Salurkan Dana Bantuan Pendidikan Melalui Lembaga Kemanusiaan Unicef

Banyak anak-anak Indonesia yang kurang beruntung dan tidak mampu mengenyam pendidikan yang layak. Sebagian besar dari mereka harus melakukan berbagai macam hal untuk dapat bersekolah untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Sebagai salah satu bentuk bantuan kemanusiaan, kita bisa menyalurkan bantuan melalui donasi pendidikan yang akan mampu meringankan segala macam beban yang sering di hadapi oleh anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Ada beberapa macam hal yang menyebabkan seorang anak sangat sulit untuk mendapatkan pendidikan yang layak, di antaranya adalah :

Donasi Pendidikan

  1. Karena faktor ekonomi. Kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan bisa menjadi penyebab mengapa banyak anak Indonesia yang tidak bisa mengenyam pendidikan dengan baik. Banyak dari mereka tidak mampu bersekolah atau putus sekolah hanya karena orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikan mereka.
  2. Letak geografis yang jauh dari sekolah terdekat. Letak geografis juga menjadi salah satu faktor utama seorang anak tidak mampu menempuh pendidikan formal. Salah satu cara yang bisa di tempuh adalah dengan mendirikan sekolah di dekat lingkungan mereka sehingga mereka akan mampu bersekolah dan tidak perlu repot-repot untuk pergi ke sekolah
  3. Kurangnya tenaga pendidikan. Jumlah guru yang tidak sebanding dengan jumlah murid juga menjadi salah satu faktor mengapa banyak anak yang putus sekolah khususnya mereka yang tinggal di daerah terpencil.

Dengan memberikan sedikit donasi pendidikan maka segala macam permasalahan tersebut akan mampu tertangani dengan sangatbaik. Unicef merupakan salah satu lembaga kemanusiaan dunia yang bisa kita gunakan untuk menyalurkan bantuan pendidikan. Dengan memberikan bantuan melalui lembaga kemanusiaan unicef maka segala macam bantuan yang telah kita berikan akan mampu diterima oleh orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

Memberikan donasi atau bantuan dana melalui unicef bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan sangat cepat. Cukup dengan mengakses layanan unicef menggunakan internet maka kita sudah mampu memberikan berbagai macam bantuan dan sedikit meringankan anak-anak kita yang putus sekolah.

No comments.

Leave a Reply