Produk Some By Mi

Serum Some By Me

Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda memilih produk Some By Mi yang bisa anda jadikan salah satu referensi produk pembersih wajah yang bisa anda gunakan. Some by mi sendiri merupakan sebuah produk kecantikan asal korea yang belakangan ini sering kita dapati artikel tentang produk ini banyak terpampang di feed instagram ataupun di review oleh para beauty blogger. Produk some by mi dipercaya mampu membuat kulit wajah anda kembali selembut kulit bayi hanya dalam jangka waktu 30 hari.

Produk skin care Some by Mi AHA/BHA/PHA 30 days miracle merupakan serangkaian perawatan kulit wajah yang terdiri atas sabun pencuci muka, toner, serum, dan cream. Nilai utama dari produk ini adalah penggunaan AHA, BHA dan PHA secara sekaligus. AHA ( Alfa Hydroxy Acid ) merupakan senyawa kimia yang dapat larut dalam air, biasa digunakan untuk kosmetik, yang di dalamnya mengandung komponen pelembab, dan mampu mengangkat kulit mati. Sedangkan BHA ( Beta Hydroxy Acid ) juga merupakan senyawa kimia, namun tidak memiliki komponen pelembab, dan berfungsi untuk menyembuhkan masalah jerawat, komedo, dan kulit berminyak. Selanjutnya adalah PHA (Polyhidroxy Acid ) yang merupakan generasi baru dan memiliki efek tidak sekeras AHA dan BHA. Fungsinya mampu membuat kulit halus dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Berdasarkan keterangan yang tertera pada botol produk, produk ini mengklaim dapat merawat pori-pori, mencerahkan kulit dan juga dapat melembabkan kulit. Produk ini bekerja sebagai exfoliator yang efektif untuk membuat kulit anda menjadi lebih bersih dan juga lebih bersinar hanya dalam waktu 30 hari. Produk ini merupakan salah satu produk yang bisa anda jadikan rekomendasi produk pembersih wajah yang bisa anda gunakan.

Some By Mi Serum

Packaging

Packaging dari produk some by mi ini terkesan sangat sederhana dengan bentuk botol silinder plastik dengan warna hijau. Beberapa produk ditawarkan dengan bentuk tutup botol ulir dan terdapat pula produk dengan menggunakan botol flip cap sehingga memungkinkan produk ini sangat mudah ketika anda gunakan.

 

Bahan Penyusun

Glycerin merupakan salah satu bahan pada sebuah produk kecantikan yang berperan sebagai pelembab kulit. Gliserin dapat melembabkan kulit karena dapat mengikat cairan dan menyerap kadar air dari lingkungan sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Gliserin ini bentuknya cair agak kental dan bening, rasanya manis dan mempunyai titik didih tinggi.

Niacinamide adalah salah satu whitening agent favoritku. Niacinamide (Vitamin B3) merupakan whitening agent yang juga bagus untuk menjaga kelembaban kulit karena niacinamide meningkatkan produksi ceramide (kandungan yang mengunci kadar air dalam kulit). Dapat mengencangkan kulit dan memiliki sifat anti-inflammatory yang membantu menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat meradang. Niacinamide ini membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit terluar. Niacinamide juga mampu mengatasi bekas jerawat/acne scar dan memperbaiki warna kulit tidak merata/belang karena niacinamide membantu memperlambat proses pemindahan melanin ke lapisan kulit terluar.

Tea Tree Leaf Extract, Biasanya dikenal sebagai tea tree oil. Mengandung anti-bacterial dan anti-fungal yang berguna untuk mengurangi inflamasi dan jerawat. Tea tree banyak digunakan dalam produk-produk anti acne karena mampu merawat kulit berjerawat dan di dalam shampoo untuk rambut berketombe. Biasanya Tea tree oil dijual dalam bentuk minyak esensial/essential oil.

Papaya Fruit Extract dapat Menstabilkan minyak di wajah dan sebagai exfoliator karena mengandung papain untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Kaya akan vitamin A, vitamin C dan antioksidan. Mampu membantu menghilangkan bekas jerawat, bekas luka dan efek buruk sinar matahari. Biasanya terdapat dalam produk anti aging dan acne treatment.

Witch Hazel Extract merupakan astringent alami yang berfungsi untuk memangkas pori-pori dan mengencangkan kulit. Kaya akan Tanin (antioksidan) sehingga tidak membuat kulit kering dan tidak mengganggu produksi minyak alami pada kulit, witch hazel juga membantu meredakan inflamasi akibat jerawat.

Swiftlet Nest Extract biasa disebut sebagai sarang burung wallet. Mengandung Glyco protein dan growth factor yang berfungsi memperbaiki dan membantu regenerasi sel serta meningkatkan kadar kolagen dalam kulit.

