Kredit Tunaiku

Simak Ciri Ciri Aplikasi Pinjol Aman Dan Terpercaya

Kredit Tunaiku

Di era yang semakin canggih ini, banyak sekali jenis aplikasi pinjaman online yang hadir di Indonesia. Namun, tidak semua situs aplikasi pinjaman online memiliki bukti legal. Artinya, masih sangat banyak aplikasi pinjaman online legal yang berbahaya. Maka dari itu, anda harus lebih waspada dalam mengajukan pinjaman aplikasi online. Berikut ini akan dijelaskan beberapa ciri ciri aplikasi pinjol aman yang terpercaya

Menghindari Penipuan Dengan Mengetahui Karakteristik Aplikasi Pinjol Aman

  1. Terdaftar Di OJK

Ciri ciri dasar dan mutlak yang harus dimiliki aplikasi pinjol yang aman adalah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi pinjol yang dapat dipastikan keamanannya adalah mereka yang memiliki bukti terdaftar di bawah pengawasan langsung pihak OJK. Pihak OJK pun tidak bisa memberikan sertifikasi aman kepada situs pinjaman online apabila tidak memenuhi kriteria yang telah mereka buat.

Pastikan anda memilih jasa pinjaman online yang sudah terawasi langsung oleh pihak OJK. Biasanya OJK akan mempublikasi apa saja aplikasi pinjaman online yang legal atau ilegal dan yang terpercaya maupun tidak terpercaya. Untuk memastikan aplikasi pinjaman online aman, anda bisa mengunjungi situs resmi OJK atau dengan menghubungi customer service OJK dan langsung menanyakan ciri ciri aplikasi pinjol aman.

  1. Memiliki Variasi Besaran Bunga Standar

Karakteristik aplikasi pinjol yang selanjutnya adalah adanya bunga standar. Setiap penyedia jasa pinjaman online akan memiliki jenis besaran bunga yang berbeda. Namun perlu diingat bahwa besaran bunga pinjaman online yang diterapkan tidak boleh melebihi 1% per hari. Bahkan ada beberapa penyedia jasa pinjaman online yang menetapkan kebijakan bunga dengan besaran 0,16% per hari.

Aplikasi pinjol aman dan terpercaya harus menetapkan bunga tidak lebih dari 1% per hari. Karena hal tersebut merupakan sebuah kesepakatan guna tidak membebankan kepada peminjam. Orang yang memanfaatkan layanan pinjaman online memiliki cara yang berbeda untuk pengembaliannya. Bisa saja mereka mengembalikan dengan total keseluruhan, bisa juga dengan cara mencicilnya.

  1. Mekanisme Peminjaman Bersifat Transparan

Penyedia jasa pinjamkan online yang dikategorikan aman terpercaya seperti kredit cepat di Tunaiku, tidak akan ragu untuk menjelaskan proses dan mekanisme peminjaman secara rinci. Pihak penyedia pinjaman online yang aman akan menjelaskan prosedur secara transparan mengenai beberapa mekanisme, seperti besaran suku bunga, rentang waktu peminjaman, batas waktu pelunasan, dan simulasi pembayaran cicilan pinjaman.

Mekanisme tersebut sudah diatur oleh OJK yang mewajibkan semua penyedia jasa untuk memberikan informasi secara jelas dan mendalam kepada debitur. Dengan sistem tersebut, tentu saja setiap transaksi yang dilakukan akan terjamin dan aman. Hal ini mencakup peminjam maupun pihak pengelola aplikasi pinjaman daring. Jika anda menemukan ciri tersebut, maka bisa dipastikan anda melakukan transaksi pinjaman dengan situs yang aman.

  1. Alamat Kantor Aplikasi Valid

Penyedia pinjaman online harus memiliki alamat kantor yang jelas dan valid. Alamat ini sering kali terpasang dengan jelas di laman situs resminya seperti situs kredit cepat Tunaiku. Apabila anda menemukan aplikasi pinjol yang tidak menyebutkan alamat, maka hal ini patut untuk dicurigai. Pihak OJK juga mewajibkan untuk memberikan alamat yang jelas dan valid untuk memudahkan calon peminjam.

Karakteristik aplikasi pinjaman online tersebut harus dimiliki oleh setiap aplikasi penyedia pinjaman. Apabila anda tidak menemui kriteria tersebut, sebaiknya anda segera mengurungkan niat untuk meminjam dana di aplikasi pinjol tersebut. Cara ini kerap dicap dengan kesan negatif. Jika Anda tidak ingin rugi atau hendak hindari kerugian, ada baiknya untuk simpan uang secara manualĀ  sebagai cadangan modal atau kebutuhan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *