Cara Membobol Wifi

Mengenal Cara Kerja Wifi Repeater

gadget

Wi-Fi repeater adalah salah satu alat yang bisa mendukung sinyal internet yang kurang bisa terkoneksi ke beberapa area di suatu tempat. Jika Anda kesulitan mendapatkan sinyal WiFi yang kuat di beberapa bagian rumah, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memasang WiFi repeater.

Perangkat satu ini dirancang untuk meningkatkan sinyal WiFi Anda. Mau tahu bagaimana cara kerja dari Wi-Fi repeater itu sendiri? Coba yuk cek cara kerjanya di bawah ini.

Cara Kerja Wifi Repeater

Cara kerja WiFi repeater adalah tetap terhubung ke jaringan WiFi Anda secara nirkabel dan menyiarkan ulang sinyal itu. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan sinyal WiFi ke lokasi yang lemah. Namun, repeater perlu menerima sinyal WiFi yang kuat untuk mengirimkan sinyal. Ini berarti semakin jauh Anda menempatkan repeater dari router Anda, semakin lemah sinyalnya.

Nah, karena WiFi repeater terhubung ke router Anda pada frekuensi yang sama dengan smartphone dan perangkat elektronik lainnya, bandwidth Anda secara otomatis akan dipotong setengah.

Selain itu, WiFi Anda juga akan diperlambat oleh dinding tebal, lantai, sinyal telepon nirkabel, gelombang mikro, gelombang radio, dan perangkat lain antara router dan repeater Anda.

WiFi repeater sendiri mudah diatur. Anda dapat menyambungkan repeater WiFi ke stopkontak dinding mana pun di rumah Anda untuk menyiarkan ulang jaringan Anda yang ada. Anda tidak perlu khawatir tentang masuk ke jaringan WiFi baru saat Anda berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain.

Perangkat ini menggunakan teknologi prainstal untuk output nirkabel. Dengan alat ini, maka rumah atau kantor Anda dapat menerima koneksi jaringan nirkabel yang lebih luas.

Cara Mengatur Wifi Repeater

  1. Hubungkan repeater Anda ke stopkontak di mana sinyal jaringan nirkabel yang ada lemah pada satu tempat itu.
  2. Sambungkan repeater WiFi Anda yang terhubung ke laptop atau komputer portabel serupa.
  3. Konfigurasikan pengaturan di komputer dengan masuk ke jaringan WiFi Anda.
  4. Masuk dan hubungkan repeater Anda ke jaringan nirkabel di rumah Anda.
  5. Anda kemudian dapat menyiarkan ulang koneksi melalui repeater ke area yang lebih luas di rumah atau kantor Anda dengan sinyal keluaran yang lebih baik.

Dalam hal keterjangkauan, repeater WiFi lebih hemat biaya daripada cara kerja WiFi extender. Repeater bahkan tidak membutuhkan banyak usaha untuk menghubungkan dan mengkonfigurasi sinyal. Anda dapat meletakkannya di mana saja, baik itu di kantor atau rumah bahkan tanpa ketersediaan port kabel.

Namun, ingatlah untuk tidak meletakkannya di samping alat atau perangkat yang memancarkan gelombang radio atau gelombang mikro. Gelombang elektromagnetik ini dapat menyebabkan gangguan pada sinyal nirkabel.

Repeater adalah alat yang benar-benar sangat membantu bagi Anda yang kesulitan mendapatkan sinyal internet di beberapa lokasi tertentu. Nah, jika Anda ingin sekali sinyal internet lancar dan kuat di segala sudut rumah, gunakan saja Hypernet. Hanya Hypernet, provider yang siap memberikan Anda sinyal internet yang kuat di setiap sudut rumah.