah fitur Laser. Sebenarnya masih ada lagi beragam kelebihannya , tapi sobat bisa googling aja untuk melihat reviewnya atau bisa klik link yang ada di akhir artikel ini untuk melihat galeri produk , foto serta spesifikasi lengkap dan harga terupdate Asus Zenfone.

NB : Oh iya Zenfone Laser yang beredar di Indonesia ada beberapa versi yakni ZE500KG yang belum support 4G dan yang baru launching januari lalu yang direview di tercanggih diatas ialah ZE500KL yang sudah support 4G dan beda kapasitas baterai serta resolusi kamera dari seri ZE500KG. Jadi jangan sampai salah membedakan ya jika ingin beli zenfone 2 laser di toko online / ponsel dikota sobat.  Atau lebih baik lagi sobat juga bisa lihat dulu detail resmi atau membelinya di toko online resmi asus yang bisa di cek di http://store.asus.com/id/

No comments.

Leave a Reply