10 Mobil Paling Dicari di Situs Jual Beli Mobil Bekas Tahun 2019

Mobil Banyak Dicari

Bisnis jual beli mobil memang sangat diminati masyarakat. Apalagi sekarang ini, banyaknya situs jual beli mobil bekas yang lahir di Indonesia membuat perkembangan bisnis tersebut semakin menggeliat.

Bukan hanya mobil baru saja, pangsa pasar mobil bekas pun sangat diminati oleh masyarakat. Bahkan, lebih dari 60 persen dari total penjualan mobil berasal dari pasar mobil bekas, lho.

Meski di tahun 2019 ini, banyak pengamat yang berpendapat bahwa penjualan mobil sedang mengalami penurunan. Namun, perolehan angkanya masih dalam hitungan yang cukup tinggi.

Salah satu media yang paling banyak digunakan orang untuk jual mobil bekas adalah situs jual beli mobil bekas. Kendati dianggap lebih menguntungkan, namun tak bisa sembarangan menggunakan situs ini.

Pasalnya, ada banyak hal yang harus kita ketahui agar mobil yang kita pasarkan bisa laku terjual, salah satunya dengan mengetahui mobil apa saja yang paling diminati pangsa pasar pembeli online.

Oleh sebab itu, untuk kamu yang ingin jual mobil lewat situs jual beli mobil bekas, berikut daftar mobil yang paling diminati masyarakat sepanjanga tahun 2019 yang perlu kamu ketahui.

Daftar 10 Mobil Terlaris di Oktober 2019

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penjualan mobil hingga bulan Oktober 2019 kemarin tercatat mengalami sedikit penurunan, termasuk dalam penjualan di situs jual beli mobil bekas.

Menurut Gaikindo atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, secara wholesales selama penjualan mobil di Indonesia turun dari 962.834 unit menjadi 849.609 unit, atau sebesar 11,75 persen.

Dari total penjualan tersebut, mobil penumpang memberikan kontribusi penjualan terbanyak, yakni sebesar 76,7 persen atau mencapai 651.383 unit. Sedang, sisanya mobil komersil sebesar 198.226 unit.

Itu jika dihitung mulai dari Januari-Oktober 2019, namun jika dilihat dari hasil penjualan per bulan, tecatat ada sebanyak 96.030 unit mobil yang berhasil dijual di bulan Oktober tahun 2019 kemarin.

Meskipun masih cukup tinggi, namun perolehan tersebut ternyata turun sebanyak 9,47 persen dari periode sama di tahun sebelumnya, yang notabenenya mencapai 106.078 unit.

Kendati demikian, bukan berarti prospek bisnis jual beli mobil bekas kian memburuh di masa depan. Tren jual beli mobil diprediksi akan meningkat di event-event tertentu, seperti tahun baru dan lebaran.

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin menjual mobil lewat situs jual beli mobil bekas, kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang besar masih terbuka lebar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar omzet penjualan mobil meningkat adalah dengan menjual mobil-mobil yang paling diminati masyarakat saat ini, seperti mobil Avanza, Brio, Calya, Carry Pick-up, dan Sigra.

Ya, merk-merk mobil di atas merupakan lima besar mobil yang paling dicari di situs jual beli mobil bekas sepanjang tahun 2019. Peluang mobil akan laris di pasaran lebih besar jika kamu menjual mobil tersebut.

Apabila dilihat dari perhitungan angka, Toyota Avanza sebagai mobil terlaris tahun ini mencapai penjualan sebanyak 8.816 unit. Sedang, posisi kedua ditempati oleh Honda Brio yang mencapai 7.235 unit.

Untuk Toyota Calya, Suzuki Carry Pick-up, dan Daihatsu Sigra masing-masing berada di posisi ke-3,4, dan 5, dengan penjualan mencapai 6.034 unit untuk Calya, 5.617 unit Carry Pick-up, serta 5.191 unit Sigra.

