Tips Penggunan iOS 7 di iPhone, iPad dan iPod 2013

Tips iOS 7 – Berikut ini tercanggih.com hadirkan tips memaksimalkan penggunaan fitur baru di iOS7. Seperti diketahui OS terbaru dari Apple iOS 7 baru saja secara resmi dirilis versi final yang artinya sekarang iOS 7 sudah bisa di download untuk semua pengguna perangkat Apple tipe tertentu seperti iPhone 4/4S/5, iPad 2/3/4, iPad Mini, dan iPod touch generasi kelima termasuk untuk pengguna di Indonesia.

Simak (Panduan) tips trik iOS 7 seperti yang kukutip dari situs detik berikut ini :

Tips Menggunakan iOS 7 Apple

1. Multitasking Baru di iOS7
Di versi iOS sebelumnya ketika pengguna menekan tombol home dua kali, maka pengguna akan mendapatkan fungsi multitasking di bagian bawah layar.

ios7

Tampilan ios7

Hal serupa bisa juga dilakukan tapi dengan tampilan yang berbeda. Karena ketika pengguna menekan tombol home dua kali secara bersamaan, maka multitasking akan berubah di layar yang lebih penuh.

Menarik, karena pengguna juga bisa mendapatkan aplikasi yang sedang berjalan atau masih berjalan.

Mau menghapusnya? Tinggal di-swipe ke atas. Beres.

Tapi yang masih menjadi perhatian, gaya multitasking ini tidak dimaksimalkan untuk posisi landscape.

Menarik lainnya adalah, ketika Anda melakukan swipe dari atas ke bawah, maka pengguna bisa mendapatkan segala informasi layaknya pusat notifikasi.

Namun bila ditarik layar dari bawah ke atas, pengguna bisa melakukan kustomisasi setting seperti menyalakan WiFi, Bluetooth, menyalakan senter dan banyak lagi.

2. Wallpaper Bergaya 3D

Beberapa kali pejabat Apple memamerkan antarmuka iOS 7 kini bergerak seolah-olah seperti tiga dimensi (3D). Tapi tahukah Anda jika itu sebetulnya adalah kamfulase mata?

Ya, jadi bukan aplikasinya yang berbentuk tiga dimensi. Namun, background alias wallpapernya yang memang bergerak sehingga membentuk tampilan 3D.

Untuk mendapatkan gaya seperti ini cukup mudah. Silakan pilih menu Setting lalu ke Wallpaper & Brightness. Ketuk di folder Apple Wallpaper bagian Still.

Pilih wallpaper gambar pertama yang bergambar langit. Setelah selesai, Anda akan melihat keunikan dari wallpaper baru ini. Tenang, ini tidak akan menguras baterai terlalu banyak.

3. Cara Mengirim File (airdrop) di iOs 7

Apple memperkenalkan fitur yang disebut Airdrop. Pada dasarnya ini merupakan berbagi file berbasis bluetooth namun dengan cara yang lebih mudah.

Caranya sangat mudah. Pilih file yang diinginkan misalnya foto. Ketuk bagian kiri bawah. Lalu, pilih AirDrop. Sebelumnya Anda harus menghidupkan dahulu fungsi Bluetooth atau WiFi.

Airdrop memang bekerja sangat baik. Cukup dengan sekali tap, memilih file, lalu langsung kirim tanpa harus menyentuhkan barangnya satu sama lain.

4.  Keunggulan Kamera di Ios 7

Fitur kamera di iOS 7 ini boleh dibilang sangat mengerti dan memanjakan pengguna atau bahkan penggiat fotografi mobile. Karena semua fitur mempermudah penggunanya.

Dari segi kamera, ada tambahan filter ala Instagram. Sehingga pengguna bisa menjepret gambar dengan beragam latar atau jenis yang berbeda.

Kemudahan lainnya adalah antarmukanya yang penempatan fungsi kamera yang kini ditaruh di bagian depan. Menggeser fungsi seperti Panorama, Video atau HDR cukup disapu sekali saja.

Ya, artinya untuk mengubah fungsi tadi tak perlu lagi harus masuk ke posisi option, seperti yang ada di versi iOS sebelumnya.

5. Mengatur Penggunaan Data Untuk Aplikasi

Ini mungkin yang perlu diperhatikan oleh pengguna. Selain desain halaman di App Store yang baru, kini di toko online ini juga disertakan update aplikasi secara otomatis.

Tetapi bila Anda tak menginginkannya bisa dimatikan dengan masuk ke Setting, menu App Store lalu matikan fitur download otomatis.

Selain itu, jikaAnda ingin melakukan tethering kini iOS 7 juga menawarkan fitur semacam plug and play. Jadi pengguna tinggal langsung mencolok saja untuk bisa berbagi data internet.

Semoga info tips iOS 7 diatas bisa menambah wawasan kita semua, walaupun bagi teman yang tidak punya iPhone kayak admin blog ini, hehe.

No comments.

Leave a Reply