Daftar Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan | Artikel Kesehatan 2013

Manfaat Alpukat – Selain rasa jusnya yang segar ada banyak sekali manfaat alpukat bagi kesehatan jika anda mengkonsumsinya diantaranya Alpukat sudah terbukti bagus untuk kesehatan jantung, cocok untuk kecantikan dan membantu menyediakan mineral penting untuk tubuh dan juga vitamin B 

Manfaat Alpukat
Kumpulan Manfaat Alpukat

Daftar Manfaat Alpukat Kesehatan

Selain bagus untuk jantung, simak selengkapnya daftar manfaat buah alpukat lainnya dibawah ini.

Mencegah Kanker Usus
Manfaat Alpukat untuk mencegah kanker usus karena kandungan dari buah alpukat kaya akan minyak omega-3. Di mana dapat membersihkan usus besar dan mencegah pencernaan. Selain itu, minyak omega-3 membantu sebagai pelumas pada dinding usus agar bisa membilas sisa makanan dan racun Anda.

Khasiat buah ini bisa Anda rasakan bila kotoran itu sudah keluar dan akan merasakan badan lebih ringan. Proses pembersihan atau detoksifikasi ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah kanker usus besar Anda.
Kanker usus besar sendiri bisa terjadi bila usus besar tidak berfungsi melakukan pengeluaran racun sebagai kotoron. Mulanya Anda akan menderita sembelit, susah buang besar, tinja berdarah, lalu berangsur sakit yang tidak tertahankan di dalam perut. Demikian seperti dilansir Boldsky.

Membantu mengontrol gula darah
Gula darah dapat diturunkan dengan mudah oleh kandungan lemak tak jenuh di dalam buah, kandungan lemak tak jenuh ini pula memiliki kemampuan untuk me resistensi insulin. Insulin inilah yang nantinya akan ikut peran juga dalam menurunkan gula darah. Sedangkan kandungan lainnya berupa serat alami mampu mempertahankan tingkat gula darah.


Mengontrol tekanan darah agar tetap stabil

Adapun kandungan potassium didalam buah alpukat memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan control penstabilan tekanan darah, Pada saat tekanan darah menjadi seimbang maka akan terhindar dari penyakit darah tinggi dan lebih parahnya lagi stroke. Potassium mampu melakukan pencegahan terhadap penyumbatan darah.


Buah Alpukat Mencegah Stroke

Beberapa sumber yang kami peroleh menyatakan dengan memakan satu buah alpukat setiap hari dapat menghindarkan sesesorang dari penyakit stroke. Hal ini dipengaruhi oleh adanya asam folat dalam buah alpukat yang cukup besar.


Melawan Radikal Bebas

Selain kandungan asam folat yang melimpah, ternyata juga mengandung vitamin E dan C. Artikel sebelumnya sudah kami sebutkan bila kedua vitamin tersebut secara efektif dapat melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penyakit degeneratif.


Alpukat Bermanfaat Untuk Mata

Bukan hanya vitamin E dan C, buah alpukat juga kaya dengan vitamin A yang baik bagi kesehatan mata. Konsumsi secara teratur dipercaya dapat mencegah timbulnya penyakit katarak dan makula.


Menjaga Jantung Tetap Sehat

Jantung merupakan organ paling vital bagi tubuh manusia. Jika jantung tidak sehat maka kehidupan seseorag akan terganggu. Butuh perawatan rutin untuk menjaga jantung tetap sehat. Buah alpukat mengandung asam folat yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan jantung.


Mengatasi Sakit Maag

Sakit maag memang sangat menyebalkan, jika Anda salah satu pengidap penyakit ini sebaiknya mulai sekarang konsumsilah buah alpukat secara teratur.


Mencegah Kanker Prostat

Kami tidak dapat menjelaskan secara pasti seberapa kuat efek anti kanker yang dimiliki oleh buah alpukat. Namun, dari sumber yang kami peroleh buah alpukat memiliki zat yang dapat mencari sel kanker dan menghancurkannya. Entah ini beneran atau tidak yang pastinya kita positif thinking saja mudah – mudahan berita ini benar.


Menurunkan Kolesterol

Kandungan lemak tak jenuh dalam Alpukat sangat bermanfaat tinggi. Lemak seperti ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh anda sebagai peningkat HDL (High Density Lipoprotein). 

Bukan hanya lemak tak jenuh saja tetapi buah alpukat ini juga memiliki kandungan yang bermanfaat lainnya yaitu betasitosterol, fungsinya tidak lain adalah untuk mengontrol setiap jumlah kolestrol berlebih yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita makan. Perpaduan kandungan yang tinggi berupa lemak tak jenuh tunggal dan betasitosterolA A membuat buah alpukat sangat direkomendasikan sebagai makanan terbaik untuk kolestrol dan resiko darah tinggi.

Semoga info berbagai manfaat buah alpukat diatas bisa bermanfaat kita semua dalam menjaga kesehatan dengan cara yang alami.

No comments.

Leave a Reply