Melempar Baseball

Latihan Basebal untuk Meningkatkan Tenaga Lemparan

Latihan Basebal untuk Meningkatkan Tenaga Lemparan – Mari simak artikel berikut ini, Seperti halnya olahraga lainnya, latihan bisbol dan latihan kekuatan harus disesuaikan dengan tujuan fisik tertentu yang terkait dengan kesuksesan kompetitif. Program pelatihan bisbol tidak biasa karena ada persyaratan fisik yang sangat berbeda untuk berbagai posisi.

Dalam artikel terbaru ini tentang Latihan Basebal, Teknik memukul yang ditingkatkan adalah konstan untuk semua pemain, dengan variasi dalam pendekatan pelatihan “pemukul kekuatan” dan “pemukul tunggal,” atau “kontak,”. Seorang pelempar awal dalam bisbol liga utama diharapkan memainkan satu pertandingan dalam setiap empat atau lima.

Setiap pertunjukan akan memberikan tekanan yang hebat dan seringkali melemahkan pada lengan lemparan. Program pelatihan untuk pitcher ini akan sedikit berhubungan dengan rezim latihan yang ditentukan untuk seorang fielder, yang keberhasilannya akan melibatkan kombinasi kelincahan, kecepatan, daya ledak, dan keterampilan konsentrasi. Program pelatihan untuk setiap pemain bisbol akan memiliki komponen berikut:

Latihan kecepatan, Pemain harus bisa berlari dengan cepat dari kotak pemukul, di pangkalan, dan melacak bola yang dipukul ke luar lapangan. Pelatihan kelincahan, Ini melatih pemain untuk bereaksi dengan kontrol total tubuh, dari berbagai posisi tubuh, seperti jongkok dan posisi memukul, saat bergerak.

Latihan kekuatan: Meskipun bisbol tidak membutuhkan kekuatan otot yang ekstrem, itu membutuhkan otot yang kuat dan lentur. Latihan kekuatan yang tepat akan melindungi lengan dan bahu pemain bisbol.

Rentan terhadap cedera karena penggunaan berlebihan atau mekanik yang buruk dan akan fokus pada kekuatan inti pemain dan punggung bawah, yang rentan terhadap cedera regangan berulang melalui puntiran dan perpanjangan pukulan. gerak dalam latihan pukulan.untuk informasi menarik lainnya seputar baseball, silahkan kunjungi swampdogs

Pelatihan mental: Baseball menempatkan tuntutan mental yang unik pada atletnya berdasarkan jangka waktu yang lama ketika seorang pemain tidak aktif, baik dengan berada di bangku cadangan atau ketika permainan tidak diarahkan ke arahnya (seperti pemain luar yang tidak menguasai bola memukul ke arahnya selama beberapa babak).

Bagaimana Latihan Basebal untuk Meningkatkan Tenaga Lemparan?

Mengingat sifat olahraganya, dengan mengutamakan kecepatan dan kelincahan, program latihan kekuatan bisbol yang efektif tidak akan berpusat pada pengembangan massa otot besar dan besar. Beban bebas yang digunakan dengan beban rendah/repetisi tinggi seringkali sangat efektif dalam mengembangkan otot yang berkinerja baik, baik yang berkontraksi maupun yang diperpanjang.

Latihan tipe jongkok, menggunakan beban ringan, lunges, dan leg press juga akan meningkatkan kekuatan inti yang dibutuhkan di pinggul, bokong, dan punggung bawah. Penggunaan tabung latihan juga memungkinkan atlet untuk memperpanjang otot lengan atau kaki melalui berbagai gerakan melawan resistensi, tanpa risiko yang signifikan membebani struktur otot yang bersangkutan.

Latihan bola obat adalah cara lain yang sangat aman dan sangat efektif untuk menggabungkan latihan kekuatan dalam kombinasi dengan gerakan penuh atlet. Angkat dan jongkok dengan bola obat, dilakukan dalam set 20-30 pengulangan, sangat ideal.

Pemain bisbol harus waspada terhadap latihan apa pun yang membutuhkan beban berat yang signifikan untuk diangkat di atas kepala; overhead lift umum untuk metode latihan kekuatan di tempat olahraga lain menekankan pada bahu dan manset rotator pada khususnya, yang merupakan struktur otot penting untuk kinerja bisbol. Demikian artikel Latihan Baseball untuk meningkatkan tenaga lemparan semoga bermanfaat.