Kumpulan Fitur Android Jelly Bean 4.3 Terbaru 2013 | Kelebihan Jelly Bean 4.3

Android Jelly Bean 4.3  – Update terbaru dari OS Android Jelly Bean 4.3 memang belum resmi dirilis, namun bocoran fitur apa saja yang baru di Jelly Bean 4.3 sudah banyak beredar, bagi kawan Tercanggih.com yang ingin tau apa saja perbedaan dari Jelly Bean 4.3 serta kelebihannya bisa simak review yang dikutip dari detik berikut.

Android Jelly Bean 4.3

Tampilan Android Jelly Bean 4.3

Sekilas Jelly Bean 4.3 ini tidak banyak berbeda dengan seri sebelumnya wajar saja karena masih dalam keluarga Jelly Bean, paling tidak soal tampilan antar muka yang mirip. Paling hanya dibedakan dari jenis huruf yang digunakan.

Kebanyakan yang diubah adalah dari segi tampilan dan beberapa fungsi kecil lainnya. Tapi ini belum final, bisa jadi saat dirilis nanti Google akan menghadirkan fitur lainnya yang belum diketahui.

1. Kamera Android Jelly Bean 4.3

Dari sisi interface aplikasi kamera di 4.3 tidak ada yang berubah. Paling-paling hanya bagian bar pengaturan dari sebelumnya berbentuk lingkaran penuh kini hanya setengah lingkaran.

Fitur-fitur di dalam aplikasi tersebut juga masih sangat minim, jika dibandingkan aplikasi di TouchWiz besutan Samsung atau Sense milik HTC. Tapi kini pengguna Android 4.3 bisa menggunakan tombol volume sebagai tombol shutter.

2. Opsi Wi-fi Selalu Aktif

Google menambahkan opsi lain di dalam pengaturan WiFi. Dalam Android 4.3 terdapat pilihan bernama ‘Scanning always available’, ini berarti WiFi akan secara default selalu aktif.

Banyak yang menganggap bahwa ini akan membuat baterai ponsel cepat surut. Untungnya, Google masih memperbolehkan pengguna untuk tidak mengaktifkan pilihan tersebut.

3. Bluetooth Android 4.3 Lebih Hemat Baterai

Android 4.3 dipercaya akan menghadirkan sebuah fitur yang membuat konsumsi energi chip Bluetooth lebih rendah. Hal ini terlihat dari bagian baris kode aplikasi bernama android.hardware.bluetooth_le.

Menghadirkan sebuah teknologi untuk menghemat energi bluetooth sejatinya sudah terendus sejak perhelatan Google I/O, dan tampaknya Google akan merealisasikan fitur tersebut di Android yang akan datang.

Apa Yang Baru Di Android 4.3 Jelly Bean

Selain yang telah disebutkan tadi, di dalam Android 4.3 juga terdapat perubahan kecil lainnya. Kebanyakan adalah hanya perubahan nama dan secara fungsi tidak ada yang berbeda.

Sebut saja fungsi ‘cell broadcast’ yang dalam Android 4.3 disebut ‘mobile broadcasts’.

Live wallpaper bernama Sun Beam yang hanya ada di HTC One dan Galaxy S4 edisi Google juga akan ada pada Android 4.3, hanya saja namanya diganti menjadi Phase Beam.

Perubahan lainnya di Jelly Bean 4.3 adalah petunjuk waktu yang biasanya ada pada bar notifikasi saat perangkat sedang dalam terkunci. Kini, fungsi tersebut sudah tidak ada lagi.

Google belum memang belum menyebutkan secara pasti, namuan dilihat dari bocoran yang sudah beredar bisa jadi rilis Android Jelly Bean 4.3 tidak akan lama lagi.

No comments.

Leave a Reply