Mengenal Sejarah Sepatu Nike dan Rekomendasi Terbaiknya

Nike adalah salah satu merek sepatu dan perlengkapan olahraga yang ternama di dunia. Sejarah pendirian merek ini cukup panjang. Namun, sejarah yang panjang itu membuat sepatu Nike banyak dikenal dan membuatnya menjadi salah satu sepatu yang paling diburu. Bagaimana sebenarnya sejarahnya?

Kelahiran Brand Nike

Nike awalnya memiliki nama Blue Ribbon Sport. Kelahiran brand yang satu ini mampu menarik minat masyarakat karena Phil, selaku pencipta, melakukan berbagai eksperimen yang pada akhirnya menciptakan produk yang inovatif. Selain itu, desain dari sepatu ini juga anti mainstream sehingga membuat minat masyarakat sangat tinggi.

Tak hanya sampai di situ saja, ia juga terus melakukan berbagai inovasi sehingga ia tak hanya berkembang di Amerika saja, namun juga di Asia. Penggantian nama Blue Ribbon Sport menjadi Nike sendiri berawal dari sebuah mimpi yang mana menurutnya, dengan nama tersebut sepatu ini akan berkembang lebih baik.

Namun, siapa sangka. Perubahan itu memang membawa hal yang baik. Ia berhasil melebarkan sayap di Asia dimulai dari Jepang dan berpindah ke negara lain seperti Korea Selatan dan Taiwan pada tahun 1972. Pada tahun 1980-an, Nike membuka produksi di China dan Asia Tenggara.

Namun, di akhir tahun 1980-an, perjalanan sepatu Nike sebagai salah satu sepatu terlaris di dunia mengalami pergolakan karena masalah ekonomi. Hal itu membuat banyak investor melarikan diri karena masalah kualitas yang sempat menurun karena pengawasan pemerintah yang juga melonggar.

Pada akhirnya, Nike memindahkan produksi ke Indonesia dan Thailand sekitar tahun 1988. Dari total banyaknya pemasok Nike yang disebutkan di atas, hingga kini perusahaan Taiwan yang berproduksi di China memegang kontribusi paling tinggi. Disusul dengan pemasok di Korea Selatan dan Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, produk Nike telah tersebar ke beberapa wilayah di Indonesia. Pemasoknya berpusat di Tangerang dan Serang. Meski begitu, pengawasan produknya masih berada di bawah Korea Selatan.

Rekomendasi Sepatu Merek Nike Terbaik

Bila Anda tertarik untuk menggunakan sepatu dari merek Nike, sebenarnya ada banyak pilihan yang bisa Anda ambil. Dari pilihan sepatu olahraga tersebut, sepatu running atau lari adalah yang paling populer. Beberapa pilihan yang bisa Anda ambil adalah Nike Zoom Fly SP Fast Unisex Running Shoe.

Sepatu yang satu ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan saat Anda berlari jarak jauh dengan tempo yang lama. Bahan ini dibuat dengan pelat nilon dan bahan karbon di bagian midsole sehingga lebih tahan digunakan berlari lama-lama. Desainnya juga responsif sehingga bisa mengubah tekanan di setiap langkah menjadi energi kembali.

Anda juga bisa memilih Nike Air VaporMax Flyknit 2 yang memiliki banyak varian warna. Sepatu ini bisa membuat Anda tampil stylish karena pilihan warna yang bisa Anda mix and match dengan pakaian lari. Sepatu ini memiliki bantalan yang empuk dan memberikan kenyamanan dari ujung kaki hingga tumit.

Teknologi tersebut bisa melindungi kaki Anda ketika berlari dengan suasana yang lebih ringan. Nike Air Room Pegasus 35 adalah pilihan lainnya. Sepatu ini sangat disarankan untuk Anda yang bingung memilih sepatu yang pas karena sangat cocok untuk pemula dan pelari yang sudah profesional.

Nah, itulah sejarah dari sepatu Nike yang berkembang sangat pesat dan populer di dunia. Ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Manapun pilihan Anda, semuanya akan memberikan kenyamanan yang ekstra dan membuat tampilan Anda lebih stylish menggunakannya.

Leave a Reply