Jalan Jalan Ke Riau Menginap Di Hotel Aryaduta Pekanbaru

Taman Kota Diponerogo Pekanbaru

Siapa yang tak kenal dengan Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau ini memang mempunyai kota yang sangat kental dengan nuansa melayu. Kesan Melayu di Pekanbaru, baik dialek bahasa, pakaian, adat istiadat, maupun arsitektur bangunannya begitu terasa. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Pekanbaru, selain itu untuk menginap di Pekanbaru juga tidak terlalu sulit pasalnya ada banyak hotel yang ada disana, mulai dari hotel aryaduta pekanbaru yang mempunyai banyak fasiltas, hotel berbintang lainnya pun banyak di Pekanbaru.

Selain destinasi wisata, di Kota Pekanbaru juga memiliki taman yang nyaman untuk di jadikan tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Fasilitas di taman yang menyajikan pemandangan rindang nan sejuk ini, memiliki jogging track, outdoor gym, jalur refleksi, amfiteater, ruang serbaguna, danau buatan, hingga skatepark dan bikepark.

Penasaran taman mana saja yang bisa kamu kunjungi jika dipekanbaru, berikut ini kami berikan daftarnya, mulai dari :

  1. Taman Kota Diponegoro

Taman Kota Diponegoro berada di jantung keramaian Ibu Kota Provinsi Riau. Tepatnya di Jalan Diponegoro, samping Hotel Aryaduta Pekanbaru. Di sepanjang jalan dekat pintu masuk utama, sejumlah pedagang membuka lapak dan memarkirkan gerobak dagangannya. Kendaraan roda dua dan empat berjejer di lokasi jalan yang sama, mengitari setengah lokasi dari taman kota ini.

Taman ini merupakan rekreasi alternatif murah, karena untuk masuk ke dalamnya tidak dipungut bayaran alias gratis. Ketika memasuki pintu masuk utama, kalian akan mendapati area anak-anak di sisi kiri. Terdapat ayunan, jungkat-jungkit, perosotan dan berbagai permainan lainnya. Selain tempat permainan anak-anak, ada sarana urut refleksi yang terdiri dari susunan batu-batu kecil.

Kawasannya disini sangat asri. Dirimbungi pohon-pohon besar.  Jika berjalan sedikit ke pertengahan taman, ada replika Kapal Lancang Kuning dan Istana Siak. Taman Kota Diponegoro memang cocok dijadikan sebagai lokasi untuk acara outdoor bersama teman-teman ataupun komunitas. Tersedia banyak bangku untuk pengunjung, serta pendopo yang berfungsi sebagai peneduh dan pencegah panasnya terik matahari.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan terbilang lengkap dan bagus. Seperti adanya musholla, toilet, dan tong sampah di setiap beberapa meter. Semua fasilitas bisa dinikmati secara gratis. Taman ini memiliki kolam yang cukup luas, duduk-duduk di pinggir kolam sambil memancing ikan akan menambah keserua.

  1. Science Park Universitas Riau

Universitas Riau memiliki Science Park (Taman Ilmu). Lokasinya berada di Jalan HR. Soebrantas Kampus Bina Widya km. 12,5 Simpang Baru, Pekanbaru. Hampir setiap sore, taman kampus Universitas Riau (UR) ini dikunjungi masyarakat serta mahasiswa. Taman ini di jadikan alternatif pengunjung untuk tempat berkumpul bersama keluarga dan juga kerabat.

Konsep tamannya menarik, cocok untuk anak-anak. Beragam fasilitas dapat digunakan sebagai tempat belajar kreatif, seperti adanya: primary colour, musical pipes, thermometer, pendulum, dll. Fasilitas lainnya terdapat ayunan anak, jungkat-jungkit, alat peraga pengetahuan, dan tempat duduk untuk bersantai.

Lingkungannya teduh, dan nyaman untuk belajar. Banyak bangku untuk tempat berdiskusi dan membaca yang diletak disekitar taman dan dibawah pepohonan. Taman pengetahuan dijadikan sebagai tempat pertemuan bagi mahasiswa UR dan juga masyarakat.

  1. Taman Kota Arifin Ahmad

Taman satu ini terletak di antara persimpangan Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Sudirman. Area taman cukup luas, tamannya hijau, tertata, dan terawat. Untuk yang membawa anak-anak, tersedia beragam permainan. Area anak-anak di sini sejuk dan rindang. Di sekelilingnya, banyak bangku-bangku taman yang dapat digunakan para orang tua untuk bersantai sambil memperhatikan anak-anaknya bermain.

Jika ingin berkunjung, waktu sore hari lebih disarankan untuk menghindari terik matahari. Semakin sore, taman akan semakin ramai oleh anak-anak dan orang dewasa yang mampir sebentar dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Khusus para remaja yang hobinya foto-foto ala kekinian, banyak spot dengan latar belakang yang indah yang di lengkapi dengan bunga-bunga.

Tempatnya menarik, tatanan taman di tata seindah mungkin. Lalu ada bongkahan batu cantik. Sangat memungkinkan para remaja santai sore sambil foto-foto bareng teman disini.

Leave a Reply