Kacamata Anak Keren

Pilihan Kacamata Anak Keren yang Nyaman dan Melindungi Mata Anak

Kacamata atau alat bantu penglihatan telah menjadi salah satu kebutuhan penting dan juga bagian dari fashion untuk orang dewasa dan anak-anak. Bahkan sekarang kacamata bisa digunakan bagi mereka yang hanya ingin fashion saja meskipun tidak memiliki gangguan penglihatan. Sekarang ini ada banyak pilihan kacamata anak keren yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Jika Anda ingin memberikan kacamata untuk anak namun si kecil ragu untuk memakai kacamata, coba pastikan kacamata tersebut akan membuatnya terlihat lebih keren dan menarik. Anda bisa memberikan kacamata sebagai hadiah saat mereka memiliki momen spesial, seperti ulang tahun atau saat mendapatkan nilai bagus di sekolah.

Tips Memilih Kacamata Anak yang Pas

Setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk memilih kacamata yang tepat untuk anaknya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan orang tua saat memilih kacamata yang tepat agar tidak salah memilih dan tetap nyaman dikenakan anak.

  1. Melakukan Tes Penglihatan

Miopia paling sering terjadi pada anak-anak berusia 5 hingga 7 tahun dan anak-anak berusia 17 hingga 19 tahun. Tentu saja, sebelum membeli kacamata, anak Anda harus diperiksa terlebih dahulu oleh dokter mata untuk mendapatkan resep apalagi jika memang memiliki gangguan penglihatan. Karena balita terlalu muda untuk membaca grafik mata, strategi yang umum digunakan adalah tes Lea, yang mirip dengan grafik mata biasa tetapi menggunakan simbol yang dapat dipahami anak.

Namun jika anak tidak memiliki gangguan penglihatan dan hanya ingin mengenakan kacamata untuk melindungi mata mereka dari sinar matahari atau debu dan polusi, tentu ada banyak kacamata fashion yang bisa dijadikan pilihan tanpa harus melakukan test.

  1. Pemilihan Frame

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bingkai atau frame kacamata. Pastikan bingkai yang akan digunakan tidak melukai hidung dan telinga anak atau membebani wajah anak. Bingkai dengan pegas pada pegangan atau fleksibel bisa menjadi pilihan yang tepat karena anak-anak banyak bergerak.

  1. Setelan Kacamata

Kedua, hindari membeli kacamata dengan pengaturan yang tidak sesuai, seperti terlalu ketat, kendur, atau miring saat ingin memakainya. Pilih kacamata yang tepat untuk dipakai anak Anda sekarang, bukan kacamata yang akan dipakainya nanti. Beberapa bingkai sekarang dirancang dengan bantalan hidung, sehingga ukuran “sendi” dapat berubah seiring pertumbuhan anak.

  1. Lensa Tahan Bentur

Pilih kacamata yang kokoh dan tidak mudah pecah sehingga cukup kokoh untuk menopang aktivitas anak Anda. Selain itu, pilih lensa kacamata tahan benturan, tahan gores, dan pelindung sinar matahari untuk melindungi penglihatan mereka, seperti lensa merek Trivex atau lensa polikarbonat.

  1. UV Protection

Kacamata merek Trivex atau polikarbonat adalah kacamata yang bagus untuk anak Anda. Lensa ini tipis, tidak rapuh, dan cukup ringan untuk dipakai. Lapisan pelindung UV dengan perlindungan 100% terhadap sinar UVA dan UVB ini mampu melindungi mata anak Anda dari sinar UV. Sangat cocok untuk anak-anak Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Tentunya mata anak Anda juga akan terlindungi dan terjaga.

Apabila Anda bingung memilih kacamata apalagi jika pergi ke toko kacamata yang ramai, Anda bisa mengunjungi www.mothercare.co.id. Ada banyak pilihan kacamata anak keren untuk perempuan dan laki-laki sehingga Anda bisa memilih kacamata dengan nyaman di rumah bersama dengan si kecil. Biarkan anak memilih kacamata yang mereka sukai dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan untuk Anda.