Buat Website Menarik, Tips Meningkatkan Pengunjung Website

Buat Website

Kemudahan mengakses internet tak dipungkiri juga memudahkan dalam segala hal. Salah satunya adalah mengelola website sendiri. Saat ini siapapun bisa membuat dan mengelola websitenya sendiri. Kemudahan akses membuat website serta banyaknya layanan yang menyediakan web hosting bermunculan memudahkan para pengguna internet untuk memiliki websitenya sendiri. Tak hanya memberikan dan menjadi sumber informasi, bahkan banyak juga yang buat website untuk tujuan bisnis.

Tips Mudah Buat Website Menarik dan Unik

Semakin banyak orang yang bisa membuat dan mengelola website, tentu membuat persaingan juga semakin tinggi. Apalagi jika Anda membuat website untuk tujuan bisnis. Semakin banyak orang yang mengunjungi website Anda akan memberikan peluang semakin besar pula. Sayangnya, dengan banyaknya orang yang bisa membuat website, semakin tinggi pula persaingannya. Karena itu untuk menarik pengunjung agar mengunjungi website Anda, buat website seunik dan semenarik mungkin. Untuk membuat website yang menarik, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar website Anda menarik.

  1. Gunakan Desain Website yang Responsif

Semakin banyak pengguna dan pengelola website, Anda juga harus menawarkan hal yang berbeda dengan website lain untuk menarik lebih banyak pengunjung. Salah satu caranya adalah buat website dengan desain yang responsif. Maksudnya, website Anda tidak hanya bisa diakses di perangkat komputer saja, namun juga perangkat mobile dan tablet. Tidak hanya itu, desain website juga harus memiliki fitur adaptif, yaitu fitur yang memungkinkan website bisa diakses di perangkat apapun dengan tampilan yang secara otomatis juga menyesuaikan dengan tampilan perangkat tersebut. Dengan begitu, pengakses bisa mengakses website dimana saja dan kapan saja.

  1. Buat Desain Minimalis

Trend desain website yang sedang berkembang saat ini adalah website dengan desain yang minimalis dan tidak terlalu kompleks. Buat website minimalis dengan hanya menyertakan fitur-fitur yang dibutuhkan akan lebih efektif dibandingkan website yang dibuat bertele-tele menyertakan fitur yang tidak perlu. Trik membuat website sederhana ini bisa dilakukan dengan cara meminimalisir penggunaan teks dan warna. Sebagai gantinya, atur tata letak masing-masing fiturnya lebih unik agar pengunjung bisa lebih mudah saat mencari informasi di dalamnya.

  1. Gunakan Fixed Contents And Menu

Cara selanjutnya yang bisa membuat website Anda jadi lebih menarik adalah dengan menggunakan fixed contents and menu. Terutama fixed menu, yang pastinya akan memudahkan pengunjung saat mengakses website Anda. Fixed menu ini biasanya digunakan di dalam website pada tombol maupun menu utama. Dengan membuat website Anda menjadi fixed menu, maka navigasi utama tidak akan berpindah atau bergeser bahkan ketika Anda menggeser tampilan layar. Hal ini tentu sangat memudahkan pembaca atau orang yang mengakses website Anda. Salah satu contohnya bisa Anda lihat di www.sitebeat.com. Anda bahkan juga bisa memanfaatkan situs ini untuk membantu membuat website yang menarik.

  1. Pemilihan Typography

Hal terakhir yang juga tak kalah penting untuk membuat website Anda semakin menarik adalah pemilihan typographynya. Pemilihan font tulisan yang berbeda tentu akan membuat tampilan website Anda semakin menarik. Jangan menggunakan font-font yang sudah umum digunakan seperti Arial atau Verdana. Coba buka situs-situs yang khusus menyediakan font untuk website. Pilih yang paling menarik atau sesuai dengan tema website Anda.

Perkembangan akses internet tidak hanya meningkatkan pengakses situs di dalam internet saja, namun juga pemilik website. Siapapun kini bisa membuat website sendiri dengan berbagai konten di dalamnya. Masalahnya kemudian adalah apakah website tersebut banyak dikunjungi atau tidak. Karena itu, untuk membuat website dikunjungi lebih banyak orang, buat website yang unik, menarik dan pastinya berbeda dengan website lainnya. Anda bisa menerapkan trik di atas sebagai beberapa cara membuat website jadi lebih menarik.

No comments.

Leave a Reply