Kebijaksanaan Dalam Menyimak Berita Politik

Berita Politik

Indonesia merupakan negara dengan kepulauan terbanyak di dunia dan Indonesia juga terletak di garis katulistiwa yang mana Indonesia memiliki tenpat yang sangat strategis hamparan pulau dan lautnya yang luas. Maka dari itu Indonesia merupakan negara yang terkaya. Maka dari itu sekarang ini Indonesia banyak sekali bekerja sama dengan negara asing untuk memperkuat perekonomian di tanah air. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang maju yang mana sekarang ini banyak sekali berita politik nasional yang menjadi sorotan negara lain. Kekuatan politik di Indonesia ini sangatlah kuat sekali maka dari itu sekarang ini banyak sekali partai politik yang di dirikan di Indonesia untuk meramaikan persaingan politiknya. Terbentuknya sebuah negara pastinya tidak akan lepas dari yang namanya politik yang mana politik ini sangat berperan aktif untuk bisa membuat negara semakin kuat dan bisa bekerjasama dengan negara lain.

Seiring berkembangnya teknologi sekarang ini kita sangat mudah sekali untuk bisa mengikuti perkembangan politik di Indonesia karena sekarang ini kita bisa mendapatkan berita terkini dari berbagai media. Yang paling umum kita bisa mendapatkan berita dari televisi dan juga internet yang mana banyak sekali berita tentang politik yang di muat di dalamnya. Tetapi tidak jarang juga bahwa ada orang yang memang membuat berita yang bohong terutama di dalam internet yang sekarang ini menjadi salah satu sorotan untuk bisa membuat berita dengan mudah. Maka dari itu kita sebagai masyarakat yang haus akan informasi harus bisa memilih dan memilah semua kabar yang ada di setiap media.

Ramainya politik akan kita rasakan pada saat adanya pemilu atau pemilihan pimpiinan yang mana perang politik sangat terlihat sekali karena persaingan yang ketat membuat banyak orang yang terlibat di dalamnya. Pada saat itulah kebijaksanaan harus kita terapkan. Dengan begitu kita juga tidak akan mudah terhasut dengan adanya berita bohong dan kita juga bisa mengikuti perkembangan politik nasional dengan lebih jelas dan pintar.

No comments.

Leave a Reply