Allantoin dapat mencegah agar kulit tidak kering dan iritasi, dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel baru dan jaringan sehat. Termasuk ke dalam zat emolien yang berfungsi melembutkan dan melembabkan kulit. Selain itu, allantoin juga membantu meng eksfoliasi sel-sel kulit mati.

Peppermint Oil memiliki kandungan astringent, berfungsi untuk memangkas pori-pori dan mengontrol sebum pada kulit. Memiliki kandungan antiseptic yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Peppermint oil juga sebagai aroma pada produk ini.

Dilihat dari komposisi, terlihat bahwa banyak sekali bahan – bahan alami didalamnya. Urutan niacinamide gliserin dan tea tree nya cukup tinggi karena berada di awal baris ingredients. Bahan unggulannya adalah ekstrak Tea Tree yang sangat bagus untuk mengatasi kulit berjerawat. Ada salicylic Acid juga yang bagus untuk membasmi jerawat.

Kandungan PHA-nya juga berfungsi sebagai exfoliant untuk menghilangkan kulit mati, namun sifatnya lebih lembut dan cocok untuk kulit sensitif. Selain mengandung beberapa bahan eksfoliasi, toner ini juga punya kandungan niacinamide sebanyak 2% yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus menghidrasi kulit. Selanjutnya, terdapat pula 10.000 ppm Real TeaTree yang sangat berguna untuk kulit  berjerawat karena punya bersifat sebagai antibakteri dan antiseptik. Suhay Salim pun beberapa waktu lalu sempat membagikan review-nya terhadap produk ini. Pada video YouTube-nya itu, ia menyebutkan bahwa produk ini berhasil membuat jerawat batu dan bruntusan di wajahnya jadi cepat matang, serta area kulit wajah lainnya yang tidak berjerawat menjadi lebih mulus dan lembut.

 

Banyak Pilihan Produk

Setelah sukses dengan produk toner-nya, Some by mi memperkenalkan sebuah serum. Selain mengandung bahan-bahan eksfoliasi, serum ini diperkaya dengan ekstrak Centella asiatica sebesar 14,5% yang baik untuk menenangkan kulit berjerawat sekaligus iritasi kemerahan. Selain bahan-bahan tersebut, serum ini juga diperkaya dengan berbagai essential oil, seperti olive oil, rice bran oil, Camellia sinensis seed oil, sweet almond oil, grapefruit peel oil, dan orange peel oil. Serum ini dapat digunakan untuk melengkapi rangkaian perawatan kulit setelah penggunaan AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner.

Cleansing bar dari Some by mi ini memiliki fungsi yang serupa dengan produk toner-nya, yaitu untuk mengangkat sel-sel kulit mati berkat kandungan AHA, BHA, dan PHA. Bahan-bahan yang digunakan untuk produk ini telah melalui tes dari Korean Dermatology. Sama dengan produk Somebymi 30 Days Miracle lainnya, cleansing bar ini juga diperkaya dengan kandungan 10,000 ppm ekstrak tea tree yang memiliki fungsi untuk memperbaiki kesehatan kulit wajah secara signifikan.

AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream diklaim ampuh untuk menenangkan kulit yang berjerawat dan iritasi berkat ekstrak tea tree, Centella asiatica, dan Madecassoside. Selain itu, krim yang dibalut dalam kemasan jar ini juga diperkaya dengan berbagai bahan alami yang berguna untuk melembabkan kulit. Meski melembabkan, Somebymi mengklaim bahwa AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream ini tidak akan memberikan rasa lengket pada kulit.

Bagi sebagian orang, pemakaian produk eksfoliasi mungkin dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Untuk meminimalisir permasalahan tersebut, Somebymi akhirnya menghadirkan H7 Hydro Max ini. Krim ini terbuat dari 7 kombinasi jenis Hyaluronic acid yang dikenal baik dalam memberikan kelembaban maksimal sepanjang hari pada kulit. Tidak hanya bermanfaat untuk melembabkan, produk yang dikemas dalam tube putih beraksen biru ini juga berfungsi untuk mengatasi iritasi, mengurangi kemerahan, memperbaiki tekstur kulit yang kering, serta menghaluskannya. Menariknya lagi, produk berukuran 50 ml ini juga diklaim aman untuk kulit sensitif.

Sabun muka berwarna hijau diklaim mampu menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah, menjaga kulit tetap lembab dan mencerahkan wajah. Hal tersebut dikarenakan sabun ini mengandung 10.000 ppm ekstrak natural pohon teh. Produk ini adalah produk yang paling pertama digunakan saat menggunakan serangkaian perawatan produk Some by Mi 30 days miracle.

Leave a Reply