Cara Jitu Mengatur Penggunaan Laptop untuk Kakak dan Adik

laptop-keluarga-tercanggih-com-blog

Kini bukan hanya orang dewasa saja yang butuh laptop untuk memudahkan aktivitas. Anak-anak juga membutuhkan akses informasi yang memadai untuk mendukung aktivitas belajarnya. Biasanya anak-anak usia sekolah mulai dibekali laptop oleh orang tua supaya bisa mengakses internet dan mengerjakan tugas dengan mudah.

Kakak beradik usia sekolah biasanya diberi fasilitas berupa satu laptop di rumah untuk digunakan bersama-sama. Namun sayangnya, hal ini malah bisa menimbulkan perselisihan antara kakak dan adik ketika sama-sama ingin menggunakan laptop. Untuk mencegah perselisihan tersebut, yuk segera praktikkan beberapa cara jitu ini :

Menjadwalkan Pembagian Waktu dengan Cermat
Jadwalkan pembagian waktu dengan cermat untuk si kakak dan si adik. Misalnya, masing-masing boleh menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas selama 1 hingga 2 jam. Penjadwalan ini akan membuat kakak dan adik lebih disiplin sewaktu menggunakan laptop di rumah. Semua tugas pun bisa diselesaikan dengan baik bila kakak dan adik tidak rebutan menggunakan laptop.

Tugas yang Mendesak Boleh Diprioritaskan
Ada kalanya murid sekolah mendapatkan tugas dadakan yang harus diselesaikan secara cepat. Untuk urusan yang satu ini, orang tua bisa mengatur waktu penggunaan laptop untuk si kakak dan si adik. Utamakan tugas-tugas mendesak untuk diselesaikan lebih dulu sehingga proses belajar si kakak maupun si adik tidak terganggu.

Menyiapkan Game yang Bisa Dimainkan Bersama
Kakak beradik biasanya akan merasa iri kalau salah satu di antara mereka dibiarkan bermain laptop di waktu senggang. Sudah waktunya hal ini disiasati secara bijak oleh orang tua. Misalnya dengan cara menyiapkan game yang bisa dimainkan bersama. Sehingga kakak dan adik tidak perlu rebutan ketika memainkan game di laptop.

Menjadwalkan Waktu Bebas Laptop
Keberadaan laptop di rumah pasti membuat anak-anak menjadi tertarik memainkannya sepanjang waktu. Namun hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Anak-anak harus diajak disiplin untuk membatasi waktu penggunaan laptop. Cara ini bisa dilakukan dengan membuat jadwal bebas laptop. Sehingga anak-anak punya waktu untuk berinteraksi dengan orang tua maupun teman di luar aktivitas belajar ldan bermain laptop.

Kalau ingin membelikan laptop untuk si kakak dan adik, yuk lihat dulu variannya di MatahariMall. Laptop Acer MatahariMall harga terbaru terdiri dari spesifikasi canggih yang siap mendukung aktivitas belajar. Kebutuhan belajar anak-anak pun dapat terpenuhi dengan keistimewaan laptop Acer persembahan MatahariMall.

No comments.

Leave a Reply