Agar lebih lengkap, berikut daftar 10 mobil yang paling banyak dicari di situs jual beli mobil bekas:

  1. Toyota Avanza: 8.816 unit
  2. Honda Brio: 7.235 unit
  3. Toyota Calya: 6.034 unit
  4. Suzuki Carry Pick-up: 5617 unit
  5. Daihatsu Sigra: 5.191 unit
  6. Toyota Rush: 4.776 unit
  7. Toyota Kijang Innova: 4.518 unit
  8. Mitsubishi Xpander: 4.236 unit
  9. Daihatsu Terios: 2.826 unit
  10. Honda HRV: 2.700 unit

Nah, setelah mengetahui mobil apa saja yang paling laku dijual di situs jual beli mobil bekas, hal lain yang harus kamu pikirkan adalah memilih situs jual beli mobil yang kredibel dalam menjual mobil bekas.

Pasalnya, jika kamu salah memilih situs jual beli mobil bekas, mobil yang sangat diminati sekalipun akan sulit untuk terjual. Oleh sebab itu, cara yang satu ini dianggap cukup penting dilakukan.

Lantas, dari sekian banyak situs jual beli mobil bekas yang berkembang saat ini, situs mana sih yang dianggap paling mampu menjual mobil secara cepat? Ketahui jawabannya di bawah ini ya.

Cara Cepat Jual Mobil Hanya Dalam Waktu 1 Jam

Cara Cepat Jual Mobil

Jika kalian bertanya, situs jual beli mobil bekas mana yang menurut saya paling bisa diandalkan untuk menjual mobil secara cepat? Maka, jawabannya menurut saya adalah situs BeliMobilGue.co.id.

Mengapa situs BeliMobilGue.co.id? Sebab, hanya situs ini yang mampu menjual mobil dalam waktu 1 jam, dengan proses yang aman, transparan, serta harga jual yang tinggi.

Bagi kamu yang belum familiar dengan situs ini, BeliMobilGue.co.id adalah marketplace C2B yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjual mobil bekas dalam waktu 1 jam saja.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Untuk mengetahuinya, simak tahap demi tahap jual mobil lewat situs BeliMobilGue.co.id berikut ini.

Tahap 1: Memasukkan Data Informasi Mobil

Bagi kamu yang ingin jual mobil bekas, langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja masuk ke situs BeliMobilGue.co.id, lalu mengisi informasi data mobil pada kolom yang telah tersedia.

Informasi data mobil ini penting, agar sistem dapat mengkalkulasikan berapa kisaran harga jual yang layak untuk mobil tersebut. Setelah mendapatkan kisaran harga jual, selanjutnya buatlah janji inspeksi mobil.

Tahap 2: Melakukan Inspeksi Mobil

Proses inspeksi memakan waktu berkisar 30 menit. Inspeksi ini dilakukan untuk mengetahui harga jual final terhadap mobil yang ingin dipasarkan. Jangan khawatir, proses ini sepenuhnya gratis.

Selain itu, proses inspeksi ini akan dilakukan oleh inspektor berpengalaman di cabang BeliMobilGue.co.id. Cabangnya situs jual beli mobil bekas ini cukup banyak, tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

Tahap 3: Penawaran atau Pelelangan Mobil

Nah, setelah inspeksi selesai, maka kamu akan mendapatkan harga jual final atas mobil bekas tersebut. Jika kamu setuju dengan harga yang diberikan, maka proses penawaran atau lelang mobil akan dilakukan.

Nantinya, mobil akan dilelang kepada 1000 lebih partner bisnis yang dimiliki oleh situs jual beli mobil bekas tersebut. Proses ini memakan waktu 30 menit, hingga ditemukan penawar tertinggi atas mobil yang dijual.

Tahap 4: Pembayaran dan Serah Terima Dokumen

Apabila seluruh proses jual beli telah dilakukan, maka tahap selanjutnya adalah pembayaran. Proses pembayaran sendiri akan dilakukan lewat metode transfer langsung ke nomor rekening penjual.

Sedang, proses serah terima dokumen baru akan dilaksanakan setelah penjual mengkonfirmasi, bahwa uang yang ditransfer oleh pembeli telah masuk ke nomor rekening pribadinya.

Oleh sebab itu, selain dapat membantu menjual mobil bekas dalam waktu 1 jam saja, situs jual beli mobil bekas yang satu ini dianggap sangat aman dan transparan.

Semoga ulasan di atas bermanfaat ya. Selamat mencoba!

 

(Photos: Freepik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *