Alat Pengubah Air Keringat Jadi Air Minum

Ubah Keringat Jadi Air Minum – Para ilmuwan berhasil menciptakan alat yang bisa mengubah keringat menjadi air minum yang layak konsumsi. Walaupun membayangkan jika kita meminum keringat sedikit menjijikkan bagi sebagian orang tetapi dengan diciptakannya alat ini bisa menjadi solusi bagi Negara yang kekurangan air untuk diminum.

Alat canggih pengolah air keringat ini juga sangat membantu program United Nations Children Fund dalam membantu kekurangan air bersih di seluruh dunia.

Air Keringat Jadi Air Minum

Air Keringat Jadi Air Minum

Cara Kerja Mesin Pengubah Keringat Menjadi air Minum.

Andreas Hammar sang pembuat mesin mengatakan cara kerja alat ini adalah mengubah keringat menjadi air bersih kemudian dengan menempatkan kaos yang basah oleh keringat ke dalamnya.Perangkatnya akan berputar dan memanaskan sampel untuk mengeluarkan keringat dari kain. Uap yang dihasilkan melewati membran khusus yang hanya bisa dilewati molekul air.

Air yang tersaring kemudian dialirkan lewat pipa waterpas untuk dikumpulkan menjadi segelas air bersih. Menurut Hammar, air bersih yang dihasilkan dari keringat dengan bantuan mesin ciptaannya ini bahkan lebih bersih daripada air keran lokal di Swedia.

seperti dilansir detikHealth, Senin (22/7/2013). Hammar mengatakan “Ini menggunakan teknik yang disebut distilasi membran. Kami menggunakan zat yang hanya memungkinkan uap lewat, tetapi membuat bakteri, garam, serat pakaian dan zat lainnya tetap di luar. Jumlah air yang dihasilkan tergantung pada bagaimana keringat orang tersebut,” jelasnya.

Mesin ini bisa membuat 1 kaos basah dengan keringat menjadi 10 ml air minum. Kini hasil ciptaan Hammar tersebut sudah di uji coba di di Piala Gothia yaitu sebuah turnamen Olahraga sepak bola di seluruh dunia. Sejak di luncurkan pertama kali mesin ini sudah dipakai oleh 1.000 orang lebih dan mereka sangat menikmatinya sensasi meminum air dari bekas keringat di Gothenburg, Swedia.

No comments.

Leave a Reply