Smart Band Canggih

Punya Fitur Canggih, 5 Smartband Ini Menjadi Pilihan Terbaik Tahun 2020

Smart Band Canggih

Sumber : techradar.com

Kalau kamu seorang praktisi kebugaran, pasti sudah tak asing lagi dengan perangkat smartband. Smartband menjadi perangkat elektronik berbentuk jam yang memiliki fungsi utama sebagai pelacak kesehatan atau fitness tracking. Dengan begitu seluruh aktivitas olahraga yang kamu lakukan bisa dilacak menggunakan smartband ini.

Untuk memiliki smartband ini sangatlah mudah mencarinya, karena dipasaran sendiri sudah ada berbagai merk smartband dengan harga dan model yang bervariasi. Nah, kalau kamu ingin memiliki smartband ini, kami akan memberikan rekomendasi merk yang terbaik tahun ini. Apa saja merknya? Check this out!

 

 

  1. Fitbit Charge 3

Fitbit

Sumber : cnet.com

Fitbit Charge 3 merupakan merk smartband penerus dari Charge 2. Karena menjadi generasi selanjutnya dari Charge 2, perangkat ini tentu jauh lebih bagus dan apik dari pendahulunya. Layar yang dimiliki Charge 3 pun lebih besar jika dibandingkan Charge 2.

Dengan harga RP 2 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan Fitbit Charge 3 yang sudah memiliki fitur tracking terbaru. Fitur waterproof dari Charge 3 ini pun lebih sempurna. Kalau Charge 2 hanya tahan air terhadap cipratan air dan keringat, Charge 3 sudah sepenuhnya waterproof. Jadi, kamu nggak usah khawatir lagi menggunakan FItbit Charge 3 untuk berenang.

 

  1. Garmin Vivosmart HR Plus

Garmin Vivosmart HR Plus

Sumber : wareable.com

Garmin smartband ini memiliki desain bodi yang biasa dan tidak terlihat canggih. Meski begitu, fitur dan kemampuan smartband ini tak bisa diremehkan. Pasalnya Garmin Vivosmart ini mampu bertahan hingga 6 hari dalam keadaan baterai penuh. Selain itu sensor gerak dan pendeteksinya juga sangat akurat serta sudah punya GPS.

Garmin Vivosmart HR Plus hanya memiliki 2 kontrol yakni tombol yang berada di bawah layar dan swipe sebagai navigasi menu. Dengan mudahnya kontrol yang dimilikinya menjadikan Garmin salah satu smartband pilihan. Kamu bisa menggunakan Garmin smartband ini untuk mendeteksi detak jantung, kalori yang terbakar, jumlah langkah kaki dan masih banyak lainnya.

 

  1. Fitbit Alta HR

Fitbit Alta HR

Sumber : pocket-lint.com

Fitbit Alta HR ini cocok banget buat kamu yang lebih mengedepankan ketahanan baterai daripada ukuran layar. Layar dari Fitbit Alta HR ini hanya berukuran 15.2 mm x 24.06 mm yang membuatmu susah untuk membaca tulisan, sedangkan untuk ketahanan baterai yang dimilikinya bertahan selama seminggu penuh.

Smartband ini mampu melacak kegiatan olahraga secara otomatis tanpa harus menginputnya terlebih dahulu. Ini menjadi kendala buat kamu yang ingin bebas memilih profil olahraga secara manual.

  1. Garmin Vivosmart 4

Garmin Vivosmart 4

Sumber : cnet.com

Garmin Vivosmart 4 menjadi produk smartband terjangkau pilihan kedua dari Garmin yang bisa kamu miliki. Perangkat ini mampu memonitoring detak jantung, kadar gula darah hingga energi tubuh setiap harinya. Smartband yang punya desain tipis dan keren ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar RP 2 jutaan.

Untuk ketahanan baterai dari Garmin Vivosmart 4 ini tak perlu diragukan. Sayangnya ada satu hal yang kurang pada smartband ini yaitu dari segi layarnya berupa OLED dan ukurannya terlalu kecil. Hal ini membuat pengguna kurang responsif untuk menyentuh layarnya, selain itu smartband ini tidak dilengkapi fitur GPS.

 

  1. Samsung Galaxy Fit E

Samsung Galaxy Fit E

Sumber : medcom.id

Samsung yang merupakan produsen raksasa perangkat elektronik ini juga punya beberapa produk smartband. Salah satu smartband buatan produsen asal Korea Selatan ini adalah Samsung Galaxy Fit E. Samsung Galaxy Fit E ini memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 7 hari dalam pemakaian normal.

Smartband buatan Samsung ini juga menjadi salah satu perangkat yang terbaik karena berhasil menghadirkan layar AMOLED berukuran 0,74 inci. Selain itu, mereka tak lupa membekali Samsung Galaxy Fit E dengan fitur waterproof yang mampu bertahan pada kedalaman air 5 meter.

Nah, itulah 5 merk smartband terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan fiturnya. Itu semua tergantung dari kamu ingin memilih ketahanan baterainya atau fitur yang dibawanya. So, cermat dalam memilih ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *