Membersihkan Mesin Mobil

CARA MEMBERSIHKAN MESIN MOBIL DENGAN MUDAH DAN CEPAT.

Mesin mobil perlu di bersihkan? Tidak hanya body mobil dan interio saja yang perlu di bersihkan, mesin mobil juga bisa kotor dan berdebu apa lagi jika tidak di bersihkan, bisa saja ada kotoran tikus di dalamnya, jangan sampai karena jarang membersihkan mesin mobil, selain penampilan mesin yang Nampak kotor dan dekil performa mesin akan terganggu. Pentingnya bagi pemilik kendaraan untuk membersihkan mesin mobil di https://otoklix.com

Mesin mobil yang merupakan bagin inti dari kendaraan bermotor, jika mesin mengalami kerusakan maka tampilan sebagusa apapun dan system canggih juga akan percuma, banyak sekali komponen yang ada di dalamnya kabel kabel yang salling terhubung, jika satu saja yang rusak akan mempengaruhi mesin. Tidak hanya agar tidak Nampak kotor namun menjaga kebersihan mesin sangat penting karena konsleting listrik pada mobil juga bisa di sebabkan karena pengguna yang malas melakukan perwatan dan membersihkan mesin mobil.

Gunakan Tips Berikut Untuk Membersihkan Mesin Mobil Dengan Mudah.

Untuk membersihkan mesin mobil tidak hanya bisa di gunakan pada mesin mesin mobil tertentu tapi juga bisa di gunakan untuk semua mesin mobil baik mesin tua maupun mesin baru.

Mengapa Mesin Mobil Harus Di Bersihkan ?

  1. Agar mesin mobil tidak cepat panas,

Mesin mobil yang kotor akan membuat mesin jadi cepat panas saat di gunakan, biasanya mesin mobil kotor karena tetesan oli, debu, kotoran yang keluar karena panas mesin, limbah radiator, limbah AC mobil, juga menyebabkan mesin mobil kotor, atau bahkan kotoran hewn di dalamnya,

  1. Mencegah resiko AUS pada komponen mesin

Banyaknya komponen pada mesin mobil termaksud dynamo, power seteering, belt AC, ACG, perlu di bersihkan agar tidak terjadi aus pada komponen mesin yang terbuka.

  1. Meringan kerja kipas radiator.

Kotornya kipas pada radiator mesin akan berpengaruh pada suhu mesin mobil agar tidak cepat panas,

  1. Menjaga konektor listrik

Menjaga konektor listrik tetap bersih, banyaknya komponen dalam mesin mobil yang saling terhubung mengharuskan kita untuk selalu rajin membersihkan mesin mobil, jika ada satu saja kerusakan pada komponen akan berpengaruh pada kondisi mobil, dan kemungkinan buruknya, mobil akan mogok, jika terjadi hall yang lebih fatal lagi, kita akan mengeluarkan biaya perbaikan yang sangat mahal, meluangkan waktu untuk membersihkan mesin mobil sangat perlu di lakukan,

Cara Membersihkan Mesin Mobil Yang Benar.

Setelah mengetahui dampak dari mesin yang kotor kita harus mengetahui cara membersihkan mesin mobil dengan benar yang harus dilakukan saat mebersihkan mesin mobil.

  1. Membersihkan mobil di tempat yang teduh.

Beberapa komponen mesin yang menggunakan karet atau plastic yang bisa memuai saat terkena panas matahari pilih tempat yang teduh jika ingin membersihkan mesin mobil, dan kita juga bisa nyaman saat membersihkan mesin mobil.

  1. Panaskan mesin mobil

Nyalakan mesin mobil dan panaskan 15 menit sudah cukup sebelum mulai membersihkan mesin mobil.

  1. Memulai proses pembersihan mobil

Mulaila membersihkan mobil setelah mesin mobil tidak panas lagi, jika mobil baru di gunakan jangan langsung menyiram mesin maupun body mobil anda.

  1. Bersihkan debu dan kotor.

Gunakan kuas atau kain lap untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada mesin mobil, termaksud sela sela mesin mobil yang harus di berishkan juga.

  1. Lepaskan aki mobil

Setelah bersih dari debu dan kotoran lepaskan aki mobil sebelum mulai membersihkan secara menyeluruh mesin mobil anda.

  1. Cara mebersihkan dengan steam

Agar lebih mudah di bersihkan gunakan steam pada permukaan permukaan besar, yang sulit di jangkau,

  1. Bersihkan bagian depan mesin

Jangan lupa juga membersihkan bagian depan komponen dari mesin mobil.

  1. Keringkan.

Gunakan kanebo atau kain lap untuk mengeeringka mesin yang sudah di bersihkan.

  1. Pasang Kembali aki mobil

Setelah tidak terlalu basah, pasanglah aki Kembali, agar mesin mobil bisa menyala,

  1. Nyalahkan mesih setelah di bersihkan

Untuk memastikan tidak terjadi konslet menyalahakn mesin yang sudah di bersihkan.

Itulah cara yang di gunakan untuk membersihkan mesin mobil, untuk mempersingkat wajtu, anda bisa mengunjungi salon mobil yang memiliki tenaga ahli, dengan mengunjungi situs GoGoKlix anda bisa dengan mudah mendapatkan info mengenai salon mobil terdekat dan harga yang harus di keluarkan, memberikan pengguna ke transparan dalam harga yang akan di keluarkan pemilik kendaraan sebelum melakukan perawata pada mesin kesayangan anda, dengan segala promo yang di berikan memberikan discon harga yang akan menghemat biaya perawatan mesin mobil juga, selain itu kita juga bisa mendapatkan info mengenai bengkel mobil terdekat saat akan melakukan servis mobil di sekitar jabodetabek.