Cocok Untuk Belajar Akuntansi dan Keuangan, Berikut Rekomendasi Kampus Terbaik

Perkembangan ekonomi dunia yang semakin maju menuntut perkembangan wawasan yang semakin luas. Melanjutkan studi di kampus maju luar negeri bisa menjadi pilihan yang tepat guna meningkatkan daya saing. Anda bisa memiliki kampus terbaik di dunia untuk mendapatkan wawasan global yang lebih mendalam. Berikut rekomendasi 6 kampus yang bisa anda pertimbangkan.


Rekomendasi 6 Kampus Terbaik Dunia Untuk Akuntansi dan Keuangan

1. Stanford University
Melansir dari hsbc.co.id, kampus pertama yang bisa anda pilih untuk studi lanjut di luar negeri dalam bidang akuntansi dan keuangan adalah Stanford University. Kampus ini tergolong kampus senior dan telah memberikan banyak kontribusi dalam ilmu pengetahuan. Lingkungan di sekitar kampus juga sangat mendukung pengembangan potensi akademik.

Hal ini dikarenakan Stanford University berdekatan dengan pusat pengembangan teknologi dunia, sehingga anda akan merasakan atmosfer kemajuan teknologi yang kuat. Sementara itu, biaya yang perlu anda persiapkan untuk studi di sini sekitar USD 51.000 – 53.000 atau sekitar Rp 765 juta hingga Rp 795 juta. Namun, anda juga bisa kuliah dengan jalur beasiswa.

2. Harvard University
Kampus terbaik di dunia selanjutnya yang bisa anda tuju untuk studi lanjut dalam bidang akuntansi dan keuangan adalah Harvard University. Tentu nama kampus ini sudah sangat melekat di ingatan mahasiswa Indonesia. Sebab, kampus ini memang terkenal sebagai kampus jebolan orang-orang hebat dunia, termasuk diantaranya 8 presiden Amerika Serikat.

Kampus yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini menempati posisi pertama untuk studi bidang akuntansi dan keuangan, maka tidak heran jika biaya yang harus anda persiapkan juga cukup tinggi. Untuk kuliah di sini, setiap tahunnya anda harus menyiapkan biaya sekitar USD 61.700 untuk tingkat Master dan Ph.D atau sekitar Rp 925 juta.

Karena menawarkan kualitas kelas dunia, maka tidak heran jika biaya yang harus anda siapkan tiap tahunnya terbilang tinggi, yaitu sekitar USD 53.292 atau Rp 799 juta. Biaya yang perlu anda bayar ini tentu sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan, bahkan jauh lebih banyak ilmu yang anda peroleh.

3. University of Pennsylvania
Kampus terbaik di dunia yang satu ini datang dari Amerika dan menjadi rujukan dalam bidang akuntansi dan keuangan. Lulusan dari University of Pennsylvania terkenal sebagai orang yang terkemuka dan unggul. Itulah mengapa kampus ini menjadi salah satu kampus yang dirujuk oleh mahasiswa di seluruh dunia meski dengan biaya USD 57.713 per tahunnya.

4. University of Oxford
Kampus tujuan selanjutnya untuk belajar akuntansi dan keuangan datang dari benua Eropa. Universitas yang terletak di Inggris ini menjadi salah satu kampus terbaik di dunia dan menjadi rujukan untuk menimba ilmu pengetahuan. Banyak tokoh terkenal dunia yang lulusan University of Oxford. Biaya yang diperlukan berkisar antara GBP 24.750 – 34.768.

5. University of Chicago
Untuk mendalami ilmu di bidang akuntansi dan keuangan, University of Chigago bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Kampus yang merupakan almamater dari Barack Obama ini memiliki kualitas kelas dunia yang menjadi rujukan ilmu pengetahuan. Anda akan belajar banyak hal tentang akuntansi dan keuangan global di sini.

Kuliah di kampus ternama kelas dunia tentu menjadi idaman semua mahasiswa, terlebih dengan tawaran ilmu yang lebih luas dan teknologi yang lebih maju. Dengan kondisi ekonomi dunia yang terus berkembang, maka langkah untuk melanjutkan studi di luar negeri adalah pilihan yang tepat. Sudah tentukan pilihan?