Hasil Akhir Persib Vs Sriwijaya, ISL 15 Juni 2013 (Skor Pertandingan 4 – 0)

Persib Bandung VS Sriwijaya FC 2013 – Big Mathc, Persib Bandung tampil ganas saat menjamu juara bertahan Sriwijaya FC. Tim asal kota kembang , Bandung itu membantai Sriwijaya dengan skor akhir Persib VS Sriwijya 4-0 dua gol di antaranya dicetak Sergio van Dijk.

ISL 2013

ISL 2013

Pada laga Bandung Vs Sriwijaya yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (15/6/2013) sore WIB, Persib sejak menit awal sudah menekan SFC. Di menit ke-10 Hilton Moreira melepaskan bycycle kick tapi bola masih bisa dihadang Rivky Mokodompit.

Dua menit setelahnya tembakan Hariono dari jarak jauh juga bisa ditepis Rivky. Di menit 25 giliran Firman Utina yang gagal menceploskan bola setelah Rivky menghadang laju si kulit bundar.

Tak ada lagi peluang tercipta hingga babak pertama berakhir dan skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua Persib meningkatkan intensitas serangan dan baru mendapatkan gol ketika laga berjalan satu jam. Sergio van Dijk mendapat bola di depan kotak penalti, sekali mengontrol lalu melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang terukur dan menghujam pojok kiri jala Rivky.

Hilton Moreira menggandakan keunggulan di menit 63 ketika kesalahan Abdur Rahman dalam menguasai bola membuatnya bisa mencuri dan kemudian menuntaskan dengan sepakan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Rivky.

Persib kembali menambah golnya di menit 73 ketika kesalahan Diego Michiels dalam melakukanA backpassmembuat M Ridwan dengan mudah menyepak bola ke arah gawang. Rivky sempat menepisnya tapi bola rebound langsung disambar Ridwan menjadi gol ketiga timnya.

Van Dijk! Striker naturalisasi asal Belanda itu mencetak gol keduanya sekaligus ke-17 musim ini ketika memanfaatkan blunder Rivky dalam menghalau bola. Van Dijk mencuri si kulit bundar dan dengan mudah menyonteknya ke dalam gawang, Persib unggul 4-0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan tiga poin ini, ‘Maung Bandung’ asuhan Djajang Nurdjaman naik ke urutan ketiga Klasemen ISL dengan 47 poin dari 24 laga, menggeser SFC ke posisi keempat dengan 45 angka dari 23 laga.

Lihat Juga : Jadwal ISL 2013 Selanjutnya 15 – 30 Juni 2013

No comments.

Leave a Reply