Blibli PBB DKI

Cara Cek PBB DKI Jakarta 2021 Mudah dan Cepat Secara Online

Supaya lebih mudah dan cepat mengetahui cara cek PBB DKI Jakarta, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi online. Berikut beberapa cara untuk mengecek pajak bumi dan bangunan (PBB) DKI Jakarta secara online.

  1. Login Akun Web/Aplikasi

Sebagai pengguna teknologi digital, tentu Anda sudah menginstal aplikasi atau memiliki akun pribadi. Maka langkah pertamanya, silahkan login/masuk ke akun pribadi, baik melalui aplikasi yang telah dipilih, maupun melalui website.

Aplikasi maupun laman website pembayaran PBB  bisa diakses dengan mudah melalui berbagai perangkat, seperti smartphone dan PC.

  1. Klik Menu “Tagihan dan Isi Ulang”

Setelah menu ditampilkan, silahkan Anda pilih menu “Tagihan dan Isi Ulang” untuk bisa melanjutkan proses cara cek PBB DKI Jakarta.

Jika setelah pengecekan dan pembayaran PBB Anda masih membutuhkan produk tagihan dan isi ulang lainnya, Anda bisa memenuhinya secara online juga.

  1. Pilih Menu “PBB”

Karena ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan, maka silahkan memilih menu “PBB”. Tiap aplikasi atau website tentu memiliki setting yang berbeda, sehingga Anda bisa menyesuaikannya.

  1. Pilih Tahun Pajak

Langkah pertama, silahkan klik tanda ‘v” pada sudut kanan kolom tahun pajak/SPPT, dan pilih tahun yang sesuai. Pada tiap aplikasi tentu akan menyediakan berbagai kolom terkait PBB, seperti tahun pajak/SPPT, daerah PBB, dan NOP.

  1. Pilih Kota/Kabupaten

Kemudian, lanjutkan proses pengecekan dengan memilih kolom “Kota/Kabupaten” dengan menekan tanda “v”, dan pilih “PBB DKI Jakarta”. Anda bisa mencari PBB DKI Jakarta dengan scroll pilihan menu yang ada, atau mengetiknya langsung di kolom “Cari Kota/Kabupaten”.

  1. Masukan Nomor Objek Pajak

Langkah berikut untuk cara cek PBB DKI Jakarta adalah cantumkan nomor objek pajak atau NOP yang sesuai. Cantumkan nomor secara benar, dan pastikan setiap angka yang dimasukan tidak keliru, supaya proses tidak gagal atau mengalami kesalahan.

  1. Klik Lihat Tagihan

Jika ketiga kolom tadi semuanya sudah diisi dan data yang dicantumkan benar, maka Anda bisa langsung klik “Lihat Tagihan”. Setelah menunggu beberapa saat, nantinya jumlah tagihan PBB Anda akan segera ditampilkan.

  1. Lakukan Pembayaran

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan setelah mengecek tagihan PBB adalah melakukan pembayaran. Pembayaran tagihan ini bisa Anda lakukan secara online untuk nama wajib pajak yang berbeda sekaligus secara terpisah.

  1. Kembali ke Layar Utama

Setelah pembayaran selesai, maka proses pengecekan dan pembayaran PBB DKI Jakarta pun telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya Anda bisa memilih untuk kembali ke layar utama atau memilih aneka menu untuk aktivitas lain yang tersedia.

Beberapa aplikasi online terbaik biasanya juga menyediakan fitur tagihan dan isi ulang. Anda bisa memilih aplikasi tersebut untuk memenuhi berbagai kebutuhan sekaligus.

Cara cek PBB untuk DKI Jakarta secara online terbilang mudah dan cepat, sehingga bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Tidak hanya PBB DKI Jakarta, pengecekan dan pembayaran PBB online juga berlaku untuk daerah lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan dan pembayaran PBB untuk nama wajib pajak yang berbeda dengan 1 aplikasi. Metode pembayaran yang tersedia cukup banyak, dan semua kebutuhan tagihan dan isi ulang yang Anda butuhkan sudah tersedia semuanya.

Demikian informasi lengkap terkait cara cek PBB DKI Jakarta secara online. kini Anda tidak perlu berlama-lama saat mengecek dan membayar tagihan, karena semua bisa dilakukan dengan mudah.