Jelang Harbolnas, Ini Persiapan Yang Harus Dilakukan

Harbolnas Histeria Syok

Bagi sobat tercanggih yang suka belanja, bulan Desember agaknya menjadi bulan favorit, pasalnya pada bulan Desember tanggal 12, ada festival yang memanjakan para penyuka belanja online yang disebut Harbolnas.

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra kerja sama, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media.

Harbolnas memang saat yang tepat untuk berbelanja, tapi yang perlu diperhatikan adalah kesempatan ini hanya berlangsung selama 1 hari atau 24 jam penuh. Untuk itu, kali ini kami merangkum berapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi Harbolnas :

  1. Bikin List Barang yang Ingin Dibeli

Supaya belanja kamu lebih terarah, ketahui dulu apa saja yang kamu butuhkan. Hindari menjadi terlalu impulsif saat belanja dan malah bikin kamu pusing saat membayarnya. Misalnya, kamu membutuhkan kamera baru untuk menunjang karirmu sebagai fotografer, atau buku-buku referensi untuk fotografi. Buatlah prioritas agar kamu tidak kebablasan belanja.

  1. Siapkan dana

Selain itu, Hal lain yang harus dipersiapkan sebelum menghadapi Harbolnas adalah memeriksa tabungan. Pastikan Anda telah menyediakan alokasi berapa banyak dana yang akan dikeluarkan untuk belanja, sehingga kantong tidak jebol. Penawaran yang diberikan e-commerce yang berpartisipasi memang menggiurkan dan kemungkinan besar akan membuat Anda ingin membeli banyak barang. Tapi, menghabiskan seluruh tabungan hanya karena diskon bukanlah ide yang tepat. Jadi, berbelanjalah dengan bijak, beli barang yang memang benar-benar diperlukan daripada membeli barang yang diinginkan.

  1. Siapkan alat pembayaran

Mengingat ini adalah hari belanja online, hal yang perlu diperhatikan adalah alat pembayaran Anda. E-commerce di Indonesia pada umumnya menawarkan beberapa cara pembayaran seperti kartu kredit, transfer ATM, cash on delivery (COD), voucher, e-payment (seperti KasPay, Doku, iPaymu) bahkan Bitcoin (walaupun agak jarang). Apabila menggunakan kartu kredit mungkin tidak perlu repot lagi, yang perlu diperhatikan hanya memastikan limit yang bisa digunakan masih memungkinkan untuk berbelanja. Sedangkan untuk transfer ATM akan sedikit merepotkan, jadi pastikan saat belanja Anda berada di lokasi yang dekat dengan ATM. Atau sebagai alternatif bisa mengaktifkan internet atau mobile banking.

  1. Siapkan Kuota

Saat hendak mengikuti flash sale, gunakanlah perangkat yang menurutmu paling nyaman, entah itu laptop, tablet, atau HP. Selain perangkat yang nyaman, koneksi internet juga menjadi faktor penentu. Jadi, gunakan perangkat dengan jaringan yang kuat, contohnya perangkat yang telah mendukung 4G LTE.

  1. Bandingkan Harga dengan Teliti

Jangan terpatok pada satu merek saja, bandingkan juga dengan beberapa merek lain yang mungkin memberikan kualitas serupa, tapi dengan harga yang lebih murah. Selain itu, beberapa hari sebelum harbolnas, setiap platform e-commerce pastinya akan memberitakan promo yang akan berlaku. Jangan lupa untuk membandingkan promo yang ada, dan belanjalah di platform e-commerce yang dapat memberikan harga terbaik.

  1. Check Out Barang Secepatnya

Walau kamu sudah berhasil memilih barang, jika kamu telat saat check out, maka pupuslah harapanmu untuk mendapatkan barang incaranm. Dari banyak pengalaman harbolnas tahun-tahun sebelumnya, memang banyak pegiat flash sale yang gagal saat melakukan check out karena terlalu lama melakukan pembayaran atau mengisi formulir pengiriman barang. Untuk itu, persiapkan informasi rekening atau pembayaran lainnya di notepad komputer. dan saat mendapatkan barang incaranmu, copy paste semua informasi yang sudah kamu persiapkan. Hal ini akan mempercepat proses check out kamu.

Salah satu promo menarik harbolnas kali ini seperti Histeria Syok di Blibli :

  1. Setiap belanja Minimal belanja 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan ngelakuin beberapa aktifitas yang direkomendasi sama Blibli.com mendapatkan 1 token selama periode bulan oktober sampai desember .
  2. Tokennya digunain buat main game capit di aplikasi Blibli.com
  3. Main game capit bisa dapat barang-barang (random) dengan harga SYOK! dalam waktu selama 24jam untuk menembus produk yg di dapat.
  4. Belum lagi nanti pas tanggal 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember yang bisik-bisiknya bakal ada program SUPER SYOK!
  5. Yang penting kumpulin token sebanyak-banyaknya ya

Setidaknya itulah hal yang harus kamu persiapkan dalam menghadapi Harbolnas tahun ini. selamat belanja.

No comments.

Leave a Reply