Wajib Tahu, Jenis Rayap Yang Sering Menyerang Rumah Anda

Rumah anda diserang rayap, Namun tidak tahu cara mengusirnya?. Bagi kamu yang mempunyai masalah rayap cara paling efektif untuk menyingkirkan rayap secara cepat, adalah dengan menggunakan Jasa Anti Rayap, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tercanggih.com - Jasa Anti Rayap

Dari sekian banyak serangga atau hama kecil yang sering menyerang rumah, nampaknya rayap adalah yang paling menjengkelkan dan juga dapat berbahaya, makhluk kecil ini bisa menggerogoti pondasi rumah yang terbuat dari kayu, ini bisa membuat pondasi rumah menjadi rudak dan dapat menimbulkan resiko fatal seperti rumah roboh.

Bagian terburuk adalah bahwa mereka bahkan tidak terlihat dalam beberapa tahun pertama. Ini berarti bahwa mereka tidak datang dengan peringatan, Mungkin sudah terlambat setelah Anda menyadari bahwa rumah Anda telah dihinggapi rayap. Menjadi penting bahwa Anda mengambil langkah dan tindakan pencegahan untuk melindungi rumah Anda dari rayap.

Untuk membasmi rayap secara efektif, kita juga harus mengetahui jenis rayap itu sendiri, ada beberapa jenis rayap yang biasanya menyerang rumah atau perabot rumah yang terbuat dari kayu.

  • Rayap Kayu Kering

Rayap ini biasanya ditemukan dilantai kayu, seyakin – yakinnya kamu dengan kualitas lantai kayu rumah anda, kalo tidak dirawat, rayap masih berpotensi menyerangnya. Rayap kayu kering menyebabkan kerusakan lebih lambat dibandingkan dengan rayap tanah. Oleh karena itu, terlihat bahwa rayap tanah melakukan lebih banyak kerusakan dibandingkan dengan rayap lainnya dan memerlukan metode perawatan yang berbeda. Rayap ini milik keluarga Kalotermitidae.

  • Rayap Dampwood

Mereka termasuk keluarga Kalotermitidae dan Hodotermitidae. Spesies ini sebagian besar ditemukan di hutan yang memiliki kadar air tinggi. Rayap ini jarang ditemukan di rumah. Ini karena rumah memiliki kayu yang tidak memiliki kadar air di dalamnya. Mereka juga tidak memerlukan kontak dengan tanah dan sebagian besar ditemukan di hutan lembab.

  • Rayap Bawah Tanah

Rayap bawah tanah hidup di tanah dan membangun salah satu sarang terbesar. Mereka terhubung melalui pohon dan kayu struktural di rumah. Rayap ini ditemukan sangat tinggi di AS dan dianggap sebagai salah satu spesies yang paling merusak. Mereka menghancurkan hutan dan rumah dengan cepat.

Setelah mengetahui jenis dari hama rayap yang sering menyerang, ada baiknya anda juga mengetahui tanda-tanda rayap ini sudah menyerang rumah atau perabot di dalam rumah kamu. Hal ini berguna agar kamu bisa lebih berhati-hati dan waspada terhadap serangan hama rayap.

  • Kerusakan kayu
  • Jika rumah Anda sebagian besar terbuat dari kayu maka waspadalah.
  • Kerusakan kayu biasanya ditemukan di belakang dan di bawah permukaan seperti lantai dan dinding.
  • Sebagian besar rumah memiliki lantai kayu dan sangat penting untuk melihat lantai atau struktur kayu lainnya seminggu sekali untuk mengetahui apakah ada kerusakan yang disebabkan.
  • Seperti yang Anda tahu bahwa rayap pada dasarnya merusak hutan, mereka mengunyahnya untuk mencari selulosa. Seiring berlalunya waktu, kayu melemahkan dan menyebabkan kerusakan struktural.
  • Tabung Lumpur
  • Pipa lumpur dapat ditemukan di dekat pohon atau gudang atau di mana tanah menghubungkan rumah Anda.
  • Seperti yang Anda tahu, rayap membutuhkan suhu tertentu untuk bertahan hidup. Mereka akan tumbuh subur di tempat-tempat di mana ada kadar air.
  • Tabung atau terowongan yang mereka buat menghalangi udara sejuk atau kering untuk mempertahankan kelembaban yang cukup. Anda dapat menghapus bagian tabung untuk melihat apakah ada rayap yang merayap keluar.

Demikian lah ulasan kami tentang hama rayap, mudah-mudahan artikel ini bisa mebantu anda mengetahui tentang hama rayap, semoga artikel ini bisa membantu anda waspada dan bisa mencegah rayap menyerang rumah atau perabot dirumah anda. Namun ada baiknya anda berkonsutasi langsung dengan Jasa Anti Rayap Profesional apabila kamu mengalami masalah dengan rayap.

No comments.

Leave a Reply