Nikmati 5 Cara Mudah Membobol WiFi

Faktanya, ada banyak orang yang selalu mencari cara bagaimana cara membobol wifi. Sebab, sekalipun kita tertinggal soal kemajuan teknologi internet dengan beberapa negara maju da berkembang, pengguna internet di Indenesia masuk dalam jajaran terbesar di dunia. Tak hanya itu, wifi-wifi dalam beberapa tahun terakhir juga banyak di pasang. Bahkan beberapa desa sudah sejak lama mendeklarasikan diri sebagai desa intenet.

 

Cara Membobol Wifi

Otomatis, fasilitas wifi juga banyak tersebar dimana-mana. Sayangnya, wifi tersedia untuk umum kebanyakan di beri password untuk login. Tak mudah untuk menemukan apa passwordnya. Meski kebanyakan biasanya menggunakan nama yang sama dengan nama wifinya.

Cara Membobol Wifi Paling Mudah
Tapi, kamu tak perlu kawatir. Melalui tulisan ini, kamu bakal tahu bagaimana cara membobol wifi. Dengan membobol wifi, kamu bisa menjadi hacker. Tentu saja buka hacker yang jahat yang suka mengacak-acak website orang lain. kamu hanya akan mendapatkan koneksi internet yang super kencang dan mulus. Nah berikuit caranya:

1. Lewat Router
Cara pertama yang bisa kamu pakai adalah menggunakan Router dan memasukkan alamat IP (IP andrees) IP 192.168.1.1 lengkap dengan usernemenya. Setelah itu kamu langsng bisa akses ke wifi tersebut. Sangat mudah dan kamu langsung bisa mendapatkan akses internet gratis. meskipun pada prakteknya kamu tetap butuh akses ke router atau modem yang digunakan oleh jaringan wifi tersebut.

2. Aplikasi Android
Cukup hanya bermodalkan smartphone android. Tapi harus di root dulu ya, sebab kalau belum di root kamu belum bisa memiliki akses penuh pada perangkat android kamu. jadi belum bisa kamu gunakan untuk bobol wifi. Yang bisa kamu bobol adalah jaringan wifi yang menggunakan WPS. Termasuk kamu juga bakal tahu passwordnya.

3. Aplikasi Wireshark
Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang disebut Wireshark. Wireshark inia dalah sebuah aplikasi untuk Network Protocol Analyzer yang juga bisa dikategorikan sebagai Network Analysis Tool karena bisa digunakan sebagai Packet Sniffer. Nah dengan Wireshark kamu tidak hanya akan bisa membobol wifi orang lain dengan mudah, kamu juga bisa menyadap orang lain.

Untuk menggunakan Wireshark dengan jelas, kamu harus mengaksesnya melalui komputer. Jika komputer yang kamu gunakan terhubung dengan jaringan yang sama dengan target kamu, kamu bakal tahu lalu lintas data yang masuk sertakeluar dari target kamu. dan kalau kamu gunakan untuk bobol wifi, kamu bakal tahu jumlah kuota, digunakan untuk apa saja dan oleh siapa.

4. Aircrack
Aplikasi lain yang serupa dengan Wireshark yang bisa kamu gunakan untuk bobol wifi adalah Aircrack. Saat aplikasi ini mampu terhubung dengan jaringan, kamu tidaka hanya bakal bisa membobol jaringan WEP (Wired Equivalent Privacy), tetapi kamu juga bakal bisa mengakses jaringan WPA (Wi-Fi Protected Access). Itulah mengapa alat ini biasanya digunakan untuk menguji kekuatan sebuah password jaringan.

5. CMD Command Prompt Windows

Kalau kamu masih setia dengan windows, kamu bisa gunakan CMD. Begitu kamu membuka CMD, maka akan ada lalu lintas data jaringan. Kamu yang mengerti kode-kode tersebut bakal tahu bagaimana cara membobol wifi menggunakan CMD. Hanya saja caranya cukup rumit dan butuh pengetahuan lebih. Jadi kamu yang pemula tidak disarankan menggunakan cara ini. Tapi bagi mereka yang memahami kode-kode di CMD bakal selalu menggunakan CMD untuk menunjang segala aktivitas komputer.

One Response to “Nikmati 5 Cara Mudah Membobol WiFi”

  1. Suryadi

    Mar 16. 2017

    Halo ka Ayead, kayanya ulun kenal pian wktu lomba desain blog di IAIN Antasari,klo tdk salah.

    ohya, ulun pernah coba hack wifi WPA2 dgn aircrack-ng, namun gagal krna blum punya wordlist yg potensial ga tembus2, pengen cari wordlist bahasa Indonesia (bingung cara ekstrak database software kamus KBBI agar bisa jadi .txt gimana). klo mudah nyerang keamanan wifi yang WEP aja dgn re-handshake aireplay-ng. he:)

    Jika pian punya cara ekstrak database kamus, ulun mau minta.Thx
    salam blogger.

    Reply to this comment

Leave a Reply