Menstruasi

Cara Mengatasi Menstruasi Tidak Teratur

Menstruasi

Penyebab haid tidak teratur ada banyak sekali yang bisa diperhatikan dan bisa menjadi awal untuk dapat mengobati masalah tersebut. Dimana pada umumnya penyebab dari haid yang tidak teratur adalah karena masalah kesehatan yang dialami wanita. Ada masalah seperti PCOS, mengalami masalah tiroid, wanita yang mengalami kista, menderita penyakit kronis, penyakit celiac, amenorrhea, dan juga bahkan penggunaan pembalut yang tidak aman.

Selain karena masalah pada kesehatan, ada juga beberapa penyebab yang menjadikan haid Anda tidak teratur. Seperti misalnya ketika mengalami gangguan hormon yang akan sangat berpengaruh pada kelancaran menstruasi yang dialami. Bagi wanita yang mengalami masalah hormon yang tidak seimbang bisa membuat menstruasi yang tidak terjadi pada siklus biasanya, bahkan juga bisa menjadi lebih parah dan tidak mengalami menstruasi hingga beberapa waktu. Selain itu karena pola hidup seperti mengalami obesitas ataupun terlalu kurus juga dapat untuk membuat wanita mengalami masalah gangguan haid tidak teratur. Untuk masalah tersebut, cara mengatasinya juga lebih mudah karena hanya tinggal mengubah kebiasaan atau pola hidup sehingga nantinya siklus haid dapat kembali lancar.

Sedangkan untuk cara melancarkan haid selanjutnya yang bisa dilakukan karena mempunyai penyakit tertentu adalah:

  • Cara pertama adalah dapat dilakukan dengan melakukan pengobatan tiroid. Hal ini bisa dilakukan untuk wanita yang mengalami gangguan tiroid.
  • Selanjutnya bisa melakukan pengobatan sindrom ovarium polikistik yang bisa dilakukan dengan menurunkan berat badan dan mengontrol kadar hormon dan diabetes.
  • Melakukan konseling apabila mengalami masalah stress dan lakukan terapi hormonal.

Selain cara di atas, Anda juga dapat melakukan pencegahan agar siklus haid tidak mengalami masalah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan pembalut yang aman. Karena seperti yang telah dijelaskan di atas, menstruasi tidak lancar juga bisa disebabkan oleh penggunaan pembalut yang berbahaya dan tidak aman. Sehingga Anda bisa memilih pembalut yang aman dengan bahan tidak berbahaya. Pilihlah pembalut yang tidak terdaftar dalam pembalut yang menggunakan bahan berbahaya, sehingga memilih Laurier sebagai pembalut yang digunakan bisa menjadi solusi masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *