Fitur Baru MIUI 9 : Image Search, Smart Assistant, Smart App Launcher

Fitur Baru MIUI 9

Yang Baru Di Miui 9 – Brand Xiaomi yang populer di Indonesia ini baru saja meluncurkan OS Versi terbarunya MIUI 9 , buat sobat tercanggih pengguna ponsel Xiaomi tentu saja sudah menuggu-nunggu update terbaru OS Miui ini. Berikut Tercanggih.com hadirkan apa saja sih fitur terbaru dan perubahan yang ada di MIUI 9 ini.

Ku kutip dari laman liputan6,  Berbaengan dengan launching Mi 5X, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran sistem operasi terbarunya, yakni MIUI 9. Versi terbaru dari MIUI yang berbasis Android Nougat ini hadir dengan tiga fitur unggulan terbaru.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (28/7/2017), ketiga fitur unggulan di MIUI 9 adalah Image Search, Smart Assistant, dan Smart App Launcher.

Khusus untuk Image Search, fitur ini merupakan hal yang benar-benar baru di perangkat Xiaomi. Melalui fitur ini, pengguna perangkat Xiaomi dapat mencari foto lebih mudah, cukup dengan menuliskan kata kunci di kotak pencarian.

Sebagai gambaran, fitur serupa sebelumnya telah hadir di layanan Google Photos. Pengguna cukup menulis kata-kata seperti ‘selfie, ‘face’, atau kata lainnya, dan Google Photos akan menampilkan hasil pencarian sesuai kata kunci tersebut.

Fitur lain yang diperkenalkan adalah Smart App launcher. Lewat fitur ini, MIUI dapat membuka aplikasi sesuai dengan konten yang ditampilkan di layar perangkat.

Sebagai contoh, MIUI dapat membuka aplikasi peta saat pengguna tengah berbincang hendak pergi ke tujuan tertentu. Tak hanya itu, launcher juga dapat menampilkan informasi tambahan sesuai dengan informasi yang sedang dibuka.

Peningkatan lain yang terbilang signifikan adalah kehadiran Smart Assistant. Fitur yang mirip dengan Google Assistant ini mampu membantu pengguna untuk mencari apa pun termasuk foto dan teks di dalam perangkat.

Meski sudah resmi diperkenalkan ke publik, Xiaomi belum mengungkap jadwal peluncuran sistem operasinya ini di seluruh dunia. Sampai sekarang, MIUI 9 baru tersedia di wilayah Tiongkok.

Adapun daftar perangkat Xiaomi yang dipastikan kebagian MIUI 9 adalah Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5c, Mi 5, Mi 4S, Mi 4C, Mi 4, Mi 2, Mi 2, Mi MIX, Mi Max 2, Mi Max, Mi Note 2, Mi Note Pro, Mi Note, Mi Pad 3, Mi Pad 2, dan Mi Pad.

Sementara seri Redmi yang menerima pembaruan ini adalah Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3, Redmi 2A, Redmi 2, Redmi 1S, dan Redmi 1. Menurut kabar, Xiaomi akan menggulirkan MIUI 9 secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang.

No comments.

Leave a Reply