TIPS DAN TRIK GOKIL DI BULAN PUASA

 waktu brwosing. blogger gaptek menemukan tipr trik di bulan puasa yang mungkin bisa bermanfaat, tips di bawah sebagiam ngaco dan lucu jadi aku repost aja di sini 



:: PUASA ::
♦ Bagi yang sulit bangun pagi, cobalah tips-tips berikut ini.

Gokil Puasa
Trik Gokil Puasa

1. Pasanglah alarm sebanyak mungkin. Aktifkan alarm handphone, jam weker, kalau perlu minta teman untuk membangunkan sahur.

2. Tidur lebih cepat kalau perlu langsung tidur sehabis tarawih biar pas sahur nggak ngantuk.

3. Minta orang rumah untuk menggedor-gedor pintu supaya kaget lalu terbangun tapi bagi yang punya
penyakit jantung diharapkan tidak mengikutin saran ini.

♦ Dalam hal menahan nafsu, cobalah tips-tips berikut ini.

1. Dalam menahan nafsu makan dan minum, cobalah menghindari restoran, tempat makan, warteg dll. Pakai kacamata kuda biar pandangan lurus ke depan sehingga tidak tengok kiri-kanan yang merupakan kawasan kuliner.

2. Sembunyikan koleksi-koleksi maksiat di bawah tempat tidur atau di dalam lemari yang paling dalam sehingga tidak mengundang nafsu ketika puasa. Ingat, puasa tidak hanya menahan nafsu makan dan minum saja.

3. Tutupi poster tidak senonoh dengan jadwal puasa. Apabila poster seukuran pintu, print jadwal puasa yang tak kalah besar. Sehingga menutupi poster laknat tersebut. Atau kalau perlu discan dan diubah pakai photoshop agar lebih islami. Contohnya ini: Miyabi saja bisa pakai jilbab selama bulan puasa.

♦ Dalam mengatasi masalah-masalah lain.

1. Masalah bau mulut. Biasanya ketika puasa masalah ini dihadapi oleh semua yang menjalankan puasa. Upayakan menggosok gigi dengan rajin, tapi harus hati-hati. Jangan sampai airnya terminum (apalagi dengan sengaja) karena dapat membatalkan puasa.

2. Kurangi berbicara, selain hemat energi, tidak bikin mual (karena bau nafas naga yang bahkan bisa mematikan), juga menghindari dosa akan bergosip. Ingat, puasa tidak hanya menahan nafsu makan dan minum saja. Namun juga menahan nafsu bergosip. *lirik tukang gosip di wordpr*ss*

3. Masalah waktu selama menjalankan puasa. Supaya waktu puasa tak berasa lama, isi waktu anda dengan sebaik mungkin dan lakukan sesuatu yang berguna. Jangan pas puasa kerjanya molor terus. Makruh ituh! Perbanyak dzikir, membaca Al-Quran atau blogging hehe…

4. Ketika sudah berbuka puasa, makanlah secukupnya. Jangan langsung makan seperti babi dan ‘balas dendam’ dengan memakan semua yang tersebar di meja makan secara brutal . Hal ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan secara drastis. Kunyahlah makanan secara pelan-pelan karena lambung tentunya kaget setelah tidak ada asupan selama 14 jam.

5. Masalah pacaran, hubungan intim suami istri, dll. Sebisa mungkin tidak melakukan hal-hal yang dilarang selama berpuasa. Tahanlah nafsu tersebut selama bulan puisi puasa. Ingat, puasa tidak hanya menahan nafsu makan dan minum saja. *digetok karena ngulang 3 kali*

:: TARAWIH ::

♦ Berikut adalah tips-tips melakukan sholat tarawih.

1. Datang lebih cepat supaya mendapatkan posisi sholat yang enak. (Dapat di depan, biar bisa mendengarkan ceramah dengan jelas. Pilih tempat di pojok biar nggak kelihatan kalau molor. Atau dekat tempat wudhu, jadi kalau kentut langsung bisa lari ke tempat wudhu).

2. Jika takut sendal anda hilang, taruhlah sendal di tempat yang berbeda. Misalnya; sendal sebelah kanan taruh di pojok pintu masuk sebelah kanan. Sedangkan sendal sebelah kiri, ditaruh di pojok pintu sebelah kiri. Dijamin tidak akan ada yang mengambil karena disangkain sendal hilang hohoho…

3. Pilih jumlah rakaat tarawih sesuai kemampuan. Jangan pilih yang 20 rakaat apabila tidak mampu alias kecapean karena habis makan harus melakukan gerakan-gerakan sholat secara berulang-ulang padahal kegiatan ini bisa menurunkan berat badan lho. :roll: Tapi memang lebih baik lagi apabila mau melaksanakan tarawih 20 rakaat.

4. Bawa alat perekam untuk merekam ceramah sehingga anda bisa molor dapat mendengarkannya secara berulang-ulang sampai ceramah tersebut dapat dijadikan postingan merasuk ke dalam hati.

source

Selamat Menuaikan Ibadah Puasa

No comments.

Leave a Reply