4 Tips Ampuh Dalam Membeli Laptop Bekas

Seperti yang kita ketahui bahwa gadget kini sudah menjadi kebutuhan hidup bagi manusia, layaknya kebutuhan sandang dan pangan. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari zaman yang serba canggih. Dengan demikian, tak heran jika masing-masing individu memiliki sebuah gadget. Ada orang yang ingin memiliki gadget hanya sebatas mengikuti tren saja, dan ada juga yang memang membutuhkan gadget karena tuntutan profesi. Ya, salah satu gadgetnya adalah laptop, yang sangat mendukung dalam menjalankan aktivitas kerja. Berbicara soal laptop, mungkin kamu termasuk salah satu orang yang sedang mencari laptop bekas. Meskipun laptop bekas, kamu jangan sampai sembarangan dalam memilihnya. Butuh kejelian dalam memilih laptop bekas. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui tentang tips membeli laptop bekas, berikut dibawah ini ada 4 tips ampuh dalam membeli laptop bekas.

Tips Membeli Laptop Bekas JalanTikus

  1. Amati Garansi dan Lama Penggunaan

Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam memilih laptop bekas, yakni amati garansi dan lama penggunaannya. Pastikan bahwa kartu garansi tersebut masih berlaku. Selain itu, kamu juga harus amati lamanya penggunaan dari laptop bekas yang akan dipilih. Dalam hal ini, disarankan untuk memilih laptop bekas yang baru dipakai 2 – 4 bulan. Jika rentang waktunya lebih dari 2 – 4 bulan, lebih baik kamu cari laptop bekas yang lain lagi.

  1. Lihat Spesifikasi dan Harganya

Tips kedua yang harus kamu lakukan dalam memilih laptop bekas, yakni lihat spesifikasi dan harganya. Dalam hal ini, coba kamu bandingkan spesifikasi dan harga laptop yang hendak dicari dengan laptop yang ditawarkan oleh sipenjual. Selain itu, kamu juga harus menanyakan tentang seluk beluk dari laptop bekas tersebut.

  1. Belilah Ditempat-tempat Yang Terpercaya

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan dalam memilih laptop bekas, yakni membeli ditempat-tempat yang terpercaya. Perlu kalian catat, mencari laptop bekas itu lebih sulit dibandingkan dengan mencari ponsel bekas. Agar terhindar dari resiko penipuan, maka solusinya adalah membeli laptop bekas ditempat-tempat terpercaya yang memiliki track record baik.

  1. Cek Ulang Kembali Secara Detail

Tips terakhir yang harus kamu lakukan dalam memilih laptop bekas, yakni cek ulang kembali secara detail. Kamu bisa mengeceknya mulai dari cek fisik, hingga kelengkapan laptopnya. Apabila kamu menemukan ada yang kurang dari kelengkapan laptop, sebaiknya urungkan niatmu untuk membeli laptop bekas tersebut.

Itulah 4 tips ampuh dalam membeli laptop bekas, yang mungkin bisa kamu coba. Akhir kata cukup sekian, dan jadilah pembeli yang cerdas.

No comments.

Leave a Reply